Bioderma Sensibio H2O vs Bioderma Sebium H2O

7:21 pm

Sebelum membandingkan dua produk hits Bioderma, aku mau berterima kasih dulu pada Bioderma Indonesia karena sudah support acara Ulang Tahun kedua Bandung Beauty Blogger. Dan akhirnya aku pun bisa membawa pulang goodies; dua buah produk Bioderma yaitu Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium H2O.

Aku sendiri sangat familiar dengan produk Bioderma ini. Hanya saja untuk proses cobain produknya baru berlangsung sekitar dua minggu yang lalu. Selain sebagai pionir dari Micellar Water, menurutku produk Bioderma ini memang nggak salah untuk disebut-sebut sebagai best micellar water. Alasannya sendiri karena hasilnya memang sebagus itu, bagus banget seperti yang banyak orang bilang. Dan karena aku punya dua produk sejenis dengan varian yang berbeda, jadi mari kita bandingkan saja kedua produknya tersebut.
Review Bioderma Sensibio dan Bioderma Sebium
Bila dilihat melalui kemasannya, botolnya ini sama persis. Hanya saja dibedakan melalui warna tutupnya. Bioderma Sensibio H2O berwarna pink sedangkan Bioderma Sebium H2O berwarna hijau. Ukuran kemasannya dibedakan menjadi 3 macam, diantaranya: 100ml, 250ml, dan 500ml. Nah yang aku miliki adalah kemasan sedang berukuran 250ml. Kalau mau coba-coba, aku saranin beli kemasan yang paling kecil dulu. Sementara itu untuk formula, konsistensi dan performanya Bioderma Sensibio dengan Bioderma Sebium cukup berbeda.


Review Bioderma Sensibio
Review Bioderma Sensibio H2O - untuk kulit sensitif (normal-kering)
Bioderma Sensibio H2O merupakan pembersih micellar yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan menghapus sisa makeup tanpa perlu dibilas. Produk ini tentunya jadi produk paling populer dari Bioderma. Dengan ciri khas tutup kemasan berwarna pink. Konsistensi Bioderma Sensibio H2O ini serupa air dan berwarna bening. Sangat ringan saat digunakan dan tentunya tidak lengket sama sekali. Selain No Fragrance Added, Bioderma Sensibio ini pun mengklaim non-comedogenic dan hypoallergenic.

Jika kalian memiliki jenis kulit sensitif dan atau normal cenderung kering, maka produk yang direkomendasikan adalah Bioderma Sensibio H2O ini. Dengan zat patent DAF (Dermatological Advanced Formulation) didalamnya, selain memebrsihkan. Bioderma Sensibio ini juga dapat membantu menjaga pertahanan alami kulit serta membuat kulit terasa lembut.

Cara pemakaiannya sendiri seperti pemakaian micellar water biasanya yaitu dituangkan pada kapas kemudian usapkan pada area wajah yang ingin dibersihkan termasuk daerah mata. Lalu cukup diulang kembali sampai kapas yang terakhir terlihat benar-benar bersih. Dan Bioderma Sensibio ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari tanpa perlu dibilas.

Biasanya aku gunakan 3-4 kapas untuk membersihkan kotoran pada wajah ataupun menghapus makeup. Paling bikin aku suka adalah dengan kapas sebanyak itu, prosesnya sama sekali nggak bikin kulit terasa perih. Bahkan untuk area mata sekalipun rasanya masih super nyaman. Namun memang untuk jenis makeup yang waterproof (biasanya untuk area mata), dengan menggunakan Bioderma Sensibio hasilnya kurang terangkat. Biasanya aku pun gunakan eye makeup remover terlebih dahulu kemudian menggunakan Bioderma Sensibio H2O pada tahapannya.

Serta untuk klaim tanpa perlu dibilas, buat aku Bioderma Sensibio ini memang micellar water paling nyaman untuk digunakan tanpa perlu dibilas kembali. Hasil akhirnya sama sekali nggak ada residu yang tertinggal pada wajah. Kulit wajah pun langsung bersih dan lembut. Biasanya step tanpa dibilas ini aku pakai kalau lagi capek banget dan pengen buru-buru tidur. Well, untuk yang hobi travelling, produk ini sangat-sangat direkomendasikan. Oia, beberapa waktu yang lalu Bioderma pun mengeluarkan Bioderma Sensibio H2O dalam bentuk pump yang tentunya lebih praktis saat akan digunakan. Tetapi produknya ini limited edition yaa.

Harga Bioderma Sensibio H2O 250 ml
IDR 239.800
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Bioderma Product with minimum Purchase IDR 250.000


Review Bioderma Sebium
Review Bioderma Sebium H2O - untuk kulit kombinasi/kulit berminyak
Bioderma Sebium H2O merupakan pembersih micellar yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup serta melembutkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Varian lain dari Micellar Water Bioderma ini dikemas dengan tutup kemasan berwarna Hijau. Konsistensinya masih sama persis yaitu serupa air dan berwarna bening kehijauan. Masih sangat ringan saat digunakan dan tentunya tidak lengket sama sekali. Berbeda dengan Bioderma Sensibio, Bioderma Sebium memiliki sedikit aroma, aromanya seger-seger gitu kalau dicium. Tetapi tetap mengklaim bahwa non-comedogenic dan hypoallergenic.

Jika kalian memiliki jenis kulit kombinasi seperti aku, maka produk yang direkomendasikan adalah Bioderma Sebium H2O ini. Karena dengan bahan aktif Sebium H2O, selain membersihkan kulit juga dapat membantu mengontrol produksi minyak (sebum) pada kulit. Cara pakainya kurang lebih sama seperti yang aku jelaskan sebelumnya yaa.

Untuk Bioderma Sebium H2O sendiri, biasanya aku gunakan maksimal di 3 kapas untuk membersihkan kotoran maupun menghapus makeup. Karena pada bagian wajah yang berjerawat produk ini langsung bereaksi, rasanya sedikit tingling. Kalau terlalu banyak kapas, hasilnya bikin kulit jadi sedikit perih. Untuk area mata pun aku sangat menghindari menggunakan produk ini karena hasilnya bikin mata jadi sedikt kurang nyaman.

Sedangkan untuk klaim tanpa perlu dibilas, buat aku Bioderma Sebium ini punya hasil akhir yang paling nyaman untuk digunakan tanpa perlu dibilas kembali. Karena selain membersihkan wajah tanpa meninggalkan residu, hasil akhirnya bikin kulit wajah lebih matte (berasa kering gitu) tapi kulit wajah terasa tetap lembap dan jadi super halus.

Harga Bioderma Sebium H2O 250 ml
IDR 239.800
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Bioderma Product with minimum Purchase IDR 250.000


Review Bioderma Sensibio dan Bioderma Sebium
Last but not least, kalau diminta pilih salah satu diantara Micellar Water Bioderma ini yaitu Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium H2O. Maka aku akan memilih Bioderma Sensibio, of course! Alasannya sudah jelas lah yaa, karena kulit wajahku berjerawat dan belakangan ini memang lagi sensitif banget. Sementara itu nggak ada Micellar Water senyaman ini untuk dipakai pada kulit berjerawat. Satu hal yang menurutku jadi kekurangannya adalah harganya yang cukup pricey bila dibandingkan dengan produk Micellar Water lainnya yang ada dipasaran. Kalau kalian kira-kira tertarik cobain varian yang mana dulu nih?



More information about Bioderma:
Instagram: @bioderma_indonesia

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe