My Body Scrub Routine: Pakai dua Body Scrub Sekaligus ( Purbasari dan Shinzu’i )

9:00 am

Assalamualaikum ladies,

Jika beberapa waktu lalu saya sempat share my skincare routine dalam bentuk rangkaian lengkap salah satu brand ternama dari Singapore. Sekarang ini saya mau membahas 2 buah Body Scrub yang sudah saya gunakan cukup lama. Produk pertama merupakan produk local asli Indonesia yaitu Purbasari Lulur Mandi Putih untuk mencerahkan. Produk kedua yaitu Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko yang meskipun proses produksinya dibuat di Indonesia, namun produk Shinzu’i ini asalnya adalah dari Jepang. Kira-kira diantara kedua produknya mana yang lebih unggul?
 
 
Review Purbasari Lulur Mandi Putih
Review Purbasari Lulur Mandi Putih
Kemasan Purbasari Lulur Mandi ini merpakan kemasan lama yang mana lulur mandi pertama saya waktu jamannya masih sekolah adalah produk ini. Masih berwarna putih dan khas dengan gambar putri rajanya. Nggak begitu menarik namun pastinya akan sangat mudah untuk dikenali. Hanya ada aksen berwarna merah maroon dan aksen tulisan berwarna hitam. Ukuran kemasannya pun lumayan besar untuk netto 235gram. Saat pertama kali membeli produk ini, segel kemasannya hanya tersedia diluar kemasan. Dengan tutup ulir, kemasannya praktis dan pas saat produk akan digunakan karena kemasannya yang lumayan besar tadi. Tangan sayapun bisa masuk semua pada kemasannya hehe.
 
 
 
review purbasari lulur mandi putih
Semua keterangan tentang lulur mandi ini, dermatology tested label, label halal, cara pakai, barcode, netto, keterangan diproduksi dimana dan oleh siapa, POM, expire date serta inggredients lengkap tertera pada kemasannya.
 
Walaupun saya bilang merupakan kemasan lama, sekarang ini produk lulur mandi dari Purbasari ini lebih banyak pilihannya, ada beberapa varian tambahan. Saya sendiri menggunakan Purbasari Lulur Mandi Putih yang mengklaim membantu memcerahkan kulit. dengan kandungan Ekstrak Licorice dan Ekstrak Whitening yang selain mencerahkan juga katanya melembabkan kulit. Klaimnya pun menjelaskan bahwa butiran scrub dari Purbasari Lulur Mandi Putih ini Scrubnya lebih terasa.
 
 
review purbasari lulur mandi putih
Cara pakainya: cukup digosokkan merata pada seluruh tubuh dalam keadaan kering lalu bilas dengan air. untuk hasil optimal sebaiknya digunakan setiap mandi sebagai pengganti sabun.
 
Saat digunakan tekstur dari Purbasari Lulur Mandi Putih ini creamy dan terlihat agak berair atau oily. Berwarna putih susu dengan aroma harum yang memang membuat nyaman dan sama sekali nggak nyegrak dihidung. Butiran scrubnya pun jelas terasa, dominan sekali saat digunakan. Bisa diilang lumayan agak besar. Terkadang teksturnya ini bikin pijatan pada kulit menjadi semakin terasa, juga kotoran pada kulit yang lebih mudah terangkat. Namun, kadang kala butiran scrub nya yang terlalu terasa, membuat kulit agak sedikit perih terutama pada kondisi kulit yang sedikit iritasi. Rasa perihnya pakai banget huhu
 
Untuk klaim mencerahkannya nggak langsung terasa instan, setelah digunakan beberapa kali baru hasilnya terlihat lebih mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih bersih. Untuk klaim melembabkannya memang juara, pada kulit saya yang kering ini kelembabannya lumayan tahan lama. Juga aroma harum yang lumayan tahan lama.
 
Harga Purbasari Lulur Mandi Putih, sekitar IDR 20.000
Beli di minimarket maupun supermarket
 
 
Review Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko
Review Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko
Produk selanjutnya adalah Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko (kemasan berwarna ungu). Dari segi kemasan, body scrub Shinzu’i Ume ini lebih menarik dengan kemasan yang dihiasi gambar bunga-bunga kecil berwarna-warni. Pada setiap variannya dibedakan melalui warna kemasannya juga ada tambahan karakter yang unik seperti varian yang saya miliki ini dengan nama karakter Keiko.
 
Ukuran dari Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini termasuk ukuran mini dengan tinggi sekitar 5cm. Pada kemasannya tertera lengkap keterangan tentang produk, cara pakai, netto 100g + 20g, keterangan diproduksi oleh, barcode dan expire date.
 
Varian Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko ini mengklaim untuk mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkan kulit. kandungan didalamnya terdapat Herba Matsu Oil untuk membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembab. Kandungan utama lainnya yaitu Sakura Flower Extract untuk membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening serta kenyal. Klaimnya pun menjelasakn bahwa aroma dari Body Scrub Shinzu’i ini lembut nan ceria.
 
 
Review Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko
Cara pakai Shinzu’i Ume Body Scrub ini adalah cukup digosokkan merata pada seluruh tubuh dalam keadaan kering maupun basah lalu bilas dengan air. untuk hasil optimal sebaiknya digunakan secara rutin.
 
Keunikan dari produk Shinzu’i Body scrub ini adalah memang dari cara pakainya yang dapat digunakan dalam keadaan kering maupun basah. Teksurnya creamy namun cenderung padat. Berwarna putih dengan butiran scrub lembut berwarna merah yang jelas terlihat. Aromanya lumayan cukup kuat namun lama kelamaan aromanya menurun dan bikin ritual mandi semakin relax. Butiran scrubnya diawal penggunaan akan cukup terasa namun lama kelamaan berubah menjadi cream lembut. Klaim mencerahkannya lagi-lagi nggak langsung instan. Namun Shinzu’i Ume Body Scrub punya tekstur yang saat digosokan pada kulit terlihat jelas mengangkat kotoran dengan sangat lembut. Kelembabannya nggak begitu dominan namun terasa cukup melembutkan kulit. Aroma harumnya selain membuat relax juga lumayan tahan lama.
 
Harga Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans Keiko, sekitar IDR 25.000
Beli di minimarket maupun supermarket
 
 
Overall, saya jarang pakai body scrub namun kedua body scrub diatas paling sering saya gunakan. Kalau badan rasanya lagi kotor banget (kelaman ngga luluran) biasanya lebih prefer pakai Purbasari Lulur Mandi Putih sebagai pengganti sabun mandi. Setelahya pun badan langsung berasa bersih banget. Namun saat punya waktu lebih dan ingin me-relax-kan diri biasanya saya gunakan Shinzu’i Body scrub. Selain irit karena kemasannya yang lumayan kecil bikin produk ini cepat sekali habis. Bisa dibilang 2 berbanding 1 dengan produk Purbasari padahal sama-sama jarang dipakai. Kalau diminta pilih salah satu diantara kedua produknya maka nggak bisa saya lakukan karena keduanya punya kelebihan masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan saya. Nilai keduanya menurut saya adalah sama. Kalau kalian sendiri biasanya pakai body scrub apa nih girls?
 
 
 
Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe