Belanja di Althea tanpa ribet

8:17 pm

Belanja di Althea tanpa ribet
Sudah beberapa kali ini aku belanja di Althea, tetapi dengan segala perubahan dan kebijakan barunya menurutku belanja di Althea kali ini lebih mudah dan anti ribet. Kemudahan utama yang aku rasain adalah halaman website officiall Althea yang sekarang lebih user friendly. Aku sendiri lebih suka belanja di Althea melalui website resmi Althea di in.althea.kr melalui laptop karena lebih lengkap. Tetapi juga aku tetap menggunakan aplikasi Althea untuk sekedar melihat-lihat dan atau cek status pesanan Althea-ku sudah sampai dimana, karena tentunya aplikasi Althea ini lebih praktis. Nggak lupa aku ingetin kalau aplikasinya Althea bisa didownload di app store dan juga play store. Dan sejak 14 November 2018 lalu, Althea punya peraturan baru yang mana hal ini disesuaikan dengan kebijakan Bea Cukai Indonesia. Diantara adalah:
  • Maksimal 8 barang per pesanan
  • Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
  • Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam, serta
  • Maksimal cap Rp. 1.100.000 per pesanan

Oia jangan lupa kalau mau belanja di Althea, kita harus melakukan Verifikasi KTP. Hal ini pun dilakukan menurut kewajiban bea cukai. Dimana data ini hanya dikumpulkan satu kali dihalaman checkout pada saat pembelian pertama saja. Dan semua informasi yang diperoleh akan dipastikan aman dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga. So far, aku pun sudah melakukan verifikasi KTP dan sudah melakukan aktivitas belanja lebih dari satu kali. Terbukti memang keperluan verifikasi KTP ini, aman!


Nah, paling menarik dari belanja di Althea sekarang ini adalah sudah bisa dengan metode pembayaran COD dengan syarat sebagai berikut:
  1. Total pesanan tidak boleh melebihi Rp. 550.000
  2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu
  3. Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi ‘COMPLETE COD’

Buat yang nggak suka COD kaya aku, tenang aja. Dengan belanja minimal 300 ribu di Althea, kita bisa mendapatkan gratis ongkos kirim. Jadi tinggal duduk manis saja sampai pesanan kita datang. Terakhir belanja di Althea, pesananku sampai kurang lebih 10 hari. Aku sendiri memakluminya sih yaa, karena memang paketnya dikirim langsung dari Korea. Dibawah ini diantaranya adalah belanjaan aku dari Althea, bahkan produk make upnya langsung aku pakai pada look yang aku gunakan disetiap fotonya. Diantaranya sebagai berikut:
Belanja Mediheal di Althea tanpa ribet
Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX – IDR 85.000
Produk Mediheal Sheet Mask ini sebetulnya aku beli untuk persediaan saja. Sebelumnya aku sudah pakai dan langsung suka gitu. Selain karena tekstur sheet mask nya yang super halus dan tipis, enssence didalamnya pun nggak lengket sama sekali. Saat dipakai hasilnya bikin kulit wajah jauh lebih calming. Oia saat pakai sheet mask mediheal ini rasanya jadi berasa eksklusif gitu karena pada bagian sheet mask nya terdapat logo mediheal. Dan produk ini tentunya sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat seperti aku.

Alasan lainnya aku membeli produk Sheet Mask Mediheal ini adalah karena harganya yang sangat murah. Aku membeli paket bundling ini seharga 85.000 dan sudah mendapatkan sheet mask ini sebanyak 6pcs. Bisa banget untuk stock produknya selama 3 mingguan. Sementara itu biasanya kalau beli satuan di Indonesia harganya bisa sampai 35.000/pcs huhu.


Belanja Primer Make Up Korea
Onsaemeen Magic Skinny Primer – IDR 123.000
Awal mula mau belanja di Althea itu karena aku memang lagi stock macem-macem produk make up tapi khusus produk-produk Korea. Kebetulan aku pun belum punya primer dari brand korea. Diantara banyaknya pilihan produk primer di Althea aku pun memilih Onsaemeen Magic Skinny Primer karena katanya selain sebagai base make up. Produk ini juga dapat mencerahkan wajah. Padahal menurut klaimnya, keunggulan produk ini nggak cuma itu aja. Magic Skinny Primer ini pun mengklaim sebagai hydrating primer, super lembut dan menghasilkan make up yang flawless, dapat menahan minyak, membuat make up tahan lebih lama dan cocok dipakai untuk semua jenis kulit.

Saat pertama kali produknya sampai, aku agak kaget sih yaa. Karena ternyata dengan size 40ml, ukuran produknya ini cukup besar. Teksturnya pun cukup creamy dan mudah diratakan juga mudah meresap. Saat digunakan hasilnya memang bikin kulit wajah jadi lebih cerah dan super halus.


Etude Drawing Eye Brow - Grey Brown
Etude Drawing Eye Brow New (Gray Brown) - IDR 38.000
Produk selanjutnya yang aku adalah Etude Drawing Eye Brow New. Produk ini sebetulnya hanya repurchase karena memang untuk digunakan sehari-hari aku lebih suka eyebrow yang praktis. Etude Drawing Eye brow ini beneran praktis, selain tinggal diputer dan digunakan saja. Produknya ini sudah dilengkapi dengan sikat yang lumayan lembut. Tetapi jika biasanya shades warna yang aku pakai adalah hitam. Kali ini aku cobain shades baru yaitu Gray-Brown. Dengan tekstur yang nggak terlalu keras maupun creamy, produk ini masih jadi kesukaannya aku. Apalagi shades warna Gray-Brown ini ternyata cocok di aku.


Contour powder dari Korea
Coringco Pink Square Dual Shading – IDR 113.000
Ternyata ini bukan kali pertamanya aku cobain produk dari Coringco. Dulu aku pernah beli single eyeshadow Coringco atau yang biasa disingkat COC single eyeshadow #06. Saat produk ini sampai, aku agak kaget karena ternyata kurang sesuai dengan gambar maupun ekspektasi yang aku inginkan. Menurut gambar pada website Althea, Coringco Pink Square Dual Shading ini punya dua shades warna. Warna termudanya adalah shades #Mud Shake (berwarna cokelat muda), sementara itu untuk warna tertuanya adalah shades #Choco Powder (berwarna cokelat). Warnanya ini ternyata ngga se-pigmented seperti yang aku bayangin. Dengan ukuran yang sangat compact, contour powder corngco ini juga memiliki tekstur yang super halus. Kedua shades warnanya ini ternyata dapat dicampur untuk menghasilkan warna yang lebih medium yaitu warna tengah-tengah diantara keduanya. Coringco Pink Square Dual Shading ini menurutku paling cocok untuk digunakan pada warna kulit yang warnanya lebih terang daripada warna kulitku. Dikulitku sendiri, aku hanya bisa menggunakan shades #Choco Powder nya saja karena untuk shades termudanya sendiri, di aku jatohnya kurang lebih jadi seperti compact powder biasa lol.


Belanja Produk Althea Korea
Althea Watercolor Cream Tint (04 Maroon Cream)– IDR 71.000
Dengan kemasan yang super mungil, Althea Watercolor Cream Tint ini fix bakalan selalu ada didalam pouch makeup untuk aku bawa-bawa. Aku tertarik beli karena sebelumnya lihat instastory salah satu temanku. Shades lengkap warnanya ini total 4 warna yang mana semuanya didominasi warna kemerahan dan orage. Aku pilih shades 04 Maroon Cream yang mana warnanya ini di aku jatohnya jadi agak orange, peachy tua gitu. Tapi tetep cantik banget dan sangat cocok untuk digunakan sebagai daily lipstick karena bikin wajah terlihat lebih fresh. Karena teksturnya ini ada diantara creamy dan tint yang encer, saat dipakai hasilnya ringan banget. Aroma harumnya juga enak. Pada bibirku yang memiliki garis hitam, warnanya ini juga cukup menutup dengan sempurna. Untuk hasil akhir dari Althea Watercolor Cream Tint ini adalah shine, dimana hasilnya bikin bibir terlihat jauh lebih sehat. Oia, Saat dipakai untuk full lips, konsistensinya ini sangat lama mengering. Begitupun saat dipakai tipis-tipis, hasilnya dibibir terasa lembap gitu yaa. Untuk digunakan sebagai obre lips katanya produk ini bagus banget, tapi sayangnya aku cuma punya satu shades dan sekarang ini memang lagi suka banget untuk pakai produknya full lips.

Paling penting produk ini dapat juga digunakan sebagai eyeshadow dan blush. Hasilnya pada wajahku pun jadi coral yang super cantik. Kekurangannya hanya satu, meskipun meninggalkan tint pada bibir. Ketahanannya ini nggak begitu lama.


Belanja Produk Althea Korea
Althea Flawless Creamy Concealer (#02 Ginger) – IDR 56.000
Produk selanjutnya yang aku beli adalah Althea Flawless Creamy Concealer yang mana serupa dengan lip tint Althea, aku keracunan temenku. Dilihat dari kemasannya, untuk ukuran sebuah concealer produk ini terbilang mungil. Aplikator bawaannya pun punya ujung yang cukup bulky dan menyerap banyak produk, jadi nggak perlu celup berkali-kali gitu. Dengan tekstur yang creamy, coverage dari concealer althea ini medium. Pilihan warnanya pun cukup banyak yaitu 4 shades. Aku pilih shades nomor 02 Ginger yang ternyata lumayan cerah dan cocok di aku. Produk ini aku gunakan untuk menghighlight bagian hidung, area sekitar bibir dan juga untuk dibawah mata. So far suka banget apalagi harganya ini murah banget.


gratis produk dari althea
MISE-EN-SCENE Perfect Repair Serum dan Althea Petal Velvet Powder #23 Warm Beige
Kedua produk ini sebetulnya merupakan free gift dari belanjaan aku kemarin di Althea. Aku dapat free gift MISE-EN-SCENE Perfect Repair Serum seharga IDR 110.000 karena memasukan kode tertentu saat sebelum checkout. Promo Free Gift ini biasanya terbatas dengan produk yang beragam. Lalu untuk free gift Althea Petal Velvet Powder #23 Warm Beige seharga IDR 56.000 ini ternyata karena aku belanja produk eksklusifnya Althea. Produk ini pun awal mulanya aku beli tetapi saat checkout ternyata produk ini gratis. Oia untuk review kedua produknya ini akan aku bahas pada postingan terpisah yaa. Terutama untuk Althea Petal Velvet Powder #23 Warm Beige ini yang ternyata aku suka banget. Last but not lease, kalau mau belanja di Althea jangan lupa untuk cek beragam penawaran menariknya. Selain dapat free ongkir, akupun dapat banyak gift. Jadinya menang banyak kan hehehe


related post:

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe