Review Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++

3:00 pm

Salah satu hasil belanjaan aku saat promo 9.9 bulan September lalu adalah beli produknya Illuminare yaitu Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++. Awalnya aku pun cuma iseng klik iklannya yang selalu muncul di Instagram. Katanya bakalan ada discount 50% all item produknya Illuminare. Setelah di cek langsung ternyata discountnya ini beneran setengah harga dan berlaku untuk semua produknya.

Setelah scroll lumayan lama, aku pun tertarik untuk membeli salah satu produknya yaitu Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion. Bukan tanpa alasan, tetapi memang aku lagi butuh sun protection / sunscreen / sunblock untuk badan. Mengingat belakangan ini aku lagi rajin banget untuk berjemur setiap pagi. Tetapi nggak pernah pakai sun protection untuk badan. Plisss.. kebiasaan ini jangan ditiru yaa. Meskipun berjemur dipagi hari yang terkesan nggak panas-panas banget, sunscreens dan sunblock itu tetap penting.
Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++
Lanjut, jadi selain tadi aku memang perlu banget produknya. Setelah baca-baca sedikit reviewnya. Produknya pun ternyata punya keunggulan yang jarang ditemuin dari sebuah sun protection. Dimana produknya dapat bekerja dengan beragam fungsi yaitu selain untuk badan. Penggunaan Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion ini pun ternyata dapat digunakan pada wajah. Paling penting, kandungan SPF-nya pun cukup tinggi yaitu SPF 50+ PA++++. Juga bekerja sebagai Brightening Solution, yang mana tidak hanya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Tetapi juga, dapat mencerahkan kulit dalam waktu yang bersamaan. Beneran menarik banget kan produknya?


Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++
Dengan ukuran sedang yang nggak terlalu besar ataupun kecil. Sunscreens Illuminare ini dikemas dalam botol tube berbahan plastik dan dilengkapi dengan jenis tutup flip top. Buat aku kemasannya ini sangat praktis dan cukup travel friendly kalaupun harus dibawa-bawa. Dimana tutup kemasannya kokoh dan produknya nggak gampang bleber. Desain kemasannya pun sangat simple, dibalut dengan warna kebiruan serta ada sedikit tambahan warna orange yang menjadikannya sangat khas.
Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++


Dan meskipun Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion ini berasal dari Jepang. Informasi penting mengenai produknya ternyata tertera cukup lengkap pada bagian belakang kemasannya dalam berbagai bahasa yaitu Inggris, Indonesia dan beberapa bertuliskan dalam bahasa Jepang. Oia, berat bersih produknya ini juga cukup banyak yaitu sebanyak 100 gram.
Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++
Dalam deskripsinya dijelaskan kalau Illuminare Brightening Solution Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++ ini mampu memberikan perlindungan optimal dari bahaya sinar UVA/UVB dengan tekstur yang tidak berminyak. Produknya pun diformulasikan dengan main inggredients berupa Yuzu Extract & Argan Oil. Atau lengkapnya mengandung Alpha-Arbutin, Ascorbyl Glucoside, sodium Ascorbyl Phosphate (untuk mencerahkan kulit) dan ekstrak citrus buah junos (bekerja sebagai pelembab alami).

Dengan tekstur serupa body lotion berwarna sedikit kekuningan. Tekstur dari Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion ini memang nggak berminyak dan nggak lengket sama sekali. Formulanya terasa sangat ringan dikulit dan cepat meresap. Serta ada sedikit aroma harum lemon yang cukup menyegarkan saat produknya diaplikasikan. Adapun cara pakai produknya adalah dengan dioleskan secukupnya secara merata pada wajah dan badan. Dan ulangi pemakaian (re-apply) produknya bila diperlukan. 

Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++
Pengalamanku saat pakai Illuminare Brightening Solution Sun Protect Face & Body Lotion pun beneran nggak percaya karena saat digunakan pada wajah. Hasil akhirnya terasa sangat ringan dan nyaman dikulit, feel-nya seperti nggak pakai apa-apa. Juga nggak terasa lengket ataupun berminyak, bahkan finishnya menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut. Serta nggak menimbulkan whitecast. Untuk yang sehari-harinya nggak suka pakai base makeup dan prefer pakai sunscreens, menurutku produk ini bakalan cocok banget untuk kalian.

Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++
Sedangkan saat digunakan pada badan, Brightening Solution Illuminare ini pun terasa lebih ringan daripada sebuah body lotion. Mudah diratakan, mudah meresap, bikin kulit terasa lebih halus dan lembut. Serta yang paling penting adalah nggak lengket sama sekali. Baik itu saat setelah digunakan, pun setelah beberapa jam digunakan. Produknya ini memang nggak mengklaim sebagai sun protection yang water resistant, tetapi formulanya menurutku cukup waterproof. Saat dalam kondisi cukup panas / berkeringat pun, formulanya nggak gampang luntur.

Nah, hanya satu klaim-nya saja yang menurutku hasilnya kurang begitu terlihat. Dimana sebagai produk yang mengklaim memiliki Brightening Solution, menurutku hasilnya ini nggak terlihat signifikan. Terutama saat awal penggunaan produknya. Sampai saat ini aku pun sudah pakai produknya kurang lebih sekitar dua mingguan. Kulit memang terlihat nggak menggelap sama sekali meskipun rutinitas berjemur semakin sering. Hasilnya memang terlihat sedikit lebih cerah, namun masih dalam tingkat yang sangat wajar / natural. Mungkin untuk hasil yang maksimal, akan terlihat setelah produknya aku habiskan. Last but not least, kira-kira kalian tertarik untuk cobain produk Illuminare ini juga nggak sih? Dan alasannya kenapa?


Harga Illuminare Brightening Solution Sun Protect Face & Body Lotion
IDR 74.000 (after discount)
Beli disini

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe