Weekly Routine with Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

3:01 pm

Me time, skincare time!
Buat aku yang punya waktu luang terbatas, me time pun lebih prefer untuk dipakai jadi skincare time. Tentunya bukan acara skincare-an biasa yaa hehe. Melainkan skincare time khusus untuk perawatan extra kulit. Pun bukan step skincare cleanser - toner - serum dan sebagainya. Melainkan weekly skincare dengan cara eksfoliasi untuk wajah yang lebih glowing dan cerah maksimal.
scarlett-peeling-gel-scarlett-ceramide
Rutinitas eksfoliasi ini pun sudah lumayan lama aku terapkan lho. Karena banyak manfaatnya terutama untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Namun belakangan ini yang paling sering aku lakuin adalah. Me time, Skincare Time! Bersama Scarlett Peeling So Good dan Scarlet 7x Ceramide Moisturizer. Dimana hasilnya? Menurutku kulit wajah jauh lebih cepat improved dibanding cuma rutin pakai daily skincare saja. Penasaran kan seperti apa produknya? Akan aku bahas satu per satu.

scarlett-peeling-gel
Review Scarlett Peeling So Good - 100 ml
Harga IDR 75.000 / Beli disini
Deskripsi
Scarlett Peeling So Good ini merupakan peeling gel yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit dalam hitungan detik. Produknya pun diklaim dapat menghasilkan tampilan kulit cerah, halus, dan glowing dalam sekali pemakaian. Cocok untuk semua jenis kulit. Dimana kandungannya lengkap karena merupakan Hybrid exfoliator. Chemical exfo berupa AHA, BHA, dan PHA & physical exfo berupa soft gel yang membuatnya maksimal mengangkat sel kulit mati.


Klaim dan power ingredients
Adapun beberapa power ingredients yang menjadikan Peeling Gel Scarlett ini special, diantaranya:
  • Gluconolactone 0.05 ℅ yang mampu menghidrasi kulit hingga 90℅ dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit. 
  • Galactomyces yang dapat mengontrol kadar sebum pada oily skin, menyamarkan pori-pori dan mencegah jerawat.
  • Bilberry, Centella Asiatica, Aloe Vera yang bekerja menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memberi efek sejuk dan anti-iritasi.

Kemasan
Scarlett Peeling Gel ini dikemas dalam box berwarna ungu yang cantik. Deskripsi lengkap, power ingredients, ingredients lengkap, BPOM, informasi diproduksi dimana, cara pakai, logo dermatologist test dan hypoallergenic, expire date dan batch nomor, tips penyimpanan, bahkan serial kode untuk cek keaslian produk Scarlett pun ada.
scarlett-peeling-gel

scarlett-peeling-gel
Sebetulnya menurutku kalau beli produk Scarlett di Official Store resmi, kita nggak perlu worry produknya palsu. Sudah bisa dijamin produk adalah asli. Tetapi nggak ada salahnya untuk double cek kok, karena caranya pun sangat mudah. Tinggal masukan serial kode produk yang ada pada kemasannya pada link disini.


scarlett-peeling-gel
Nah, berlanjut tentang Kemasan Scarlett Peeling Gel So Good. Merupakan botol plastik tube berukuran medium. Netto produknya 100 ml, tetapi ukurannya ini nggak terlalu besar ataupun kecil. Kemasannya pun sangat praktis karena dilengkapi dengan tutup botol flip top yang juga dapat disimpan secara berdiri.


Tekstur dan Formula
Tekstur Peeling Gel lokal ini adalah soft gel berwarna putih bening. Produknya non-fragrance namun aku mencium sedikit aroma acidic fruit yang sangat soft dan masih sangat aman di hidung. Oia, formulanya ini dibuat tanpa butiran scrub sehingga sangat nyaman saat diaplikasikan pada kulit. Terutama saat produknya berubah menjadi watery, karena ada sensasi sejuknya.
scarlett-peeling-gel
Paling aku suka dari formulanya adalah bukan type gel yang akan terasa lengket dan dapat menarik rambut halus pada kulit wajah seperti peeling gel kebanyak. Namun yang perlu di notice adalah ketika bulir sel kulit mati yang terangkat berjatuhan. Pastikan tidak jatuh pada baju, karena berpotensi menempel. Dan ketika mengering agak sulit untuk dibersihkan.


scarlett-peeling-gel
Cara Pakai
Cara Pakai Peeling Gel ini gampang banget. Tinggal diratakan secukupnya pada wajah yang sudah dibersihkan. Jangan lupa untuk digosok perlahan-lahan dengan gerakan memutar. Biasanya nggak pakai lama akan muncul bulir kecil yang menggumpal. Artinya sel kulit mati pun sudah terangkat. Ps: cukup digunakan 2-3 kali dalam satu minggu dan tidak disarankan digunakan pada kulit yang sedang iritasi atau memiliki luka terbuka.


My Personal Experience
Maka kalau ada yang tanya rekomendasi peeling gel mencerahkan aman untuk kulit sensitif itu apa? aku nggak ragu untuk jawab dan rekomendasikan Scarlett Peeling Gel So Good ini. Karena first impression aku terhadap produknya nggak nyangka bisa cocok. Padahal kulit lagi gampang rewel khususnya saat cobain produk baru.
scarlett-peeling-gel
After pemakaian nya pun dapat dilihat, meskipun dalam foto nggak terlalu tampak signifikan. Tapi in real life, aku merasa kulit aku tampak lebih bersih, cerah dan glowing namun dengan hasil yang natural. Terutama secara tekstur, jadi sangat halus, lembut dan mulus.

Oia, aku pun menerapkan pro tips penggunaan Peeling Gel Scarlett agar hasilnya maksimal. Dengan pakai Scarlett 7x Ceramide Moisturizer setelah exfoliasi dengan Scarlett Peeling Gel untuk kulit yang lebih cerah dan lembab.


Scarlett 7x Ceramide Moisturizer
Review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer - 20 gr
Harga IDR 75.000 / Beli disini
Deskripsi
Merupakan moisturizer yang tidak hanya melembabkan, tetapi juga fokus memperbaiki skin barrier. Mengandung 7x Ceramide yang dapat memperbaiki skin barrier dan melembabkan kulit seketika. Hasilnya pun dapat terlihat dengan penggunaan rutin selama kurang lebih 3 minggu. Bisa digunakan sebagai base makeup agar makeup tidak cracking. Cocok juga untuk semua jenis kulit.

Klaim dan Power ingredients
Seperti yang sudah di mention sebelumnya, Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini punya banyak power ingredients, diantaranya:
  • 7x Ceramide untuk memperbaiki skin barrier dan melembabkan kulit seketika.
  • Acetyl Hexapeptide-8 untuk kulit yang lebih kencang dan mulus. Dapat mengurangi garis-garis halus pada wajah.
  • 4D Hyaluronic Acid yang bekerja maksimal hingga lapisan kulit terdalam dalam meningkatkan hidrasi kulit.
  • Aqua Peptide Glow yang dapat merangsang produksi kolagen untuk kulit lebih cerah dan plumpy.
  • Green Caviar yang dapat menjaga elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.

Kemasan
Scarlett Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini dikemas dalam box berwarna hijau pastel. Kemasan box nya nggak jauh berbeda dengan produk sebelumnya. Karena juga dilengkapi deskripsi, power ingredients, ingredients lengkap, BPOM, informasi diproduksi dimana, cara pakai, logo halal, expire date dan batch nomor, juga serial kode untuk cek keaslian produk Scarlett.
Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer
Sementara itu, kemasan intinya adalah berupa jar kaca berukuran 20 gr yang agak berat. Kemasannya ini manis sekali lho. Ditambah ada logo embos Scarlett pada bagian atas tutupnya. Dan meskipun didalamnya dilengkapi split aplikator dan juga spatula. Produknya tetap riskan pecah kalau akan dibawa-bawa.
Scarlett 7x Ceramide Moisturizer




Tekstur dan Formula
Tekstur Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini creamy rich dan lembut. Berwarna putih susu bersih, serta tidak beraroma. Formulanya terasa ringan, mudah meresap dan nggak lengket sama sekali.


Cara pakai
Saat bersantai atau me time dengan Peeling Gel Scarlett. Moisturizer Ceramide Scarlett ini buat aku adalah produk wajib digunakan setelah exfoliasi. Selain sebagai skincare yang dapat bekerja untuk menenangkan kulit. Juga untuk hasil lembab dan cerah maksimal acara me-time ku. Fyi, aku pun pakai moisturizer scarlett ini pada skincare routine ku, day and night
Scarlett 7x Ceramide Moisturizer


My Personal Experience
Sejujurnya Scarlett 7x Ceramide Moisturizer dalam skincare routine am-pm ku pun bisa jadi, rekomendasi extra nourishing daily moisturizer. Karena sudah diformulasikan special untuk memperbaiki skin barrier dengan 7 jenis Ceramides dan Aqua Peptide Glow yang mampu melembabkan dan menutrisi hingga lapisan kulit yang terdalam.
Scarlett 7x Ceramide Moisturizer
Dimana hasilnya langsung terasa lebih improve dalam mencerahkan, melembabkan, juga tekstur kulit yang lebih baik (halus, lembut, terasa lebih mulus). Untuk hasil pemakaian selama kurang lebih satu mingguan dapat terlihat dibawah ini:


Harga Scarlett Peeling So Good + Scarlett 7x Ceramide Moisturizer (bundling)
IDR IDR 150.000
Beli disini

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer - Scarlett Peeling Gel
Kesimpulan
Selain mengisi waktu luang jadi lebih menyenangkan. Sejak pakai weekly routine ini, aku merasa Me time pun jadi lebih bermanfaat karena kulitku jadi lebih terawat. Me time pun jadi nggak sia-sia karena aku jadi lebih percaya diri. Lebih happy dan lebih bangga kalau usaha merawat kulitku hasilnya nyata.

Sebagai penutup, mau aku ingatkan untuk perfect combo Scarlett skincare ini urutan pemakaian nya adalah eksfoliasi dengan Scarlett Peeling Gel dan lalu jangan skip Scarlett 7x Ceramide Moisturizer setelahnya.

Juga aku mau disclaimer kalau hasilnya mungkin akan berbeda-beda pada setiap orang. Jadi bisa dicoba dulu, siapa tahu tips ini juga punya hasil yang sama di kulit kamu. Dan jangan lupa thanks me later :)

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe