Review Erha Scalp Series - untuk rambut berhijab bebas ketombe

12:07 pm



Untuk pertama kalinya, akhirnya aku kesampean buat cobain produknya Erha. Siapa coba yang nggak tahu tentang Erha? Mungkin kebanyakan orang tahu Erha itu hanya sebatas Clinic Kecantikan saja yaa. Tetapi sebetulnya Erha sendiri hadir lebih dari itu. Dan pada kesempatan kali ini aku pun akan sharing pengalamanku setelah cobain dua produk dari Erha yang menurutku penting banget untuk dipakai oleh hijaber seperti aku. Produk tersebut adalah Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer. Kedua produk ini menurutku penting banget karena masuk kedalam kategori Erha Scalp Series. Dimana selain untuk merawat rambut dan kulit kepala agar menjadi lebih sehat. Rangkaian Hair Care Erha ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah rambut berketombe dan gatal. Dimana ini rasanya memang masalah hijaber banget.
Review Erha Scalp Series
Kulit kepalaku sendiri memang nggak berketombe, tetapi bisa aku bilang sangat rentan untuk berketombe. Dan biasanya kalau pakai hijab terlalu lama, kulit kepala pun jadi gampang banget gatal-gatal. Kalian yang berhijab ada yang pernah ngalamin ini juga nggak sih?

Aku pun punya tujuan dengan menggunakan Erhair Scalp Care Shampoo ini dapat membantu menghilangkan gatal pada kulit kepala serta produk pelengkapnya Erhair Restoring Hair Moisturizer untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan kuat. FYI, kedua produknya ini sudah dapat dibeli di Erha Apothecary tanpa resep dokter lho. Dan sebelum bahas lengkap mengenai setiap produknya, kita kenali lebih jauh dahulu tentang ERHA itu sendiri.



Tentang Erha
Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.. Rangkain produk ERHA ini merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Dan kini ERHA sudah hadir di 39 kota di Indonesia. Dengan total lebih dari 95 cabang di seluruh Indonesia sebagai Erha DermaCenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin.

Erha DermaCenter: Erha DermaCenter menjadi klinik-klinik pusat yang memberikan layanan kesehatan kulit yang menyeluruh untuk berbagai gangguan kulit, tidak hanya dengan produk tetapi juga kombinasi dengan treatment medis. Erha DermaCenter hadir dengan fasilitas terlengkap dengan teknologi terkini dan medical grade standard. Didukung oleh dokter spesialis kulit senior yang memiliki pengalaman tidak hanya di aesthetic dermatology, tetapi juga clinical dermatology. Dan saat ini sudah hadir dibeberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Yogyakarta dan Surabaya.


tentang ERHA Clinic
Erha Clinic: Erha Clinic hadir di Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan kulit menyeluruh dengan kombinasi produk dan treatment medis pilihan, dengan teknologi terkini dan medical grade standard. Erha Clinic juga didukung dengan dokter spesialis kulit yang menangani aesthetic sekaligus clinical dermatology. Saat ini sudah hadir di 15 Kota besar di Indonesia.


Tentang Erha Apothecary
Erha Apothecary: Erha Apothecary hadir di hampir seluruh pusat perbelanjaan utama di Indonesia. Tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perawatan kulit dengan dokter, Erha Apothecary juga memberikan pilihan produk-produk perawatan kulit yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Hingga saat ini, ada 36 cabang Erha Apothecary yang tersebar di Indonesia.

Aku sendiri paling tertarik dengan adanya Erha Apothecary ini karena dari dulu cukup penasaran buat cobain produknya Erha, yang mana banyak dari teman-teman yang memang pakai Erha juga. And finally akhirnya produk Erha sudah dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Yeaaaay! Tetapi untuk masalah rambut yang serius aku tetap sarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu yaa.

Erha Skin: Komitmen ERHA untuk senantiasa memberikan layanan yang optimal, salah satunya dilakukan dengan melakukan ekspansi hingga ke ­sub-urban. Erha Skin memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk masyarakat sebagai neighborhood clinic. Nggak heran Erha Skin pun hadir dimana-mana, termasuk di dekat daerah rumahku yang cukup terpencil ini, maklum rumahku memang pinggiran kota gitu lol.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, disini aku akan sharing sedikit tentang produknya Erha yang sudah aku cobain, diantaranya:

Review Erhair Scalp Care Shampoo
Review Erhair Scalp Care Shampoo - for Dandruff & Scalp Problem
Erhair Scalp Care Shampoo ini merupakan Shampoo anti ketombe yang di kemas dengan kemasan botol yang super simple. Dengan didominasi warna putih, kemasannya ini berbahan plastik yang cukup kokoh. Keterangan mengenai produknya pun lengkap tertera pada kemasannya. Meskipun terkesan eksklusif, Erha Shampoo ini sebetulnya merupakan shampoo yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Tetapi manfaatnya selain itu dapat sekaligus membantu mengatasi permasalahan pada kulit kepala dengan cool sensation. Saat digunakan memang ada sensasi dingin dikepala yang menyegarkan.

Bila dilihat dari teksturnya, Erhair Scalp Care Shampoo ini berupa cairan kental berwarna putih. Namun yang paling aku suka dari Shampoo Erha ini adalah aroma harumnya yang khas dan enak banget. Aroma harumnya ini seperti wewangian salon. Jadi setiap keramas dengan Erhair Scalp Care Shampoo, bawaannya memang seperti habis dari salon.
Review Erhair Scalp Care Shampoo
Menurut klaimnya Erhair Scalp Care Shampoo ini mengandung kombinasi bahan aktif Climbazole dan Piroctone Olamine sebagai anti jamur dan anti bakteri untuk mengatasi jamur Malassezia sebagai penyebab utama kondisi ketombe. Juga dilengkapi aloe vera dan pro vit B5 yang menghilangkan gatal dan membantu mengurangi peradangan pada kulit kepala. Dapat dikatakan bahwa selain membersihkan rambut dan kulit kepala, khususnya untuk kulit kepala yang berketombe. Erhair Scalp Care Shampoo ini pun dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit kepala lainnya, misalnya seperti dermatitis seboroik (ruam bersisik yang disertai rasa gatal). Tetapi untuk masalah rambut dan kulit kepala yang lebih serius, aku sendiri sarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu di ERHA Clinic terdekat.

Cara pakai Erhair Scalp Care Shampoo pun sangat mudah yaitu dengan dibusakan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi kemudian diamkan selama 1 menit. Tahapan terakhir cukup dibilas hingga bersih.

Karena aku gunakan sebagai pencegah timbulnya ketombe, aku sendiri biasanya menggunakan Shampoo Anti Dandruff ini dua hari sekali. Tetapi untuk mengatasi masalah ketombe seperti megurangi serpihan ketombe dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Erhair Scalp Care Shampoo ini disarankan digunakan 1x sehari secara teratur. 

Harga Erhair Scalp Care Shampoo
IDR 63.000 (100ml) - IDR 132.500 (250ml)
Beli di Erha Apothecary



Review Erhair Restoring Hair Moisturizer
Review Erhair Restoring Hair Moisturizer – Dry & Damage Hair Condition
Nah salah satu pelengkap dari Erhair Scalp Series ini adalah Erhair Restoring Hair Moisturizer. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kondisi batang rambut yang terasa kering atau kasar. Biasanya masalah ini terdapat pada ujung rambut terutama bagi pemilik rambut panjang. Selain itu Erhair Restoring Hair Moisturizer ini pun sangat direkomendasikan bagi pemilik rambut rusak karena tidak hanya sekedar melembutkan, tetapi juga dapat menyehatkan batang rambut.

Hal ini dapat diklaim dengan pasti karena Erhair Restoring Hair Moisturizer ini didalamnya mengandung Shea Butter (untuk menggantikan kembali natural oil rambut yang hilang saat proses pencucian rambut), Pro Vit B5 dan Vit E yang dapat bekerja untuk:
  • Menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat
  • Mengembalikan serta melembutkan batang rambut
  • Menjadikan rabut lembut dan mudah diatur

Review Erhair Restoring Hair Moisturizer
Dengan konsistensi serupa hair conditioner, Erhair Restoring Hair Moisturizer ini terasa lebih ringan dan tidak berbau. Cara pakainya pun cukup dioleskan secukupnya pada batang rambut yang sudah dibersihkan dengan shampoo kira-kira kurang lebih 3 cm dari akar rambut (tidak dioleskan pada pangkal rambut yaa). Kemudian biarkan hingga 1 menit dan bilas rambut sampai bersih dengan air. Paling dirasakan dari penggunaan Erhair Restoring Hair Moisturizer ini adalah kondisi rambut yang jauh lebih halus dan lembut serta mudah diatur.

Harga Erhair Restoring Hair Moisturizer
IDR 58.500 (125gr)
Beli di Erha Apothecary



Review Erha Scalp Series
Sebagai kesimpulan, dengan penggunaan rutin Erhair Scalp Series sebagai produk perawatan kulit kepala yaitu; Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer. Aku bisa bilang kedua produknya ini memang recommended karena pada rambut berhijabku, kondisi kulit kepala yang rentan berketombe dan kulit kepala gatal jadi jauh lebih baik. Dengan rutin digunakan 2 hari sekali, kulit kepalaku ini hampir nggak pernah gatal-gatal lagi meskipun rambut tertutup hijab hampir seharian. Paling pentingnya lagi, memang nggak bikin ketombe muncul. Hasil kulit kepala sehat pun bisa langsung aku rasakan.

Oia, aku sendiri paling suka cooling sensation yang dapat dirasakan pada bagian kulit kepala karena ini tentunya bikin kulit kepalaku jauh lebih segar meskipun tertutup hijab. Selain itu kondisi rambut yang jauh lebih sehat dan terawat. Setiap helai rambutpun jadi lebih halus, lembut, mudah diatur serta bebas kering (bercabang) pada bagian ujung rambutnya. Dengan harga yang juga sangat affordable, produk ini bakalan aku repurchase terutama Erhair Restoring Hair Moisturizer-nya karena beneran ringan banget. Produknya pun tidak beraroma dan menurutku produk ini paling berpengaruh untuk bikin kondisi rambut yang jauh lebih sehat dan indah. Sejak pertama pakai produk Erha pun aku memang nggak takut sama sekali untuk cobainnya karena setiap produknya ini sudah teruji dermatologist. Terlebih Erha sendiri memang sudah terkenal sebagai Erha Skin, Hair and Laser Expert. Nah kalau kalian sendiri kira-kira lebih penasaran untuk cobain produk yang mana dulu nih diantara keduanya?



More information about Erha:
Website: www.erha.co.id
Instagram: @erha.dermatology

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe