Review L'oreal Paris UV Defender Serum Protector Bright & Clear

7:00 am

Salah satu hikmah dari pandemic ini adalah akhirnya aku mulai rajin lagi perawatan kulit. Masih tipis-tipis sih, tapi lumayan banget kalau dibandingkan dulu. Meskipun dirumah aja, sekarang ini paling ngga boleh skip adalah pakai sunscreens. Alasan utamanya adalah karena aku pakai serum dan beberapa bahan aktif lainnya dimalam hari. Jadi selain untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan juga tanda penuaan dini. Sunscreens ini juga bisa membuat skincare yang kita gunakan dimalam hari bekerja lebih efektif, karena siang harinya lebih terlindungi.

Sunscreens yang lagi aku pakai adalah L'oreal Paris UV Defender Serum Protector Bright & Clear. Merupakan sunscreens L'oreal terbaru yang re-packaging dan re-formula dari produknya terdahulu, yaitu sunscreens L'oreal kemasan pink.
L'oreal Paris Bright & Clear Sunscreens
Aku pun pilih produk ini karena punya banyak kemasan. Diantaranya kemasan sachet 5ml, kemasan travel size 15ml dan juga kemasan full size 50ml. Lumayan banget kemasan kecilnya ini bisa banget dipakai untuk cobain dulu produknya karena takutnya nggak cocok kalau beli kemasan full size-nya. Kemasannya juga cocok buat aku yang suka coba-coba pakai produk untuk di review. Jadi aku bisa #pakaisampaihabis produknya sebelum cobain produk lainnya hehe.

L'oreal Paris Bright & Clear Sunscreens
Selain itu L'oreal Sunscreens ini punya kelebihan dapat mencerahkan kulit sekaligus karena mengandung Brightening Niacinamide. Cocok untuk pemilik kulit kusam dengan tipe kulit normal, mengandung SPF 50+ PA++++ dan juga katanya cocok untuk digunakan sebelum pakai makeup. Dengan klaim long UVA, no residu, no shine dan non sticky.

Dengan tekstur serupa lotion yang lumayan thick, produknya berwarna putih dengan aroma harum lembut yang khas. Aku lumayan suka aromanya ini karena tidak berbau alkohol. Konsistensinya pun mudah diratakan dan nggak lengket. Meskipun feel-nya lumayan berasa banget dikulit saat pakai produknya. Sesuai klaimnya, hasilnya ini instan bikin kulit tampak lebih cerah, which is hasil tone up pada kulit pun terlihat cukup jelas (2-3 tingkat dari warna kulit sebelumnya).
L'oreal Paris Bright & Clear Sunscreens
Setelah pakai pelembab aku biasanya pakai sebanyak 2 jari, tipis-tipis. Aku pakai secukupnya dan senyamannya dikulit aku. Jujur sih belum berani pakai banyak-banyak atau sesuai takaran penggunaan sunscreens yang tepat yaitu 1.25gr / 2 jari penuh untuk satu wajah karena menurutku terlalu banyak. Dan karena mulut botol kemasannya ini kecil, pakai 2 jari untuk wajah dan leher buatku ini cukup banget. Finishnya pun lumayan bikin kulit terlihat super lembap terutama saat digunakan dengan skincare ber-layer. Menurutku formula Sunscreens L'oreal ini lumayan lama meresap. Biasanya untuk hasil kulit wajah yang lebih nyaman, aku selalu pakai losee powder setelahnya.
L'oreal Paris Bright & Clear Sunscreens

Setelah hampir satu bulanan pakai produknya, sebagai kesimpulannya bisa aku bilang kalau aku lumayan suka L'oreal Paris UV Defender Serum Protector Bright & Clear Sunscreens ini. Karena meskipun bukan sunscreens yang super ringan, dan berasa banget setiap kali produknya digunakan. Pemakaiannya sebelum pakai makeup hasilnya menurutku paling sempurna. Dimana bisa bikin wajah tampak lebih cerah, make up lebih menempel dan nggak white cast sama sekali.

Saat digunakan seharian pun tidak perih dimata, tidak membuat wajah jadi lebih kusam atau berminyak. Serta L'oreal Paris Sunscreens ini juga nggak gampang luntur meskipun saat berkeringat tetapi masih termasuk sunscreens yang mudah dibersihkan dengan air sekalipun.

Untuk hasil mencerahkannya, karena aku pakai rangkaian skincare untuk mencerahkan wajah. So far, sunscreens L'oreal ini lumayan bekerja dengan skincare ku yang lainnya. Dan nggak bikin pilling saat dikombinasikan dengan beberapa produk lainnya.

Kemasannya 15ml ini juga enak untuk dibawa-bawa karena ngga menuhin pouch. Dan ternyata cukup untuk pemakaian satu bulan (tanpa re-apply) dengan sesekali skip pemakaian (saat malas lol). Dan kalau mau pergi-pergi atau bisa travelling atau bisa keluar rumah bebas lagi, produk ini pastinya jadi salah satu opsi untuk aku bawa didalam pouch makeup. Nah tapi kemasan travel size ini agak susah dicari dan harganya jadi lebih mahal dibanding kita beli kemasan full size -nya.
Kira-kira kalian lebih tertarik beli kemasan full size atau travel size-nya nih? Oia, L'oreal Paris UV Defender Serum Protector Bright & Clear Sunscreens ini bisa dibeli disini

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe