Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif untuk atasi kulit berjerawat

9:22 am

Kalimat yang pas untuk menggambarkan kondisi kulit wajah saya saat ini adalah sedang tidak baik-baik saja. Kondisinya sekarang kulit sedang berjerawat 'lagi'. Jujur, karena ini bukan hal baru. Saya pun nggak panik lagi untuk atasi kulit berjerawat ini. Setelah analisis faktor penyebabnya, tentu saya pun mulai ganti skincare untuk kulit berjerawat. Salah satunya yang baru-baru ini saya gunakan ada Acne Treatment Cleanser dari Bioderma yaitu Bioderma Sebium Gel Moussant Actif.
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini merupakan pembersih wajah bilas untuk kulit berjerawat yang dapat membantu melawan jerawat sekaligus menjaga skin barrier. Merupakan produk baru Bioderma untuk mengatasi jerawat pada wajah. Dapat digunakan pada semua jenis kulit (normal, oily, combination, dry) khususnya oily acne prone skin dan kulit sensitif.

Berdasarkan klaimnya, ternyata Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini bukan hanya produk pembersih wajah (cleansing). Tetapi juga merupakan produk perawatan anti-acne dan juga exfoliant. Eits, tapi tenang aja exfoliating cleanser ini beginner friendly yaa. Jadi pemula yang baru mau eksplor produk exfoliator seperti saya pun dijamin tetap aman dikulit.
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Selain itu berdasarkan uji klinisnya, kandungan utama didalamnya ini merupakan keratolytic actives berupa 1% Glycolic Acid (AHA) dan 1.8% Salicylic Acid (BHA) yang dipercaya dapat:
  • merawat dan mencegah timbulnya jerawat dengan nyaman tanpa membuat kulit terasa kering / ketarik
  • mengurangi komedo (yang biasanya jadi sumber bruntusan pada wajah) dan mengurangi jerawat serta mencegahnya untuk kembali
  • mengangkat sel kulit mati
  • meregenerasi kulit dan hasilnya kulit jadi lebih halus
  • membersihkan dan mengecilkan pori-pori
  • mencerahkan dan meratakan warna kulit

Dengan kemasasan tube simple, berwarna kehijauan, dan berukuran 200ml. Packaging Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini menurut saya terlalu besar. Dengan kelebihan praktis saat digunakan dan isi produknya jadi nggak cepat habis. Kemasannya pun punya kekurangan, yaitu kurang travel friendly.
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Teksturnya sesuai dengan namanya yaitu gel dan saat dicampur dengan air hasilnya minim foam. Ada aroma harumnya yang fresh. Dan paling saya suka adalah terasa gentle dikulit. Setelah dibilas dengan air hasilnya langsung terasa bersih dan segar. Kulit pun terasa cerah dan lembab. Produknya ini merupakan exfoliant cleanser, tapi saya sama sekali nggak rasain kulit yang jadi drying ataupun ketarik.


Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Bioderma Sebium Gel Moussant actif (hijau) dan Bioderma Sebium Gel Moussant (biru)
Cara pakai Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Sama seperti produk cleanser pada umumnya. Bioderma Gel Moussant Actif ini cukup digunakan pada wajah dan leher pada pagi dan malam hari secara rutin setelah wajah dibersihkan dengan Bioderma Sebium H2O Micellar Water (first cleanser). Oia, tetapi karena produknya merupakan exfoliating cleanser, penggunaannya pun cukup dipakai seminggu 3x saja. Dan kalau dirasa kondisi kulit sudah lebih baik. Untuk daily maintenance saya pun prefer menggunakan Bioderma Sebium Gel Moussant saja.

Harga Bioderma Sebium Gel Moussant Actif - 200 ml
IDR 269.000 (after discount) 
Beli disini

Last but not least, nggak ada alasan buat saya untuk nggak suka dengan produknya. Menurut saya semua klaim produknya di works dan cocok dikulit saya yang sedang berjerawat.
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Dapat terlihat pada foto before-after kondisi kulit saya setelah pakai Bioderma Sebium Gel Moussant Actif yang mana kondisi kulit berjerawat saya jadi lebih calming dan lebih cepat mengecil dan kering. Hasilnya pun lumayan meminimalisir bruntusan pada dahi. Dan yang paling, paling saya suka dari Sebium Gel Moussant Actif Bioderma ini adalah bikin kulit nyaman dan tetap lembab tanpa terasa kering ataupun ketarik seperti cleanser untuk kulit jerawat pada umumnya.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe