Minimalis Skincare untuk kulit cerah & glowing pakai EMELA Skincare

7:00 am

Assalamu'alaikum, Miss Buddies...
Lama nggak share skincare rutinku, sekarang kayanya jadi waktu yang tepat. Karena aku baru saja cobain produk lokal baru dari brand lokal baru yaitu EMELA Beauty. Ada yang sudah pernah denger?

Tentang EMELA BEAUTY
EMELA Beauty sendiri merupakan salah satu brand lokal baru yang punya konsep unik. Yaitu dengan menggabungkan natural ingredients dan perfect formulation skincare, juga gentle technology yang menghasilkan produk untuk skin minimalism.

Dimana ingredients nya terdiri dari bahan-bahan aktif alami yang sudah teruji secara klinis untuk memberikan hasil yang nyata dan aman tanpa efek samping. Dengan formulasi yang tepat sehingga produk yang dihasilkan memiliki potensi iritasi yang minim namun dengan hasil yang maksimal.

Produk yang dihasilkan pun diklaim lebih lembut sehingga ramah terhadap kulit dan cocok digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan sensitif sekalipun.

Paling menarik perhatian aku adalah produknya sudah go minimalis skincare karena bekerja dengan cara memaksimalkan kecantikan alami kulit melalui penyederhanaan rangkaian produk skincare. Sehingga produk yang digunakan pun lebih simple, step nya nggak banyak. Cocok banget jadi skincare untuk pemula. Juga termasuk skincare sat set yang bisa jadi pilihan untuk ibu-ibu sibuk seperti aku hehe.

Singkatnya, bisa dibilang EMELA Skincare ini juga adalah solusi Glowing Skin Made Easy. Karena dengan EMELA, kita akan mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan glowing dengan mudah dan menyenangkan. Pun dengan cara yang aman dan alami.

Produk EMELA
Nah, langsung saja kita bahas bagian pentingnya. Produk EMELA lengkap yang saat ini terdiri dari beberapa rangkaian diantaranya ada skincare Emela untuk mencerahkan dan juga skincare Emela untuk mengatasi jerawat. Namun karena saat ini aku lagi nggak jerawatan. Aku pun prefer pakai Emela Brightening Skincare Series yang terdiri dari 3 produk diantaranya; EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner, EMELA Perfect Glowing & Whitening Serum, dan EMELA Ultimate Hydro Moisturizer.
Emela Brightening Skincare
Emela Brightening Skincare
Kelebihan dari produk-produk EMELA ini adalah sudah tersertifikasi BPOM, Halal LPPOM MUI, skincare unisex (dapat digunakan oleh pria maupun wanita), No Alcohol, No Paraben, No Silicone, Cruelty Free, Skin Barrier Friendly, Cocok untuk semua jenis kulit, Aman untuk bumil dan menyusui, dan boleh dipakai umur 14 tahun keatas. Artinya EMELA Beauty ini bisa jadi rekomendasi skincare untuk remaja juga lho.

Sebelum masuk pembahasan produknya, aku pun mau notice dulu. Kalau kondisi kulit aku saat ini adalah kombinasi (area T-Zone berminyak dan area U-Zone normal cenderung kering), kulitku juga punya riwayat acne prone, dan non sensitif. Tetapi belakangan lagi agak rewel, karena super kering. Kadang merah-merah pada area cupid hidung, juga terasa gatal pada area pipi. Oia, aku pun pakai Skincare Emela ini sudah sekitar dua mingguan yaa. Sekarang langsung saja kita bahas setiap produknya, sesuai dengan urutan pakainya.

Emela Brightening Skincare
Emela Brightening (essence toner, serum, moisturizer) 
Review EMELA Brightening Series
EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner
Merupakan Essence Toner dengan kandungan utama Centella Asiatica Extract 2%, Aloe Barbadensis Leaf Extract 1.05℅, Niacinamide, Glycolic Acid, Sodium Hyaluronate, dan Poria Cocos Extract. Untuk menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit.
Emela Brightening Skincare essence tonerEmela Brightening Skincare essence toner
Dikemas dalam box berwarna baby blue bersegel full plastik. Pada bagian box nya dilengkapi deskripsi lengkap mulai dari kegunaan, active ingredients, ingredients lengkap, no bpom, batch no dan expire date, informasi social media, manufactured, netto dan cara pakai produknya.
Emela Brightening Skincare essence toner
Packaging intinya merupakan botol plastik bening dengan tutup ulir. Dengan ukuran medium, 100 ml. Pada bagian mulut botolnya dilengkapi juga dengan pengunci sehingga produknya bisa dibilang sangat travel friendly.

Sementara untuk teksturnya berupa air yang ringan, nggak lengket dan mudah meresap. Ada aroma harum floral, yang segar dan menenangkan. Meskipun aroma harumnya diawal pemakaian lumayan strong. Namun lama kelamaan hilang dan aromanya makin enak di hidung.

Oia, cara pakainya pun bisa dengan dua cara, yaitu dengan kapas atau langsung pada telapak tangan. Kedua caranya ini aku suka karena sama-sama works dikulit aku. Biasanya kalau habis pakai makeup, aku prefer pakai kapas karena sisa kotoran pun dapat terangkat dengan essence toner EMELA ini.

Juga terkadang aku pakai langsung pada telapak tangan kemudian ditepuk-tepuk langsung secara merata pada wajah dan leher. Untuk melembaban ekstra saat kulit terasa rewel. Dimana hasil setelah pemakaian pun adalah kulit terasa lebih lembab, dan ada sensasi dingin (semriwing) yang menenangkan. Setelah meresap sempurna, kulit pun jadi lebih, bersih, segar, lembut dan halus.
Emela Brightening Skincare essence toner
Sebagai bucin toner, aku suka EMELA Soothing & Hydrating Essence Toner ini karena merupakan two in one produk. Gabungan essence dan toner tapi cukup dipakai dalam satu produk saja, definisi minimalis skincare approved.


EMELA Perfect Glowing & Whitening Serum
Merupakan serum dengan 8X Whitening Power untuk mencerahkan, melembabkan dan bekerja sebagai anti aging. Dengan hero ingredients diantaranya adalah Niacinamide, Chromabright, Hydrolyzed Collagen, Sakura Flower Extract, Ceramide 3, Jania Rubens Extract, Acetyl Hexapeptide-8, dan Biotin.
Emela Brightening Skincare serum
Sama seperti produk sebelumnya, EMELA serum ini juga dikemas dalam box berwarna baby pink yang bersegel full plastik. Pada bagian box nya juga dilengkapi deskripsi lengkap mulai dari kegunaan, active ingredients, ingredients lengkap, no bpom, batch no dan expire date, informasi social media, manufactured, netto dan cara pakai produknya.
Emela Brightening Skincare serum
Dengan kemasan utama botol kaca berukuran mini dan bulky, 20 ml. Packagingnya ini dilengkapi dengan aplikator pipet untuk pick up produk dari dalam kemasannya. Selain praktis, produknya juga enak untuk dibawa dalam pouch karena nggak menuhin tempat.
Emela Brightening Skincare serum
Untuk teksturnya adalah watery gel, yang mudah diratakan, mudah meresap, dan tidak beraroma. Formulanya terasa ringan dan nggak lengket sama sekali.

Cara pakainya, diteteskan 3-4 tetes pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Pijat kulit perlahan hingga produk merata dan meresap pada kulit wajah. Cukup gunakan 2x sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Emela Brightening Skincare serum
Fisrt impression, saat pertama kali pakai Serum EMELA ini adalah terasa sedikit perih khususnya area cupid hidung. Akan tetapi setelah meresap sempurna, nggak berasa apapun lagi selain kulit jadi super lembab dan glowing. Setelah rutin digunakan, sensasi cekit-cekit nya pun nggak pernah berasa lagi.


EMELA Ultimate Hydro Moisturizer
Merupakan gel moisturizer lokal dengan 8X Hyaluron yaitu kombinasi 8 Hyaluron Acid terbaik dan Soothing Cooler (H), yaitu kandungan yang berasal dari tumbuhan alami yang menggunakan yam, aloe, kelp, elm root dan violet. Memiliki manfaat untuk mencegah penuaan akibat paparan sinar UV. Adapun active ingredients lainnya diantaranya; Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Laminaria Japonica Extract, dan Viola Mandschurica Flower Extract.
Emela Brightening Skincare moisturizer
Again, EMELA Gel Moisturizer ini juga dikemas dalam box berwarna baby blue yang bersegel full plastik. Pada bagian box nya juga ada deskripsi lengkap mulai dari kegunaan, active ingredients, ingredients lengkap, no bpom, batch no dan expire date, informasi social media, manufactured, netto dan cara pakai produknya.
Emela Brightening Skincare moisturizer
Sementara itu, kemasan intinya berupa jar kaca berukuran mini yang dilengkapi dengan split aplikator didalamnya. Kemasannya ini masih aman untuk dibawa dalam pouch makeup karena kokoh dan nggak gampang tumpah.
Emela Brightening Skincare moisturizer
Dengan tekstur gel yang kental, berwarna bening dan tidak beraroma. Cara pakainya, cukup dipakai seujung jari saja, lalu oleskan secara merata ke area wajah hingga leher. Dan gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Emela Brightening Skincare moisturizer

Emela Brightening Skincare moisturizer
Dan memang dipakai sedikit saja produknya sudah bisa melembabkan seluruh area wajah. Saat setelah diaplikasikan pun ada sensasi segar dan menenangkan di kulit. Produk Emela ini pun tentunya jadi yang paling aku suka karena sangat terasa hasilnya dapat menenangkan kulit yang lagi rewel-rewelnya.

Harga EMELA Brightening Series (toner, serum, moisturizer)
IDR 199.000 (after discount) / IDR 260.000
Beli disini

Emela Brightening Skincare review
My Personal Experience dan Kesimpulan
Saat pertama kali produknya sampai, bisa aku bilang kalau produknya ini beneran skinimalism approved. Karena hanya terdiri dari tiga produk, dengan kemasan yang simple dan clean. Awalnya pun aku agak underestimate.

Namun setelah pakai produknya, bisa dibilang wow banget. Karena aku yang biasa pakai banyak rangkaian produk merasa feel nya sama dengan saat pakai 3 produk EMELA ini. Bahkan kelebihannya aku pun jadi bisa hemat waktu. Skincare-an jadi nggak pakai lama.
Emela Brightening Skincare review
Untuk hasilnya, setelah dua mingguan pakai produknya. Adalah kulit wajah pun jauh terasa lebih terawat. Mungkin nggak begitu terlihat signifikan dalam foto before-after nya. Tetapi paling aku rasain adalah selain kulit wajah jadi lebih cerah merata dan glowing. Tekstur kulit pun jadi halus, lembut, lembab, dan terasa mulus.

Oia, EMELA Brightening Skincare ini juga approved saat dipakai sebagai base makeup. Karena bisa bikin complexion lebih tahan lama dan nggak bikin makeup jadi menggumpal.

Last but not the least, kalau diurut best to worst produknya menurut aku. Best satunya adalah moisturizer, best duanya adalah toner essence nya, dan yang terakhir adalah serumnya. Walaupun aku saranin paling baik pakai ketiga produk rangkaiannya saja. Karena saat dipakai dengan produk non EMELA pun aman kok. lau diurut best to worst produknya menurut aku. Best satunya adalah moisturizer, best duanya adalah toner essence nya, dan yang terakhir adalah serumnya. Walaupun aku saranin paling baik pakai ketiga produk rangkaiannya saja. Karena saat dipakai dengan produk non EMELA pun aman kok. Dan kalau beli EMELA Skincare Set, justru bisa dapat tambahan bonus berupa pouch makeup. Lumayan banget kan?
Emela Brightening Skincare review

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe