Review OMG Foundation untuk kulit kuning langsat

7:00 am

Setiap kali OMG Beauty / OMG Cosmetics mengeluarkan produk baru saya selalu fomo ikut beli produknya. Selain karena viral dimana mana, menurut saya produk-produknya yang dibandrol sangat terjangkau ini punya kualitas yang juga cukup baik.

Termasuk saat launching produk Foundation OMG. Saya pun beli, padahal kalau bersabar sedikit saja. Saya tetep punya produknya karena OMG juga bagi-bagi gratis di account social media-nya dan kebetulan banget saya menang. Tapi gapapa, saya jadi punya beberapa referensi shade OMG Foundation untuk kulit kuning langsat.
Review OMG Coverlast Liquid Foundation
Review OMG Coverlast Liquid Foundation
Dikemas dalam botol plastik simple berbentuk persegi berukuran 25ml. Ukurannya lumayan kecil dan travel friendly sehingga enak untuk dibawa-bawa. Oia, kemasannya ini juga mirip foundation emina dan hanya berbeda desain, warna serta ukurannya.

Pada packagingnya dilengkapi dengan informasi produk yang cukup lengkap. Diantaranya juga mengklaim sebagai;
  • Liquid foundation dengan formula oil control yang ringan dan tahan lama seharian, longlasting up to 8hr.
  • Dilengkapi dengan SPF 20 PA++.
  • Mengandung Jojoba Oil dan Serum Vitamin E.
  • Dilengkapi formula Color Advanced Technology.
  • Medium to full coverage, dengan hasil tampilan sempurna yang natural.
  • Tersedia dalam 6 pilihan warna/shade.

Review OMG Coverlast Liquid Foundation
using OMG Foundation 31W Beige

So far selama pakai produknya, saya merasa klaim produknya ini beneran works dikulit saya yang kombinasi (normal-berminyak) ini. Hasilnya beneran bagus banget dikulit setiap kali produknya dipakai. Saya pun bisa simpulkan produknya cocok dan jadi salah satu foundie favorite saya untuk saat ini.

Dengan tekstur liquid yang agak cair, penggunaan foundation OMG ini wajib dikocok terlebih dahulu. Teksturnya lembut dan ada sedikit aroma harum khas complexion-nya. Produknya pun mudah diratakan tanpa menggumpal. Dengan atau tanpa primer pun hasilnya sama-sama menempel dengan baik. Bahkan digunakan diatas skincare, sama sekali nggak patchy dan hasilnya tetap bagus. Btw, saya selalu pakai produknya dengan brush.

Produknya tidak mengklaim punya hasil akhir seperti apa selain tampilan sempurna yang natural. Tetapi karena ada oil controlnya jadi harusnya foundation lokal ini punya finish matte. Dan betul, hasilnya pun memang terasa matte dikulit. Matte yang menurut saya sangat nyaman tanpa berasa kulit kering ataupun ketarik. Padahal saya selalu pakai produknya dengan di set bedak. Bedak tabur ataupun bedak padat, hasilnya ini tetap menyatu dengan baik dikulit.

Review OMG Coverlast Liquid Foundation
Karena memang nggak ada yang sempurna, kekurangan produknya pun menurut saya ada pada pemilihan warnanya. Karena Foundation OMG ini cenderung oksidasi, maka pemilihan warnanya pun berasa banget sangat tricky. Seperti dua shade warna yang saya miliki dibawah ini:
  • 21W Light: berwarna light yang saat pertama kali diratakan diwajah hasilnya terlalu terang. Tetapi lama-kelamaan warnanya ini sedikit menggelap namun semakin menyatu dengan warna kulit dan semakin bagus.
  • 31W Beige: diawal pemakaian, warnanya sangat pas untuk kulit kuning langsat. Tetapi lama kelamaan oksidasi dan semakin menggelap. Hasilnya pun cenderung bikin kulit kusam dan agak orange. Biasanya untuk meminimalisir nya, saya selalu gunakan warna bedak yang lebih cerah.
Saya pun ngide untuk mencampur kedua warnannya 21W + 31W, meskipun hasilnya punya warna yang cukup pas. Tetapi formulanya ternyata kurang bagus karena hasilnya patchy dan tampilan foundation-nya jadi terlihat nggak rata.

Harga OMG Liquid Foundation
IDR 17.500
beli disini

Review OMG Coverlast Liquid Foundation
last but not least, coverage nya medium dan dipakai satu layer saja buat saya cukup menyamarkan noda-noda pada wajah. Hasilnya pun sudah lumayan oke tanpa perlu di build up lagi karena memang lebih terlihat natural dan no dempul.

Juga meskipun masih transfer ke masker. OMG Coverlast Liquid Foundation ini masih punya ketahanan yang cukup baik. Nggak gampang luntur dan dipakai seharian pun hasilnya masih bagus banget dikulit. Apalagi dengan harga yang super affordable. Aku sih yes! untuk repurchase lagi produknya pun lol.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe