Review Skincare Routine – For Acne Skin

9:55 pm

Skincare untuk kulit berjerawat
Banyak yang mungkin nggak percaya meskipun sering banget cobain banyak produk, beauty blogger itu tetep punya skincare andalan lho. Salah satunya aku, yang punya jenis kulit acne prone. Saat ini aku pakai skincare routine yang bisa dibilang andalannya aku. Nah, masalah jerawat aku ini bisa dibilang awal mulanya muncul cukup lama. Kalau nggak salah dari jamannya aku SMA. Tetapi meskipun berjerawat, kulitku bisa dibilang nggak begitu sensitif. Mungkin ada beberapa inggredients yang kurang cocok dikulitku tapi selama aku cobain banyak produk, so far sampai saat ini kondisi kulitku justru semakin membaik atau bisa dibilang makin terawat. Ada pun dibawah ini diantaranya produk-produk yang memang sudah aku gunakan selama kurang lebih satu sampai tiga bulanan. Beberapa produknya pun sudah aku review sebelumnya yaa.


Produk Bioderma Sensibio ini masuk pada step first cleanser. Dipakai untuk menghapus kotoran dan make up pada wajah. Sebetulnya aku bisa pakai Micellar Water apa saja seperti Nivea atau Ovale Micellar Water, itu pun nggak masalah yang paling penting adalah membersihkan make up. Tapi bisa dibilang Bioderma Sensibio ini yang terbaik bahkan bila dibandingkan dengan Bioderma Sebium yang memang di khususkan untuk kulit berjerawat. Varian dengan kemasan berwarna pink ini memang terbaik.


Produk-produk selanjutnya yang aku gunakan adalah rangkaian dari ElsheSkin Acne Care Series. Buat aku produk ElsheSkin ini bukan hanya untuk perawatan kulit berjerawat saja, akhir tahun lalu saat kulit wajahku breakout parah. Produk ElsheSkin ini beneran jadi penyelamat buat aku. Harganya pun termasuk murah banget yaitu under 300K saja untuk 4 buah produk yang diantaranya adalah:
  • ElsheSkin Acne Cleansing Wash
  • ElsheSkin Acne Refresh Toner
  • ElsheSkin Daily Protection For Acne
  • ElsheSkin Acne Night Treatment

Skincare untuk kulit berjerawat
ElsheSkin Moisturizer For Acne
Aku beneran dibuat pusing untuk mencari moisturizer khusus untuk kulit berjerawat. Sampai akhirnya cobain ElsheSkin Moisturizer For Acne dan langsung jatuh cinta sejak pemakaian pertama. Teksturnya ini ringan dan mudah meresap, kemasannya praktis, tidak berbau dan tidak lengket sama sekali. Produk ini pun tetap aman meskipun dipakai dibawah make up nggak menggumpal.


Skincare untuk kulit berjerawat
Shiseido Perfect UV Protector SPF 50+ PA++++
Salah satu produk yang menurut aku penting banget untuk dipakai terutama saat beraktivitas diluar ruangan adalah sunscreen. Dan sejak pakai Shiseido Perfect UV Protector SPF 50+ PA++++, bisa aku rasain kalau kulit wajah jauh lebih cerah. Karena memang saat menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif, biasanya kulit jadi semakin sensitif terhadap sinar matahari. Dan hal inilah yang biasanya membuat kulit wajah justru terlihat semakin menggelap alias gosong.

Untuk sunscreennya sendiri bisa pakai produk apa saja namun aku sarankan untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 atau lebih dari itu. Dan harus banget re-apply setiap 4 jam sekali. Dan memang paling baik adalah untuk menghindari aktivitas dibawah sinar matahari secara langsung.


Skincare untuk kulit berjerawat
ElsheSkin Natural Loose Powder For Acne
Kayanya udah semua orang tahu kalau jenis bedak yang paling cocok untuk kulit berjerawat adalah loose powder. Dan ElsheSkin pun punya produk loose powder yang mana produknya ini memang di khsuskan untuk kulit berjerawat. Dengan ukuran yang cukup besar, produknya ini beneran nggak abis-abis meskipun dipakai setiap hari.


Skincare untuk kulit berjerawat
Serum dan Masker
Skincare yang nggak boleh ketinggalan pun adalah Serum dan Masker. Untuk serum aku punya dua rekomendasi dan kebetulan sudah aku review untuk kedua produknya ini. Biasanya aku gunakan Serumnya ini malam hari saja. ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin adalah yang paling sering dipakai, hampir setiap malam. Sementara Avoskin Miraculous Refining Serum biasanya hanya digunakan dua kali dalam satu minggu saja.
Skincare untuk kulit berjerawat
Sheet Mask: Blooming Cell Dual Effect Mask - Moisturizing
Sementara itu untuk maskernya aku gunakan rutin dua kali dalam seminggu, untuk jenisnya aku biasa pakai macem-macem. Jenis peel off, wash off ataupun sheet mask menurut aku semuanya nggak masalah. Cukup digunakan sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan kondisi kulit tentunya.


Skincare untuk kulit berjerawat
Last but not least, beberapa tips yang bisa aku share adalah:
  • Kenali jenis kulit kalian adalah yang paling utama karena meskipun kulit kita sama-sama berjerawat belum tentu penyebabnya sama, tingkat sensitif kulitnya pun sangat bisa berbeda,
  • Sebelum cobain skincare baru, harus banget berhenti dari skincare sebelumnya selama 3 hari (untuk kulit ridak sensiif), dan 7 hari (untuk kulit sensitif).
  • Saat cobain skincare baru, wajib banget dicoba satu-satu terlebih dahulu.
  • Harus banget pakai sunscreen dengan SPF minimal 30.
  • Harus telaten dan sabar banget karena proses perawatan kulit brjerawat ini nggak sebentar terutama untuk kondisi kulit breakout, butuh waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan kondisi kulit yang lebih baik.
  • Jangan stress, chill aja! makin stress, biasanya jerawat makin berkembang lho

Untuk jenis kulit yang berbeda dari aku, boleh banget nih intip skincare routine dari temen-temen aku yang sesuai dengan jenis kulit kalian, cusss ke instagramnya @bandungbeautyblogger.

You Might Also Like

2 komentar

  1. bener, setuju banget wajib pake sunblock. Oh ya, itu shiseido sunblock nya ninggalin white cast ga lin? agak susah nemu sunblock yang whitecast dikit dan cocok buat kulit kaya kita haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga ninggalin white cast sama sekali ci, kebetulan cocok banget di aku dan bangus banget sumpah.

      Delete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe