Review Cleansing Balm: Banila Co dan Pond's

9:00 am

Cleansing Balm Banila Co dan Pond's
Bersyukur banget, awal bulan ini saya sudah habiskan beberapa produk yang diantaranya adalah cleansing balm. Produknya ada dari dua brand berbeda yaitu Banila Co dan Pond's. Awalnya ada niatan untuk battle cleansing balm, tetapi keduanya nggak sebanding serta punya kelebihannya masing-masing. Kedua cleansing balm ini pun beneran saya pakai sampai habis sebelum akhirnya saya review disini.

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm - Original
Beli disini
Pertama kalinya saya pakai cleansing balm adalah dari brand Banila Co. Tepatnya produk tersebut adalah Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm - Original (pink). Nggak salah memang, produknya hits karena memang sebagus itu. Saya pun langsung dibuat jatuh cinta sejak pertama kali colek produknya.

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm terdiri dari beberapa varian. Saya pakai varian original (kemasan pink) yang memang diperuntukan bagi pemilik kulit kombinasi. Dan varian ini pun sangat direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Oia, saya pakai dalam kemasan travel size nya. Ukurannya ini beneran kecil dengan netto 5 ml. Lumayan banget bisa untuk dibawa-bawa, dan untuk beberapa kali pakai.
Cleansing Balm Banila Co
Dengan tekstur dan aroma harum yang super lembut. Cleansing Balm Banila Co ini mudah diratakan, dan sangat nyaman dikulit. Saat digunakan membersihkan make up pada wajah, mata atau bibir sekalipun produknya ini beneran nyaman. Nggak berasa oily sama sekali. Mudah dibilas dengan air dan saya paling suka hasil akhirnya. Clean It Zero Cleansing Balm ini bikin kulit jadi lebih bersih, halus, lembut dan lembab. Bikin kulit bersih dan juga extra terawat. Setelah cek harganya, menurut saya kekurangan dari Cleansing Balm Banila Co ini hanya satu yaitu pricey. Jadi kalau mau harga yang lebih terjangkau, memang kemasan travel size nya adalah yang paling tepat.


Cleansing Balm Pond's
Pond's Cleansing Balm
Beli disini
Produk cleansing balm kedua yang saya pakai adalah Pond's Cleansing Balm. Produknya ini dikemas dalam wadah jar dengan ukuran medium. Desain warna kemasannya ini cukup menarik yaitu didominasi oleh warna pink dan hijau pastel. Sangat kental dengan kesan cewek banget.

Produknya tersedia dalam 2 ukuran, diantaranya 44 ml (medium) seperti yang saya pakai. Juga tersedia dalam ukuran 100 ml (big). Jujur buat saya ukuran mediumnya pun rasanya nggak habis-habis. Didalam kemasannya terdapat split aplikator (bagian peemisah antara tutup dan isi produk). Namun satu yang menjadi kekurangnnya yaitu tidak dilengkapi dengan spatula.
Cleansing Balm Pond's
Dengan tekstur balm yang lembut, berwarna putih. Produknya ini punya aroma harum bunga yang nggak terlalu soft ataupun strong serta cukup nyaman di hidung. Nggak kalah nyaman dengan aromanya, harganya pun lumayan bikin dompet nyaman yaitu ada di range harga 30.000 - 70.000 ribuan.

Teksturnya nggak terlalu padat tetapi saat produknya diaplikasikan pada wajah dan diratakan. Instan meleleh dan terasa sedikit oily. Untuk menghapus make up pada wajah, mata ataupun bibir menurut saya jadi super effortless. Benar-benar bisa mempersingkat waktu, dengan hasil wajah yang lebih bersih dan segar.

Adapun kekurangan dari Cleansing Balm Pond's ini buat saya diantaranya, terlalu meleleh dan sering banget masuk mata, pun bikin mata jadi terasa pedih. Juga bikin kulit jadi terasa sedikit kering setelahnya.


Sebagai kesimpulan, setelah cobain Banila Co Cleansing Balm dan Pond's Cleansing Balm, jujur saya ketagihan pakai cleansing balm sebagai first cleanser karena beneran menghemat waktu. Hasilnya pun terasa lebih maksimal untuk bikin kulit jadi lebih bersih dari make up bahkan untuk make up waterproof sekalipun. Next, tebak aku bakalan pakai cleansing balm dari brand apa hayooo?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe