Kehadiran Lakme Makeup di Indonesia + Review Lakme Make Up

8:35 pm

Assalamualaikum ladies,

Ditahun 2017 lalu dunia kecantikan di Indonesia memang sedang hype, salah satunya dibuktikan dengan munculnya banyak brand lokal. Tetapi kali ini saya nggak akan bahas tentang brand lokal melainkan brand luar yaitu Lakme Absolute Makeup. Brand asal India ini ternyata merupakan naungan dari Unilever yang kita kenal sebagai produsen produk berkualitas dengan berbagai line. Aku sendiri cukup mengenal banyak produk skincare keluaran Unilever. Produknya merupakan produk berkualitas namun dengan harga yang relatif terjangkau. Lalu bagaimana untuk line cosmetics nya sendiri yaa? Kita buktikan yuu.

Review Lakme Make Up
Sebelumnya Launching Lakme Make Up di Indonesia pun cukup menghebohkan karena mendatangkan Dewa Make Up Internasional yaitu Mario Dedivanovic dan juga dihadiri oleh Syahrini. Lebih mengejutkan lagi ternyata Brand Ambasador dari Lakme Indonesia adalah Agnez Monica yang pada peluncuran TVC nya berduet dengan Megan Fox. Sudah bisa saya simpulkan brand ini mahal lol. Namun lebih baik berkenalan dulu sebelum men-judge yang nggak jelas hehehe.
Disini aku punya dua buah produk Lakme Makeup berupa lipstick dan cat kuku (kuteks) yang sudah dicoba sejak beberapa bulan ke belakang.

Review Lakme Make Up Lip Pout Matte
Review Lakme Lip Pout Matte – Vintage Brown
Produk pertama yaitu Lakme Lip Pout Matte. Kemasan Lakme Make Up Lip Matte dibungkus box hitam dengan aksen tulisan berwarna putih. Bisa dibilang kemasan luarnya ini minim keterangan. Nggak banyak informasi yang bisa didapatkan. Bagian dalam kemasannya ternyata merupakan lipstick dengan bentuk pensil chubby yang tak perlu diserut. Cara penggunaannya cukup diputar pada bagian bawah lipsticknya saja. Kemasannya ini disesuaikan dengan warna shades lipsticknya. Dengan tutup kemasan berwarna silver. Menurutku dari kemasannya pun terlihat jelas termasuk kedalam kategori produk yang cukup mewah.
Review Lakme Make Up Lip Pout Matte
Review Lakme Make Up Lip Pout Matte
Dengan tekstur yang cukup creamy dan mudah di swipe. Awal mulanya agak terlihat patchy tetapi semakin di swipe hasilnya semakin merata. Satu kali swipe warnanya cukup pigmentasi dan dapat menutup garis hitam pada bibir. Lakme Lip Pout Matte ini memiliki hasil akhir matte yang tetap nyaman dibibir. Untuk hasil akhir dead matte bisa gunakan cara mengatupkan bibir pada sehelai tissue. Untuk ketahanannya pun masih transfer dan mudah sekali terhapus yang artinya kurang tahan lama. Aku paling suka dengan formulanya yang melembabkan dan nggak bikin bibir kering. oia, ada sedikit aroma manis pada lipstick ini.
Review Lakme Make Up Lip Pout Matte
Shade warna yang aku miliki adalah vintage brown dengan warna cokelat persis seperti kemasannya. Warnanya terlalu gelap sih untuk skintone kuning langsat dan memang shades ini merupakan warna tergelap dari total 10 shades Lakme Lip Pout Matte. Warna sejenis ini lebih cocok digunakan saat menggunakan riasan wajah full makeup. Tetapi dipakai tipis-tipis saja ternyata hasilnya lumayan oke juga kok. Pilihan warna lainnya masih banyak dan cenderung berwarna-warna bold, mungkin karena berasal dari India kali yah dimana memang bollywood makeup cenderung bold.
Harga Lakme Lip Pout Matte
IDR 140.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of LAKME Product with minimum Purchase IDR 250.000
Review Lakme Absolute Gel Stylist – Gold Dust
Review Lakme Absolute Gel Stylist – Gold Dust
Produk kedua yang aku miliki adalah Lakme Absolute Gel Stylist dengan warna Gold Dust. Seperti yang sering aku bilang kalau kuteks menjadi salah satu produk favorite bulanan yang biasanya aku pakai saat masa haid tiba karena jadinya nggak perlu hapus-hapus cat kuku untuk menjalankan ibadah shalat. Kebetulan warna yang saya punya ini adalah warna natural, padahal biasanya saya pilih warna-warna cerah lho saat pakai kuteks.
Kemasan dari Lakme Absolute Gel Stylist ini cukup besar dan kokoh. Dikemas dengan botol berwarna bening yang memudahkan melihat isinya dari luar kemasan. Tutup kemasan yang juga merupakan aplikatornya berwarna hitam. Gagangnya ini cukup panjang dan enak digenggam karena berwarna hitam doff. Ukuran kuasnya sendiri cukup besar namun tipis. Agak sulit untuk menjangkau kuku dengan ukuran yang kecil sih yaa. Teksturnya super halus dan nggak begitu encer maupun kental. Dan ada aroma kimia yang cukup kuat saat kemasannya dibuka, sama seperti kuteks pada umumnya.
Review Lakme Absolute Gel Stylist – Gold Dust
Warna Gold Dust ini adalah cokelat keemasan yang mana warna emasnya berupa partikel gliter halus. Satu kali swipe sudah menghasilkan warna yang pigmentasi. Suka banget dengan hasil akhir dari penggunaan kuteks ini yang menyatu dengan kuku. Partikel gliternya pun nggak gampang luntur, dan yang paling aku suka adalah meskipun tanpa penggunaan top coat Lakme Absolute Gel Stylist ini tahan lama. Meskipun bergliter yang artinya cukup bling-bling, warna gold dust ini masih aman untuk digunakan sehari-hari. Untuk pilihan warna lainnya terdapat 20 pilihan warna yang terdiri dari 10 warna shimmer dan 10 warna non-shimmer yang cantik-cantik.
Harga Lakme Absolute Gel Stylist – Gold Dust
IDR 100.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of LAKME Product with minimum Purchase IDR 250.000
Sebagai perkenalan aku suka kedua produk Lakme Make Up ini yang memang berkualitas dari segi kemasan sampai dengan formula. Harganya pun worth untuk kualitasnya yang lumayan bagus. Aku sendiri masih penasaran dengan produk Lakme lainnya terutama Lakme eye shadow nya. Kalau kalian penasaran juga nggak sih? Apa sudah pernah coba juga?



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe