Review BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++, Proteksi Nyaman di cuaca ekstrim sekalipun

3:00 pm

Dampak dari cuaca ekstrim akhir-akhir ini beneran nggak cuma bikin siang dan malam jadi terasa super panas. Tetapi juga bikin kulitku jadi gampang rewel dan lebih sensitif. Paling berasa adalah kulit jadi terasa lebih kering dan terkadang terasa gatal-gatal. Ada yang ngalamin juga nggak?

Hal ini pun yang bikin aku jadi makin kenceng buat pakai sunscreens setiap harinya. Bukan cuma rajin pakai nya, tapi juga jadi rajin re-apply dan rajin explore sunsreens yang paling tepat buat kulit aku. Khususnya untuk dipakai saat cuaca lagi ekstrim seperti sekarang ini.
review sunscreen BASE
Adapun dari beberapa sunscreen yang lagi di cobain, ternyata ada satu yang langsung bikin jatuh cinta sejak pemakaian pertama karena ternyata sunscreen ini cocok di kulit kombinasiku. Produknya tersebut adalah BASE Sunscreen atau lengkapnya BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++.

Sedikit history tentang kulitku sebelum aku bahas tentang produknya lebih lanjut adalah kulit wajah kombinasiku berminyak di area T-Zone dan normal cenderung kering untuk area lainnya (area U-Zone). Ditambah aku punya riwayat kulit acne prone yang cukup lama dan kulitnya pun cenderung sensitif.

Agak kompleks yaa? Karena itu aku nggak bisa sembarangan pakai sunscreen. Oia, aku juga punya kriteria sunscreen ideal yang diantaranya nggak whitecast, nggak pedih dimata dan nggak bikin wajah kusam. Kalau salah satunya nggak terpenuhi, maka produknya pun nggak bisa aku pakai.

First impression sunscreen lokal BASE ini pun beneran amazed. Makanya sudah sekitar dua mingguan lagi aku pakai terus dan belum mau move on karena terlalu bagus.

review sunscreen BASE
BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++
Review BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++
Deskripsi
BASE Natural Sunscreen sendiri adalah sunscreen vegan yang ringan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan blue light. Merupakan hybrid sunscreen yang dilengkapi dengan SPF 50 PA+++ dan diklaim dapat memberikan hasil akhir matte tanpa whitecast dan cocok untuk iklim tropis. Saat ini tersedia dalam dua variasi, diantaranya:
  • BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++, yang lebih disarankan sebagai sunscreen untuk kulit kering, dehidrasi dan sensitif.
  • BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++, disarankan sebagai sunscreen untuk kulit berminyak, acne prone skin, kulit kombinasi dan juga kulit sensitif.
Sebagai pemilik kulit kombinasi yaitu berminyak pada area T-Zone dan normal cenderung kering untuk area lainnya. Ditambah riwayat kulit aku tuh dulunya acne prone skin (pembaca blog lama aku pasti tahu), dan agak sensitif. Maka memang memilih BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ adalah pilihan yang tepat. Karena klaim benefit nya pun nggak hanya sebagai perlindungan dari bahaya sinar matahari, namun juga sebagai pengontrol sebum pada wajah.

Ingredients
Base Sunscreen ini memiliki beberapa hero ingredients, diantaranya berupa Raspberry dan Blackcurrant Leaf Extract untuk mencegah pori-pori tersumbat dan mengontrol minyak berlebih. Juga dilengkapi dengan Carrot Oil dan Ectoin untuk proteksi menyeluruh dari bahaya sinar Blue Light, kerusakan akibat sinar UV, dan radikal bebas.

Sementara itu ingredients Sunscreen BASE ini lengkapnya adalah sebagai berikut:
Aqua, Dicaprylyl Carbonate, Nylon 6/​12, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/​C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Aminomethyl Propanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, C15-19 Alkane, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glycerin, Rubus Idaeus (Raspberry) Leaf Extract, Ribes Nigrum (Blackcurrant) Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Coco-Glucoside, Disodium EDTA, Ectoin, Ethylhexylglycerin, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Bisabolol, Magnesium Chloride, Beta-Carotene, Daucus Carota Sativa Root Extract, Helianthus Annuus Seed Oil, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, BHT.
(ingredients lengkap BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++)

Adapun kelebihan lainnya adalah dilengkapi dengan SPF 50 PA+++, produknya termasuk dalam Skincare Vegan, Cruelty-free, ECOCERT Certified, Bebas SLS, phthalates, paraben, pewangi artifisial, serta pewarna artifisial. Juga termasuk sunscreen yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Serta aman untuk anak dan remaja karena kandungan natural alaminya.

review sunscreen BASE
Kemasan
Dengan kemasan botol yang unik, packaging Sunscreen BASE ini didominasi oleh warna ungu dan orange. Warna box bagian luarnya pun nggak kalah menarik dan eye catching yang didominasi oleh warna peachy pelangi.
review sunscreen BASE

review sunscreen BASE
Nggak ketinggalan informasi lengkap tentang Ultra Matte Natural Sunscreen BASE pun tertera dengan jelas pada kemasannya. Seperti deskripsi, ingredients, cara pakai, produknya dibuat dimana, netto, no batch, PAO, no BPOM dan informasi expired date produk.

Dengan netto 45 gram dan berukuran sedang. Kemasannya produknya ini kokoh, nggak ringkih, dan karena bagian mulut botolnya meruncing. Produknya pun jadi gampang banget diatur banyak sedikitnya saat akan digunakan.
review sunscreen BASE

Tekstur dan formula
Nah, bagian paling aku suka dari BASE Ultra Matte Natural Sunscreen ini adalah tekstur dan formulanya yang ringan. Konsistensinya agak kental dan padat, berwarna kekuningan, serta tidak berbau. Uniknya saat diaplikasikan pada kulit, mudah diratakan, langsung meresap dan instan bikin kulit jadi lebih halus lembut. Feels nya serupa seperti pakai face primer yang berfokus untuk menyamarkan pori. Dengan hasil akhirnya matte, bebas kilap namun juga nggak berasa kering sama sekali.
review sunscreen BASE

review sunscreen BASE
Saking ringannya, aku sampai nggak bisa bedain before - after pakai produknya bila dilihat langsung maupun dari foto. Karena memang seringan itu, feelnya seperti nggak pakai apa-apa.

Cara Pakai
Sama seperti sunscreen pada umumnya, cukup ratakan pada wajah 15 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan. Dan disarankan di re-apply setiap 4 jam sekali atau disaat-saat diperlukan seperti saat setelah berenang atau berkeringat.

My personal experience
Seperti yang aku mention sebelumnya, kalau aku suka BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ini sejak pemakaian pertama karena memenuhi kriteria sunscreen idamanku. Nggak whitecast, nggak pedih dimata, nggak bikin wajah kusam. Ditambah formulanya yang ringan seperti nggak pakai apa-apa.
review sunscreen BASE
Pun saat digunakan sebanyak dua ruas jari, formulanya tetap sama ringannya. Terlebih buat aku yang pakai skincare berlayer-layer, hasilnya juga nggak pilling sama sekali lho. Hasil akhir matte nya pun nyaman dan nggak berasa kering sama sekali. Ketahanannya pun lumayan waterproof dan juga sweatproof. Alias nggak gampang luntur saat terkena air ataupun keringat ditengah cuaca yang lagi panas-panasnya seperti saat ini.

Mungkin sedikit yang harus di notice adalah saat produknya digunakan sebelum pakai complexion seperti liquid foundation misalnya. Hasilnya ini pada beberapa complexion berpotensi untuk bikin make up jadi sedikit patchy. Tetapi saat bertemu dengan complexion yang cocok. Hasilnya justru bisa bikin make up lebih menempel, menyatu dengan kulit dan bikin make up tampak lebih flawless. And so far, untuk sunscreen harga seratus ribuan. BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ini worted kebangetan sih.

Harga BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++
IDR 109.850 from 169.000 (after discount)
Beli disini
Ps: gunakan code 'KARLINA35 ' untuk discount 35% OFF ( minimum pembelian 100K dengan maksimal discount 200K dan hanya berlaku di web BASE ) Lumayan banget kan?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe