Rekomendasi first Cleanser untuk menghapus makeup

7:44 am

Rekomendasi irst Cleanser utuk menghapus makeup
Mau bahas first cleanser yang lagi dipakai dan ternyata lumayan rupa-rupa. Sejujurnya, saya pribadi sekarang ini lagi suka jenis first cleanser 'cleansing balm'. Tapi karena punya stok beberapa produk lainnya, jadi tetep saya pakai untuk di review dan dihabiskan. Supaya saya pun bisa beli dan explore first cleanser baru untuk dicobain lol.

Review Nivea Pearl White MicellAIR - 125 ml
Beli disini

First cleanser paling baru yang saya pakai ada Nivea Pearl White MicellAIR. Sejujurnya produk ini juga otomatis gantiin produk first cleanser lainnya karena terlalu banyak kelebihannya. Selain itu MicellAIR Nivea ini pun sesuai dengan kebutuhan saya yang saat ini pakai makeup nggak terlalu natural ataupun medok lol.

Star ingredients: natural pearl extract, licorice

Dengan tekstur lembut serupa air. Nivea MicellAIR ini punya tekstur lembut dan ringan. Di klaim pH balance, no alcohol, no parfume dan 0 ℅ residu. Juga bisa digunakan untuk kulit sensitif. Tidak lengket serta termasuk micellar water yang nyaman meskipun nggak dibilas dengan air.

Walaupun kandungan utamanya berbasis air, no kandungan oil. Nivea MicellAIR ini bisa dipakai untuk membersihkan makeup di area mata. Juga nggak mengklaim bisa hapus makeup waterproof tapi hasilnya menurut saya lumayan, meskipun nggak yang wow banget. Paling penting juga nggak bikin mata terasa pedih. Dan saat dipakai menghapus lip produk, nggak berasa pahit di bibir.

Secara keseluruhan, hasilnya pun bikin kulit jadi bersih dan segar. Kulit terasa seperti bernapas kembali. Terasa halus, lembut dan lembab. Namun untuk hasil cerahnya, so far nggak terlihat langsung setelah pakai produknya. Mungkin harus digunakan secara rutin terlebih dulu.


Fanbo all in One Deep Cleansing Balm - 30 g
Beli disini

Cleansing Balm Fanbo ini jadi Cleansing Balm lokal pertama yang saya pakai. Merupakan cleansing balm ketiga yang saya cobain setelah Banila Co dan Pond's. Selain karena harganya yang murah, bisa dibilang merupakan cleansing balm termurah (nb: tapi dulu yaa, karena sekarang saya udah nemuin yang harganya lebih murah lagi). Fanbo Cleansing Balm ini juga ukurannya paling kecil. Cocok buat saya yang suka explore banyak produk, supaya cepat habis.

Star ingredients: Tea Tree Oil

Menurut saya cleansing balm fanbo ini tuh lumayan banget. Produknya punya 3 varian; tea tree, sakura, dan lemon. Saya pakai varian hijau - tea tree, untuk kulit sensitif dan berminyak. Untuk membantu melindungi kulit dari penyebab jerawat, menyejukan kulit kemerahan, melembapkan dan mengontrol minyak. Di dalam kemasannya juga dilengkapi spatula.

Tekstur balm nya lembut, mudah diratakan, cepat meleleh dan finishnya agak oily serta punya aroma harumnya soft. Di klaim dapat membersihkan makeup waterproof dan longlasting, tapi menurut saya performanya nggak sebagus itu. Karena masih sering sedikit menyisakan kotoran makeup (saya tes pakai toner dengan kapas). Tapi bagusnya memang nggak bikin kulit terasa kering / ketarik seperti produk dengan kandungan tea tree biasanya.

Oia, kalau bersihin cleansing balm. Kalian lebih prefer pakai handuk kering? Kapas? Atau langsung bilas dengan air?


Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water - 100 ml
Beli disini

Produk selanjutnya, ada Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water yang sebetulnya tinggal tetes terakhir. Wardah Micellar Water ini menggunakan skin lightening system yang menurut klaimnya dapat membersihkan kulit lebih bersih, cerah, segar seketika dari makeup, kotoran dan minyak berlebih.

Star ingredients: miceller pencerah, cucumber extract

Secara tampilan kemasan, tekstur dan harga. Micellar Water Wardah ini paling umum dan mirip-mirip dengan produk sejenisnya. Tetapi untuk formulanya sendiri menurut saya cukup berbeda dan unggul. Dan paling cocok dipakai dengan rangkaian skincare untuk mencerahkan.

Dari klaimnya mengangkat kotoran hingga ke pori secara lembut, serta dapat menghapus makeup yang susah hilang, 3x lebih bersih dan cerah seketika. Menurut saya paling dominan hasilnya memang bikin kulit jadi cerah seketika. Bahkan saat pertama kali pakai produknya saya beneran kaget karena wajah saya yang kusam, instan terlihat lebih cerah. Untuk daya bersihnya paling cocok digunakan hapus makeup daily yang simple dan nggak berat.


Garnier Micellar Oil Infused Cleasing Water - 50 ml
Beli disini

Garnier Micellar Oil Infused Cleasing Water ini paling sering ditemuin di minimarket. Memang paling cocok untuk dibawa travelling. Juga cocok banget untuk hapus makeup waterproof khususnya area mata karena hasilnya beneran super bersih. Ini gatau udah botol keberapa. Dimana review lengkap Garnier Micellar Water ini juga udah pernah saya buat. Kalau mau baca lebih lengkapnya disini.

Ada produk yang lagi kalian pakai juga nggak nih?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe