Review lengkap Skin Culture Serum Series

7:00 am

Skincare untuk cewek kue check! kayanya kalimat itu memang yang paling pas untuk gambarin produk Skin Culture yang mau saya bahas. Alasannya sudah pasti karena produknya cantik-cantik, super manis dan warna-warni. Nggak hanya menarik dari sisi packaging. Produknya juga punya banyak keunggulan dan bikin saya penasaran buat cobain sendiri secara langsung.
Review Skin Culture Serum
Nah, produknya tersebut adalah Skin Culture Serum Series yang terdiri dari 3 varian. Kelebihannya yang pertama adalah harganya relatif terjangkau, yaitu dibandrol seratus ribuan aja. Dan tersedia juga dalam kemasan trial size / travel size yang harganya jauh lebih terjangkau lagi. Sekitar 30ribuan per satu variannya.

Saya pun borong kemasan kecilnya ini dan suka banget. Packaging nya imut-imut jadi ngga menuhin pouch makeup kalaupun mau dibawa semua saat liburan nanti. Juga gampang banget dipakai karena aplikatornya berupa pipet.
Review Skin Culture Serum
Selanjutnya Skin Culture Serum ini diklaim sebagai produk minim ingredients. Namun tetap kaya akan manfaat untuk merawat kulit. Cocok banget dijadikan pilihan sebagai skincare minimalism karena ingredients nya yang simple dan nggak too much.

Sekarang langsung saja kita bahas varian lengkap Skin Culture Serum, mulai dari varian yang paling saya suka. Walaupun sejujurnya saya suka semua variannya lol. Setiap variannya ini dibedakan melalui warna kemasannya. Tetapi punya aroma harum yang serupa yaitu wangi khas bunga mawar yang menenangkan dan menyenangkan.

Review varian lengkap Skin Culture Serum diantaranya sebagai berikut;

Skin Culture Lights On C Serum (kuning)
Harga 33.000 (5ml)
Beli disini

Dikemas dalam packaging nuansa kekuningan yang cerah dan ceria. Dengan star ingredients berupa Stable Vitamin C, Squalene dan Rose Oil. Formulanya diklaim dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam dan melindungi kulit, serta mencegah penuaan dini.
Review Skin Culture Serum
Untuk sebuah serum vitamin C lokal, teksturnya ini terasa sangat ringan. Formulanya lebih mirip face oil dibandingkan serum karena oily dan lembut. Sangat mudah diratakan, nggak lengket, namun sedikit membutuhkan waktu untuk meresap dengan sempurna. Finish nya diwajah tampak glowing dan lembab tapi yang bikin saya suka banget adalah ngga berasa berat sama sekali. Oia, aroma harum mawar paling kuat pun ada pada varian ini.

ingredients: Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Capric Triglyceride, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Squalene, Rose Damascena Flower Oil


Skin Culture Glow On Serum (Pink)
Harga 33.000 (5ml)
Beli disini

Dikemas dalam warna packaging nuansa pink yang manis. Dengan star ingredients berupa 10% Niacinamide + Copper Tripeptide diklaim formulasi uniknya ini jadi kebutuhan utama untuk menjadikan kulit tampak bercahaya. Selain itu juga bekerja untuk meningkatkan kolagen dan keseimbangan produksi minyak.
Review Skin Culture Serum
Dengan tekstur watery saat diteteskan, tetapi terasa sedikit kental saat diaplikasikan. Tekstur Serum Skin Culture Glow On Serum ini terasa ringan dan nggak lengket sama sekali. Perlu sedikit waktu agar produknya meresap kedalam kulit. Tetapi setelah meresap sempurna hasil akhirnya yang paling saya suka adalah sesuai namanya, instan bikin kulit tampak lebih glowing. Juga terasa lembut dan lembab dan kulit pun terasa sedikit lebih kencang.

ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Rose Damascena Flower Water, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Acrylates, Triethanolamine, Hyaluronic Acid, Glutathione, Copper Tripeptide-1


Skin Culture Dewy Dream Serum (Biru)
Harga 33.000 (5ml)
Beli disini

Dikemas dalam packaging nuansa biru yang calm. Dengan star ingredients berupa Hyaluronic + Vitamin B5 yang dilengkapi dengan Rose Damascena. Formulanya diklaim dapat menghidrasi kulit dengan sempurna, juga menjadikan kulit terasa lebih kenyal.
Review Skin Culture Serum
Dengan tekstur yang paling watery dan ringan. Cepat meresap dan nggak lengket sama sekali. Varian ini ternyata ngasih efek sedikit perih saat awal pemakaian, yaitu pada area wajah yang sensitif (lipatan hidung & area jerawat aktif). Tetapi sensasi ini hanya terasa sesaat. Dan setelah produknya meresap kedalam kulit. Hasilnya lumayan amaze sih, karena bikin kulit jadi lebih lembab dan plumpy.

ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment Filtrate, Rose Damascena Flower Extract, D- Panthenol, Phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, Allantoin, Tetrasodium EDTA


Review Skin Culture Serum
Bukan cuma itu saja, Skin Culture Serum
ini ternyata termasuk serum yang layering able. Dibawah ini saya sertakan resep untuk layering serum sesuai kebutuhan kulit, diantaranya:
  • (Pink X Kuning) Skin Culture Glow On Serum & Skin Culture Lights On C Serum for acne Wariors: control oil, reduce inflammation, protects skin barrier.
  • (Biru X Kuning) Skin Culture Dewy Dream Serum & Skin Culture Lights On C Serum for Fine Lines Fighter: protects skin barrier, stimulate collagens, improve elasticity & firmness.
  • (Pink X Biru) Skin Culture Glow On Serum & Skin Culture Dewy Dream Serum for The Extra Glow: brighten dull skin, hydrate deeper skin parts, balance skin pH.

Sebagai kesimpulan, untuk sebuah brand skincare baru. Saya suka banget dengan konsep Skin Culture yang menyediakan produk dengan kemasan travel size dan harga yang lebih terjangkau. Melihat sekarang ini banyak sekali pilihan skincare dipasaran. Nggak jarang bikin kita bingung untuk beli produk yang mana dulu, khususnya karena keterbatasan budget.

Sebagai seorang reviewer, saya pun merasa terbantu karena bisa bikin konten dengan budget yang lebih terjangkau. Tetapi dapat memberikan review yang lengkap, langsung semua varian produknya karena harganya yang super affordable.
Review Skin Culture Serum
last but not least, untuk sebuah serum lokal baru. Produk Skin Culture ini bisa banget dijadikan pilihan untuk beginner yang baru mau mulai pakai skincare karena ingredients nya yang minimalis tapi hasilnya maksimal. Juga bagi pemilik kulit yang nggak terbiasa dengan ingredients yang too much. Menurut saya Serum Skin Culture ini termasuk serum yang ringan dan akan cocok disemua jenis kulit. Semua variannya juga cocok dikulit saya, dan paling penting buat saya adalah saat digunakan nggak memperparah kondisi jerawat.

Jujurly, saya pun sangat tertarik untuk repurchase kemasan full size nya, khususnya untuk varian si kuning alias Lights On C Serum. Kalau kalian tertarik cobain varian yang mana dulu nih?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe