Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

6:22 pm

Salah satu rutinitas yang nggak boleh aku skip setiap minggunya adalah maskeran. Dan diantara banyaknya jenis masker, produk masker yang paling aku suka pun adalah jenis masker wash off. Jenis masker ini sebetulnya sudah tersedia banyak dipasaran. Tapi yang paling praktis adalah jenis masker yang siap pakai tanpa perlu kita racik sendiri. Seperti produk Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask yang sudah aku pakai selama kurang lebih satu bulanan ini.
Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask



Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran sedang. Dengan kemasan yang di dominasi warna cokelat tua, kemasannya ini cukup kokoh dan travel friendly untuk dibawa saat travelling. Pada bagian kemasannya yang terbuat dari plastik ini memang nggak banyak keterangan yang tertulis. Tetapi pada kemasan box nya semua keterangan mengenai Lacoco Masker ini tertera lengkap.

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


Awalnya sempat nggak percaya kalau brand Lacoco ini merupakan brand lokal Indonesia. Karena memang kandungan utama dari setiap produknya diambil dari negara lain seperti Jeju Clay, Jeju Lava Sea Water, Jeju Flower Complex yang diambil dari pulau Jeju, serta evening primrose yang diambil dari Meksiko.

Sedangkan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini merupakan masker lumpur dari pulau jeju yang dilengkapi dengan butiran apricot scrub, sehingga masker ini diklaim mempunyai dua fungsi ganda yaitu selain sebagai masker, juga sebagai scrub. Sementara itu kandungan lumpur dari pulau jeju ini diklaim dapat mendetoks kulit melalui nano partikel yang terkandung didalamnya. Sehingga dapat membersihkan wajah hingga ke pori serta menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih. Lacoco Charcoal Mask ini pun sangat direkomendasikan untuk jenis kulit normal-berminyak.

Dengan tekstur serupa pasta yang lembut dan berwarna kehitaman, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini sangat mudah diratakan. Uniknya didalam teksturnya yang lembut ini terdapat butiran scrub yang halus (apricot scrub). Bisa dibilang termasuk salah satu produk multiaksi karena selain dapat digunakan sebagai masker wajah, juga dapat kita gunakan untuk scrubing. Paling aku suka adalah aroma harum dari Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini yang ternyata enak banget, harumnya soft namun tetap fresh.


Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
kiri-kanan: Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask saat diaplikasikan, saat setelah kering dan setelah dicuci bersih
Nah, cara pakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask pun mudah dan kurang lebih sama seperti masker lainnya. Cukup dioleskan secara tipis dan merata pada wajah dan leher kemudian tunggu sampai produknya mengering atau berubah warna. Biasanya sekitar 15-20 menitan. Kemudian setelah kering cukup kita bilas hingga bersih.

Saat pertama kali di apply pada kulit wajah, dapat dirasakan langsung ada sensasi dinginnya. Bawaannya adem gitu. Proses keringnya sendiri terbilang cepat dan setelah kering warnanya berubah menjadi keabuan. Aku sendiri lebih suka pakai Amazonia Charcoal Mask Lacoco dengan tangan dibandingkan dengan kuas, supaya tebal-tipisnya bisa diatur sendiri.
Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Jujur saja aku betah pakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini karena dapat digunakan sambil beraktivitas misalnya beresin kamar, nonton netflix atau bahkan bikin draft blog depan laptop tanpa perlu takut maskernya bikin kotor area sekitar. Karena ada beberapa masker yang setelah digunakan dan mengering, teksturnya ini berubah jadi serupa serbuk yang mudah berjatuhan kemana-mana. Tetapi Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini beneran nyaman banget. Saat dipakai 20 menitan pun, dalam proses mengeringnya masker masih bikin kulit wajah super nyaman. Nggak berasa ketarik-ketarik gitu.

Begitu pun saat Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini selesai dipakai dan dicuci bersih dengan air. Butiran scrubnya ini enak banget dikulit. Nggak berasa kasar sama sekali dan maskernya pun termasuk dalam jenis masker yang gampang dicuci. Favorite deh!


Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Untuk hasilnya sendiri paling aku rasain adalah bikin kulit jadi lebih bersih, fresh, lembut, lembab, dan halus. Terutama untuk area hidung yang langsung mengangkat komedo dan bikin tekstur kulit hidung jadi super halus. Pada pemakaian pertama pun hasilnya langsung terlihat. Aku sendiri biasanya hanya gunakan sebanyak satu kali dalam seminggu, sementara itu produknya sendiri direkomendasikan digunakan sebanyak 2x dalam seminggu. Dengan pemakain rutin satu bulan, which is sudah aku pakai selama 4 kali produknya belum habis. Jadi isinya ini cukup banyak dan awet gitu.

Selain karena memang bagus dan merupakan brand lokal dari Indonesia. Aku sangat merekomendasikan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask terutama untuk yang hobi travelling karena biasanya kondisi kulit jadi berubah drastis (lebih gelap dsb) bila terlalu lama beraktivitas diluar ruangan terutama saat pakai make up seharian. Setelah menggunakan Lacoco Charcoal Glow Mask, hasilnya pun ngga cuma balikin kulit pada kondisi kulit normal tetapi jadi jauh lebih baik dan terawat. Dan paling penting karena kemasannya ini sangat praktis.

Untuk harganya sendiri, buat aku memang sedikit pricey karena satu botolnya diatas 200K tetapi untuk hasilnya memang sebanding. Jadi kalau yang punya uang lebih, menurut aku worth banget untuk cobain dulu karena siapa tau berjodoh dengan kulitnya. Last but not least, kalian penasaran buat cobain produk ini juga ngga sih?

Harga Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
IDR 225.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Lacoco Product with minimum Purchase IDR 250.000



More Information about Lacoco Indonesia:
Website: www.lacoco.co.id
Instagram: @lacoco.id

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe