Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster dan e-Bright Retinol Serum

7:00 am

Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster dan e-Bright Retinol Serum
Pertama kali pakai produknya e-Bright Skin, saya langsung cobain dua produknya yang sangat menarik. Ada e-Bright Skin Retinol Serum, merupakan serum retinol yang budget dan beginner friendly. Juga e-Bright Bio Hydro Moisture Booster, merupakan produk kolaborasi e-Bright Skin X Isti Alqadri yang ternyata jadi favorite nya saya. Alasannya? banyak sekali lol. Saya pun akan review kedua produknya ini sesuai dengan urutan pakainya.
Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster dan e-Bright Retinol Serum


Review e-Bright Skin Holygrail HPR-Retinol 2% + Peptide + Ferulic Acid 1%
e-Bright Skin Holygrail HPR-Retinol 2% + Peptide + Ferulic Acid 1% atau e-Bright Retinol Serum ini merupakan serum retinol yang cocok digunakan untuk pemula dan pemilik kulit sensitive atau bahkan kulit berjerawat. Jika dikategorikan melalui umur, produknya dapat digunakan mulai dari usia 20 tahunan karena kandungannya yang diklaim mild. Juga termasuk retinol serum untuk ibu menyusui yang aman, sudah bersertifikat halal dan juga sudah memiliki izin bpom.
e-Bright Retinol Serum
Kandungannya diklaim sangat mild karena merupakan gabungan dari Retinol 1% dan Granactive Retinoid (HPR) 1% yang dikenal sebagai retinol okslusif, dimana memiliki tingkat iritasi yang sangat rendah dan tidak menyebabkan kulit kering karena formulanya yang stabil. Adapun hero ingredients lainnya dari produk e-Bright Skin ini berupa Tetrapeptide, Ferulic Acid 1%, Ceramide, Hyaluronic Acid, Prickly Pear Extract, dan Oat Extract. Dengan segudang manfaat yang diantaranya:
- dapat memperbaiki tekstur wajah
- mencegah penuaan dini
- mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit
- merangsang produksi kolagen secara alami
- mengatasi permasalahan kulit berjerawat
- melembutkan dan menenangkan kulit
- mencerahkan wajah
- mengurangi produksi sebum berlebih dan mencegah munculnya komedo dan juga jerawat

Dengan kemasan botol yang dilengkapi aplikator pipet. Retinol Serum untuk pemula ini juga punya dua ukuran kemasan. Ada 5 ml dan 20 ml. Nggak heran bisa diklaim juga sebagai serum retinol murah karena memang budget friendly. Buat yang mau cobain produknya, bisa beli kemasan kecilnya dulu sebelum repurchase kemasan besarnya.

Nah lanjut dengan konsistensi teksturnya yang cukup light dan lembut. Formula dari Holygrail HPR-Retinol 2% + Peptide + Ferulic Acid 1% e-Bright Skin ini pun mudah meresap ke dalam kulit tanpa rasa lengket. Dengan warna kekuningan, produknya pun punya aroma harum yang khas.
e-Bright Retinol Serum
Meskipun bukan serum retinol lokal pertama yang saya cobain. Tetapi e-Bright Serum ini memang termasuk serum retinol yang nyaman digunakan. Juga aman karena selama masa trial pakai produknya sama sekali nggak ada sensasi negatif yang dirasakan. Padahal biasanya saat pertama kali pakai retinol serum, akan ada sedikit tingling sensation yang dirasakan dikulit. Tetapi saat pakai e-Bright Serum Retinol ini nggak ada sensasi tingling nya sama sekali.

Awalnya saya pakai Retinol Serum e-Bright ini seminggu dua kali, dan berlanjut seminggu tiga kali. Jujur untuk hasil akhirnya dikulit memang nggak terlihat langsung. Saya sendiri dapat merasakan hasilnya setelah penggunaan hampir satu bulanan. Dengan cara pakai serum retinol sebagai berikut:
- Gunakan sebanyak 3-4 tetes ke seluruh wajah secara merata pada malam hari. Sebagai pemula, cukup gunakan 2x seminggu saja.
- tunggu hingga meresap
- untuk kulit kering / sensitif disarankan menggunakan hydrating serum terlebih dahulu
- lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
ps: wajib menggunakan sunscreens saat disiang hari. serta hindari penggunaan bersamaan dengan produk yang mengandung AHA-BHA-PHA.

Pada pemakaian ketiga kalinya, saya rasakan kulit wajah jadi lebih cerah merata dan bruntus serta jerawat diwajah jadi lebih calming. Kulit pun terasa lebih lembut. Sedangkan sebagai anti aging, juga mengatasi masalah hyperpigmentasi yang mana merupakan concern dari produk e-Bright Skin ini. Hasilnya lumayan terlihat menyamarkan noda diwajah walaupun masih terasa tipis.

Harga e-Bright Retinol Serum
IDR 68.000 - 220.000
Beli disini

Mungkin kalau disimpulkan, e-Bright Retinol Serum ini hasilnya di saya terasa 'slowly but sure'. Terkesan lama tapi setelah rutin digunakan hasilnya dapat mengatasi semua permasalahan kulit diwajah.


Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster
e-Bright Bio Hydro Moisture Booster X Isti Alqadri
Produk selanjutnya yang saya pakai dan jadi salah satu favorite saya adalah e-Bright Bio Hydro Moisture Booster. Merupakan appetize moisturizer atau pre moisturizer gel yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan dengan cara mengunci hidrasi kulit hingga lapisan terdalam. Selain itu juga dapat menjadikan kulit tampak lebih glowing tanpa terkesan berminyak.

Packaging e-Bright Bio Hydro Moisture Booster ini pun menurut saya cukup simple dan praktis karena merupakan botol pump berukuran sedang, 30 ml. Kemasannya ini juga enak untuk dibawa-bawa karena nggak menuhin pouch make up sama sekali.
Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster
Dengan tekstur cair serupa essence berwarna bening, konsistensinya ini super light dan gampang meresap dikulit hanya dalam itungan detik. First impression nya, alhamdulillah cocok dikulit saya yang kombinasi (acne-prone) karena nggak menimbulkan efek negatif. Saat diaplikasikan terasa sangat nyaman, juga menenangkan kulit dan feel -nya seperti nggak pakai apa-apa.

Meskipun merupakan produk 'booster' ternyata e-Bright Bio Hydro Moisture Booster ini sangat kaya akan manfaat. Dilihat dari kandungan ingredients yang cukup lengkap dan merupakan bahan-bahan natural, diantaranya: Niacinamide, Centella Asiatica, Matcha, Honey, Aloe Vera, dan Lactobacillus. Produknya pun diklaim dapat mencerahkan, juga sebagai anti -acne, anti aging, dan soothing yaitu dapat bekerja untuk mengurangi iritasi kulit. Paling penting produknya pun terjamin aman karena no paraben, no alcohol, no fragrance, sudah BPOM, Halal, dan juga cruelty free.

Oia, cara penggunaannya tentu digunakan sebelum daily moisturizer yaa. Biasanya saya gunakan 3-4 pump untuk wajah dan leher. Dan produknya ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit bahkan untuk kulit berjerawat dan sensitif sekalipun.
Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster
Nah, yang bikin saya suka banget produk ini adalah selain dari tekstur dan formulanya yang sudah saya mention diatas. Saya merasa Bio Hydro Moisture Booster e-Bright ini terasa banget manfaatnya sebagai 'booster' dimana produk yang digunakan sebelum dan setelahnya lebih terasa manfaatnya dikulit dibandingkan sebelum pakai moisture booster e-Bright ini.

Paling terasa memang kulit jadi lebih lembab, dan plumpy. Tapi selain itu juga terasa lebih sehat, nggak gampang jerawatan dan bebas kusam. Karena kulit pun tampak lebih cerah dan glowing.

Sama seperti produk sebelumnya, e-Bright Hydro Moisture Booster ini saya gunakan hampir satu bulanan dan ternyata cukup awet, karena nggak habis-habis dan bisa dipakai berbulan-bulan lol. Kaya manfaat, hemat dan worthed banget memang.

Harga e-Bright Bio Hydro Moisture Booster
IDR 165.000
Beli disini


Review e-Bright Bio Hydro Moisture Booster dan e-Bright Retinol Serum
Sebagai penutup dan juga kesimpulan, e-Bright Retinol Serum dan e-Bright Bio Hydro Moisture Booster ini menurut saya bisa jadi perfect combo untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terawat. Dipakai masing-masing oke, tetapi digunakan secara bersamaan pun hasilnya lebih works dan jujur diluar dugaan karena ternyata produknya e-Bright ini bagus-bagus. Saya jadi nggak sabar untuk pakai dan eksplor produk e-Bright lainnya.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe