Emina Foundation Bare With Me - dikulit Kuning Langsat

9:00 am

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Waktu tahu kalau Emina Cosmetics ngeluarin foundation. Jujur saja aku super exited untuk bisa langsung cobain. Bahkan sebelum produknya secara resmi launching, aku udah punya duluan Emina Foundation ini. Buat aku produk terbaru Emina tuh memang susah banget buat ditolak. Terutama kalau urusan produk makeup, aku suka banget produk-produknya karena bagus. Apalagi produknya selalu punya harga yang affordable. Untuk harga foundation Emina ini pun dibandrol dibawah 100 ribuan aja.


Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Kemasan dan Klaim
Foundation Emina atau lengkapnya Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini dikemas super manis dengan nuansa packaging berwarna pink. Berbentuk persegi panjang dengan material kemasan berupa plastik. Ukuran kemasannya ini menurutku nggak terlalu besar ataupun kecil. Netto produknya sendiri sebanyak 30 ml. Dengan penggunaan yang mudah diatur karena memiliki mulut botol yang sangat kecil. Tutupnya sendiri berjenis putar dan masih cukup aman kalaupun produknya akan dibawa-bawa dalam pouch makeup.
Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Pada kemasan box ataupun kemasan produknya, informasi mengenai produknya ini terbilang cukup lengkap dan jelas. Dalam kemasannya pun dijelaskan kalau Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini memiliki formula yang ringan yang dapat membuat wajah tampak halus serta warna kulit terlihat lebih merata. Memberikan hasil akhir semi-matte sehingga kulit tampak natural dan sehat. Sudah dilengkapi dengan SPF 25 PA+++ untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Serta sudah teruji non-comedogenic dan non-acnegenic. Sehingga dapat dipastikan Emina Foundation ini aman digunakan pada kulit berjerawat atau sensitif sekalipun.


Tekstur, Formula, Coverage
Dengan tekstur yang cukup cair/encer dan memiliki aroma harum serupa produk complexion. Emina Bare With Me Foundation ini pun wajib banget untuk dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Penggunaannya pun disarankan hanya perlu 5 tetes saja. Jadi nggak perlu banyak-banyak. Serta dapat langsung diaplikasikan baik menggunakan jari, spons, beauty blender ataupun kuas.
Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Sesuai dengan klaimnya, formula dari Foundation Emina ini memang ringan dan mudah diratakan bahkan dengan jari sekalipun. Formulanya juga cepat meresap dan terasa sedikit powdery. Hasil akhirnya pun adalah semi-matte, terasa sedikit matte namun masih meninggalkan kesan glow-nya. Dimana pada kulit wajahku yang kombinasi cenderung kering ini pun beneran berasa nyaman.

Dengan coverage low to medium, noda hitam bekas jerawat pun hanya mampu tersamarkan oleh Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini. Untuk coverage yang lebih, aku pun sarankan untuk layering produknya karena nggak akan berasa berat sama sekali.


Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Shade Warna
Hadir dengan empat pilihan warna. Shade warna Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation yang aku pakai adalah nomor 02 Natural. Pada kulit kuning langsatku dengan undertone netral ini, warnanya lumayan masuk dan bisa dibilang cocok. Terutama saat digunakan secara tipis-tipis (lima drop saja untuk satu wajah). Sedangkan saat dilayering, warnanya jadi terlalu coklat. Aku pun harus set lagi menggunakan Emina Bare With Me Mineral Loose Powder – Amber supaya undertone nya kembali menjadi lebih kuning. Oia, paling aku suka dari Emina Foundation ini adalah produknya nggak oksidasi lho. Pun nggak meninggalkan whitecast sama sekali.


Ketahanan
Meskipun klaim ketahanannya tidak dijelaskan pada kemasannya. Kalau nggak salah, Foundation Emina ini mengklaim dapat bertahan hingga 8 jam. Aku pun sangat setuju dengan ketahanannya karena saat aku gunakan hampir seharian, produknya masih stay dengan cukup baik. Meskipun masih sedikit menempel/transfer pada masker / tissue / oil paper. Dan saat terkena air, produknya ini nggak luntur sama sekali terkecuali kalau kita gosok, foundie nya pun memudar.

Harga Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation – 30 ml
IDR 67.150 (after discount)
Beli disini


Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Kesimpulan
Setelah hampir 3 mingguan pakai Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation. Bisa aku bilang kalau Foundation Emina ini memang sangat sesuai dengan klaimnya. Cocok untuk digunakan sehari-hari karena formulanya yang ringan dan hasilnya natural. Pada kulit wajahku yang cenderung kering pun, produknya ini masih sangat nyaman. Meskipun untuk ketahanan yang lebih lama. Aku pribadi prefer set produknya pakai powder secara tipis-tipis saja terutama pada area T-Zone yang mudah berminyak. Saat nggak di-set powder lagi, setelah beberapa jam hasilnya pada wajahku bukan semi-matte. Tetapi cenderung tampak lebih glowly a.k.a berminyak lol.

Produknya pun tidak menimbulkan jerawat maupun komedo, tidak oksidasi (menggelap setelah beberapa jam digunakan), sudah mengandung SPF serta harganya relatif terjangkau. Dan sangat cocok digunakan untuk daily karena cukup digunakan dengan jari hasilnya pun tampak natural. Adapun menurutku kekurangannya adalah teksturnya yang cukup cair/encer membuat produknya mudah bleber, terutama pada bagian mulut botolnya sendiri. Dan yang kedua adalah untuk coverage sebuah foundation, Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini masih jauh dari kata full coverage. Khususnya untuk menutupi permasalahan kulit wajahku yang cukup banyak. But so far, Fondation Emina Bare With Me ini masih jadi kesukaan aku untuk makeup sehari-hari kok.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe