Pengalaman pakai Chiyou Skin - Acne Series dari Korea untuk atasi jerawat

7:00 am

Mau heran, tapi ini produknya Korea. Gatau kenapa produk Korea itu selalu cocok dan hasilnya bagus dikulit saya. Seperti saat pakai rangkaian Chiyou Skin atau Chiyou Skincare yang mau saya bahas dibawah ini. Padahal brand nya terbilang baru tapi langsung menarik hati sejak pandangan pertama.
Review-Chiyou-Skin-Lengkap
Packaging nya dikemas clean, simple, dan minimalis. Tapi jangan heran kalau kemasannya ini juga terkesan mewah karena kokoh dan beberapa kemasan produknya terbuat dari kaca. Pilihan warnanya pun didominasi oleh hitam dan putih. Sleek dan cewek bumi banget pokoknya lol.

Bukan hanya tampilannya saja, ingredients produknya pun terbilang ramah khususnya untuk kulit sensitif dan berjerawat seperti type kulit saya. Makanya saya pun setia pakai produknya yang terdiri dari 4 rangkaian produk yang diantaranya sebagai berikut:

Review-Chiyou-Skin-Toner
Chiyou Suiccinic Acid Exfoliating Toner - 100 ml
Beli disini

Merupakan exfoliating toner yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan rawan berjerawat. Tentu digunakan pada final step of cleansing, dan first step of skincare. Penggunaan toner ini juga bisa dibilang bagian favorite saya. Karena kegunaannya untuk membersihkan sel kulit mati, sebum dalam pori serta kotoran yang belum terangkat pada step sebelumnya.

Star ingredients: Suiccinic Acid, BetaineSalicylate, Panthenol, Xylitylgucoside, Anti Sebum P

Dengan tekstur ringan, lembut dan no fragrance. Hasil pemakaian dari toner Chiyou ini instan membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati tanpa iritasi. Feel-nya seperti pakai daily toner karena nggak bikin kulit berjerawat saya perih sama sekali. Finishnya pun justru terasa sangat melembabkan dan efek menenangkannya berasa banget dikulit.
Review-Chiyou-Skin-Toner
Meskipun merupakan exfoliating toner, tetapi Chiyou toner ini dapat digunakan setiap hari (am dan pm) karena mengandung 1℅ Suiccinic Acid yang dipercaya sebagai the next AHA dengan kandungan yang super mild. Bisa juga dipakai sebagai pengganti AHA/BHA, kalau kulit kalian nggak cocok pakai produk toner dengan kandungan AHA/BHA. Saya pun suka banget produknya untuk prep before makeup karena hasilnya bikin kulit jadi lebih flawless dan glasskin finish.

Review-Chiyou-Skin-Serum
Chiyou Terpineol Double Action Serum - 30g
Beli disini

Kalau kulit kalian bermasalah dengan jerawat terus- menerus, kulit berminyak, tidak/kurang cocok dengan ingredients Tea Tree serta ingin memperbaiki tekstur kulit dari bekas jerawat. Maka Chiyou Serum ini merupakan jawabannya. Seperti namanya double action serum. Serum Chiyou ini punya tekstur yang unik yaitu perpaduan antara Willow Bark Extract (at buttom layer) dan Tea Tree leaf oil (at upper layer), yang berwarna kehijauan. Penggunaannya pun wajib banget untuk dikocok terlebih dahulu. Supaya kedua kandungannya ini tercampur.
Review-Chiyou-Skin-Serum
Teksturnya serupa emulsion (campuran air dan minyak) dan saat pertama kali digunakan ada sedikit sensasi cooling-nya yang instan menenangkan. Selain teksturnya, aroma harumnya juga unik dan termasuk serum untuk atasi jerawat yang ringan, mudah meresap dan nggak lengket sama sekali.

Star ingredients: Willow Bark Extract, Terpineol, Tea Tree Leaf Oil.

Sedikit informasi tentang 4-Terpineol adalah kandungan aktif yang mempunyai efek anti-bakteri, yang merupakan pusat dari tanaman Tea-Tree yang sangat dianjurkan untuk kulit sensitif dan acne prone. Dan dipercaya 5x lebih efektif dari Tea Tree sebagai perawatan pereda jerawat dan perawatan pori". Selain itu kandungan Tea Tree Leaf Oil pun dipercaya sebagai acne anti-inflammatory / anti bacterial care. Nggak heran serum Chiyou ini pun digadang-gadang sebagai next level tea-tree serum.

Review-Chiyou-Skin-SOS-Cream
Chiyou Sucral Overnight Solution Cream - 30 ml
Beli disini

Sucral Overnight Solution Cream atau disingkat SOS Cream ini adalah sebuah bahan yang digunakan untuk menyembuhkan inflamasi pada bidang farmasi. Efeknya unggul untuk pengobatan/ penyembuhan. Produknya pun direkomendasikan untuk yang suka pakai make up tebal dan atau sering melakukan perawatan laser di klinik. Bisa juga digunakan oleh kamu yang kurang cocok dengan kandungan CICA sebagai alternatif lainnya.
Review-Chiyou-Skin-SOS-Cream
Saya pun suka banget Chiyou SOS Cream ini karena teksturnya ringan, terasa enteng seperti serum dan tidak berasa berat ataupun lengket. Ada aroma harumnya yang soft dan enak dihidung. Penggunaannya dapat diaplikasikan setiap hari pada bekas jerawat/seluruh wajah. Diklaim dapat menghapus bekas jerawat dalam pemakaian rutin maksimal 9 weeks.

Star ingredients: Rose of Jericho Extract, Nopal Cactus Extract, Snow Lotus Extract

Oia, cara kerja SOS Cream Chiyou ini ada 3 tahapan, diantaranya:
  1. Melindungi kulit dari kehilangan kelembaban dan substansi berbahaya dari luar
  2. Memudarkan bekas jerawat
  3. Meregenerasi & melindungi kulit
Review-Chiyou-Skin-Barrier-Cream
Chiyou Cicaria Dual Barrier Cream - 30 ml
Beli disini

Keseringan pakai masker, terkena debu halus, bermacam stress, AC dan matahari dipastikan jadi faktor eksternal penyebab rusaknya skin barrier kulit kita. Nah, uniknya produk terakhir yang akan saya bahas dari Rangkaian Chiyou Skincare ini bukan khusus atasi jerawat namun lebih kepada memperbaiki skin barrier yang mana sama pentingnya agar kulit nggak mudah untuk jerawatan. Ciri skin barrier rusak biasanya kulit terasa kering, redness, mudah timbul masalah (salah satunya jerawat) dan mudah iritasi.

Keunikan lainnya dari Chiyou Cicaria Dual Barrier Cream ini adalah kandungan didalamnya yang berupa microbiome, the hottest technology right now. Microbiome pada kulit sendiri adalah ekosistem dari mikroorganisme yang hidup dikulit, terdiri dari bakteri baik dan jahat.

Star ingredients: Ceramide, Cicaria

Dalam cIcaria ini terdapat microbiome yang dipercaya mampu membantu pemulihan luka. Bekerja untuk membantu sensitifitas kulit, juga untuk menjaga, meningkatkan dan mengunci kelembaban kulit.
Review-Chiyou-Skin-Barrier-Cream
Secara tekstur Chiyou Cicaria Dual Barrier Cream ini serupa moisturizer dengan finish yang lightweight dan sangat menghidrasi kulit. Penggunaannya pun dapat dipakai pagi / malam hari untuk meningkatkan imunitas kulit. Saya pribadi nggak ada masalah pakai produknya pagi ataupun malam hari karena formulanya yang terbilang ringan dikulit.


Kesimpulan:
So far, meskipun saya merasa produk skincare yang sedang saya pakai akan kurang maksimal untuk dibuktikan saat ini. Alasannya karena saya sedang hamil dan sangat dipengaruhi oleh faktor hormonal. Tetapi kondisi kulit tentu jauh lebih terawat dan jerawat pun lebih calming. Meskipun masalah jerawat ini seperti mati satu tumbuh seribu lol.
Review-Chiyou-Skin-Result
Paling berasa dengan rangkaian skincare Chiyou ini adalah kulit dengan jerawat yang aktif pun nggak merasakan sensasi perih/panas saat produknya digunakan. Semua produknya nyaman dikulit. Untuk hasilnya bisa dilihat dibawah ini kalau jerawat pun jadi lebih cepat matang dan kering. (Ps: abaikan jerawat barunya yaa) hormonal kehamilan memang nggak bisa dikontrol. Oia, produknya dapat dibeli bundling dengan harga yang lebih murah disini

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe