Wedding Story : Selaras Guest House & Restaurant

10:48 pm

Selaras Guest House Wedding Package
Terinspirasi dari pernikahan sahabat baik aku akhir tahun lalu. Ditambah dengan beberapa pernikahan yang viral akhir-akhir ini. Alhamdulillah aku pun sukses melangsungkan acara dream wedding ku tepat pada hari Minggu, 19 Agustus 2018. Bertempat di Selaras Guest House & Restaurant acaranya bertema garden party. Sederhana namun khidmat. Video teaser acaranya pun bisa dilihat dibawah ini.
Konsep pernikahannya memang hanya untuk akad nikah saja. Intinya sih yang paling penting adalah harus khidmat. Setelah acara inti yaitu akad nikahnya sendiri, aku dan suami pun inginnya memang bebas kesana kemari berbaur dengan tamu undangan lainnya

Pertanyaan paling banyak muncul pun setelah acara pernikahan selesai adalah tentang Selaras Guest House & Restaurant dan harga untuk melangsungkan pernikahan disana. Yang akan aku bahas lebih lanjut dibawah ini.

Tentang Selaras Guest House & Restaurant
Lokasi Selaras Guest House & Restaurant persis berada di depan Taman Cibeunying. Dengan berkonsep homey yang super nyaman dan bikin betah, nggak salah rating dari customer nya pun bagus, kalau nggak salah 4.4 of 5. Meskipun merupakan hotel bintang 2 di Bandung. Fasilitas Selaras Guest House & Restaurant ini menurutku cukup lengkap. Sebagai tempat menginap memang paling direkomendasikan untuk keluarga karena meskipun memiliki kamar yang nggak begitu banyak yaitu hanya sekitar 17-an room. Setiap kamar di Selaras Guest House ini cukup luas dan setiap kamarnya sudah double bed. Disetiap kamarnya sendiri sudah dilengkapi sofa, mini bar termasuk lemari es, meja rias yang juga dilengkapi hair dryer, TV Kabel, AC, lemari pakaian, keranjang laundry, shower, handuk dan peralatan mandinya juga lengkap dan tempatnya super bersih, rapi dan nyaman.


Selaras Guest House Wedding Package
Selain bangunannya, Selaras Guest House & Restaurant ini pun memiliki desain dan konsep yang unik karena interior didalamnya vintage namun sangat terawat. Setiap sudutnya instagram able banget, banyak banget spot fotonya. Selaras Guest House & Restaurant pun bisa jadi referensi tempat foto prewed Vintage di Bandung sih menurutku.
Selaras Guest House Wedding Package


Kekurangan dari Selaras Guest House sebagai tempat bermalam mungkin hanya belum dilengkapi kolam renang saja hehehe. Dan untuk kalian yang menginap disini untuk hari-hari tertentu khususnya weekend pastinya harus mau sharing tempat dan sedikit terganggu dengan acara yang berlangsung di halaman belakang hotel, seperti saat ada acara pernikahanku kemarin.


Selaras Guest House Wedding Package

Selaras Guest House Wedding Package
Aku sendiri memilih Selaras Guest House & Restaurant karena memang menurutku merupakan tempat paling tepat untuk bikin acara semi outdoor dengan kapasitas tamu undangan yang nggak terlalu banyak yaitu under 500 orang. Wedding package Selaras Guest House & Restaurant pun cukup terjangkau, harga yang ditawarkannya adalah dibawah 20 juta-an aja untuk acara Akad Nikah. Dengan beberapa kelebihan diantaranya sudah termasuk Buffet Service 100pax, free 1 room untuk menginap selama satu malam dan mendapatkan dekorasi standar berupa Meja Akad Nikah dengan Kursi tiffany, 2 Standing Flower serta 1 Bucket Meja. Area yang ditawarkan pun cukup banyak yaitu Lounge, Backyard (area teras dan taman), serta Restaurant. Dengan fasilitas tersebut aku dan calon suami waktu itu pun merasa cukup dan nggak pakai mikir lama lagi, deal memilih Selaras Guest House.
Selaras Guest House Wedding Package
Selaras Guest House Wedding Package
Selaras Guest House Wedding Package
Nggak pakai galau, area yang dipilih pun adalah halaman belakang alias taman yang dijadikan sebagai tempat akad nikah. Aku mengikuti keinginan mas-nya (suami) hehehe. Awalnya aku sendiri karena takut hujan dan atau panas matahari, nggak merasa keberatan untuk melangsungkan akad nikah di area teras. Karena menurutku area teras ini pun cukup bagus. Ditambah adanya tambahan tangga. Tempat yang pas untuk moment saat Calon Pengantin Wanita dipanggil untuk memasuki area akad nikah, sehingga semua mata dapat tertuju pada tangga lol.
Selaras Guest House Wedding Package
Selaras Guest House Wedding Package

Selaras Guest House Wedding Package
FYI, Pada paket Akad Nikah ini sudah termasuk catering 100pax (100 orang). Dengan rincian: staple food, 2 main course, 1 side dish, 1 vegetable, 2 beverages, 1 dessert, termasuk juga chilli and pickles, crackers dan mineral water. Untuk pilihan makanannya banyak banget dan diberikan waktu khusus untuk melakukan test food sebanyak satu kali untuk 4 orang. Untuk rasa makanannya, menurutku balik lagi pada selera masing-masing. Sebelum aku mencicipi sendiri, aku memang sudah banyak membaca kalau makanan di Selaras Guest House ini memang recommended. Dari aku sendiri rate yang diberikan adalah 8.5 of 10 (untuk makanannya).

Kembali untuk pembahasan Catering. Menurutku 100pax yang ditawarkan untuk acara akad nikah ini bisa dibilang cukup, terlebih bila acaranya hanya untuk keluarga saja. tetapi bila ingin menambah pax pun tentunya bisa. Harga yang ditawarkan mulai dari 110.000/pax saja.

Selain untuk acara pernikahan, Selaras Guest House & Restaurant pun dapat digunakan untuk beberapa acara lainnya seperti meeting, workshop, reuni, lamaran, dan acara pengajian ataupun siraman dan tentunya masih dengan harga yang juga affordable. Untuk bikin acara di Selaras Guest House & Restaurant harus booking dari jauh-jauh hari, pastinya iya. Tetapi diperbolehkan untuk membayar uang muka terlebih dahulu kok untuk memilih tanggal.


Selaras Guest House Wedding Package
So far sebagai kesimpulannya aku puas banget bikin acara di Selaras Guest House & Restaurant ini. Tempatnya nyaman, homey dan syahdu. Cocok untuk bikin acara semi privat. Pelayanannya sangat memuaskan. Makanannya enak. Semua pegawainya juga ramah.

Untuk kekurangannya, tentunya masih ada yaitu untuk yang berencana melangsungkan akad nikah di halaman belakang Selaras Guest House & Restaurant, aku sarankan dimulai dari pagi hari sekali. Jam 7 pagi misalnya. Karena kalau cuacanya lagi bagus (a.k.a cerah) area taman belakang ini bila semakin siang cukup panas terik. Dan untuk harga catering tambahan setiap pax-nya memang agak pricey meskipun bila kembali pada pilihan makanan dan rasanya menurutku worthed banget. Solusinya adalah paling bijak mengundang orang-orang yang memang dapat dipastikan hadir pada acara kita. Oia untuk kelebihan Catering (sisa makanan) bila ada boleh dibawa pulang kok. Semoga postingan ini membantu yaa and let me know kalau masih ada yang mau ditanyain. Komen aja dibawah ^^

UPDATE (25 Februari 2019):
Karena masih banyak banget yang tanya-tanya aku tentang nikahan di Selaras Guest House. Disini aku mau perjelas beberapa hal. Harga yang aku sebutkan diatas belum termasuk decor (decor yang diberikan hanya decor standar), belum termasuk make up/rias pengantin, belum termasuk fotografer, apalagi hiburan (entertainment). Jadi harga tersebut dapat apa aja teh dari Selaras? Plissss baca lagi dengan teliti yaa, atau langsung tanya pihak Selarasnya.

Juga buat yang tanya decor aku darimana? Kebetulan waktu itu aku dibantu sodara dan saat ini belum buka jasa untuk umum gitu. Next mungkin akan aku update kembali, kalau beliau sudah mau go public hehehe. Tapi ngga perlu khawatir, pihak Selaras pun kalau nggak salah dapat memberikan rekomendasi untuk dekorasi ini. Coba ditanyain dulu aja ;)

Dan mohon maaf banget setelah ini aku nggak akan jawab DM apa pun yang tanyain informasi tentang Selaras lagi yaa. Terima Kasih banyak^^

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe