Review SALSA Cover Me BB Cushion di kulit Kuning Langsat

7:00 am

Assalamu'alaikum Miss Bunnies,
Balik lagi dengan review BB Cushion untuk kulit kuning langsat dan kali ini adalah dari brand lokal Salsa Cosmetics. Sedikit bocoran review produk Salsa nya adalah BB Cushion lokal ini ternyata bagus dan cocok di kulit aku yang kombinasi (berminyak area T-Zone, normal-dry area U-Zone), acne prone, dan non sensitif skin. Harganya pun sangat terjangkau lho. Kapan lagi coba nemuin BB Cushion harga 50 ribuan? Dan refill kemasannya cuma 30 ribuan aja.
Review SALSA Cover Me BB Cushion di kulit Kuning Langsat
SALSA Cover Me BB Cushion
Tentang Salsa Cover Me BB Cushion
(Deskripsi, Klaim dan Formula)
Sebelumnya aku mau infoin kalau deskripsi produknya ini lumayan lengkap dan panjang. Menjelaskan bahwa Salsa BB cushion merupakan BB Cushion dengan formula ringan yang cocok untuk semua jenis kulit. Dapat membantu menutupi bekas jerawat dan meratakan warna kulit secara natural dengan medium semi-matte coverage. Juga memberikan hasil akhir glowing complexion di wajah tanpa minyak berlebih dan tahan hingga 12 jam.

Termasuk ke dalam 2in1 BB Cushion karena merupakan make up dengan skincare benefit, juga termasuk dalam hybrid bb cushion yang diklaim tidak akan menyumbat pori-pori.

Kelebihan lainnya adalah sudah dilengkapi dengan SPF 30+++, sensitive skin friendly, ada kandungan anti-inflamasi, dapat menenangkan kulit kemerahan dan juga dapat memperbaiki skin barrier.
Review SALSA Cover Me BB Cushion di kulit Kuning Langsat
Power Ingredients
Dilengkapi dengan powerfull ingredients yang diantaranya terdiri dari:
- Red Algae Extract, untuk memperbaiki skin barrier.
- Centella Asiatica, untuk melembabkan dan merawat kulit agar lebih sehat & glowing, serta menenangkan kulit kemerahan.
- Niacinamide, untuk membantu mencerahkan warna kulit.
- Sunflower Oil, untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori.

Shades / Varian / Pilihan Warna
Shade lengkap Salsa Cover Me BB Cushion ini awal mulanya ada 3 pilihan (saat pertama kali aku beli produknya). Namun nggak lama kemudian, pilihan warnanya pun bertambah dan produknya pun 'kalau nggak salah sudah upgrade / improved menjadi lebih baik'. Fyi, punya aku ini adalah versi pertama sebelum upgrade yaa.

Adapun diantaranya shades lengkap BB Cushion Salsa:
- 01 Ivory: untuk kulit Cerah natural - Warm Undertone
-02 Cashew: untuk kulit Natural - Warm to neutral undertone
- 03 Caramel: untuk kulit Sawo matang - Olive undertone
- 04 Sesame: untuk kulit Cerah pink alami - Pink Undertone
- 05 Almond: untuk kulit Kuning langsat - Yellow Undertone
- 06 Hazelnut: untuk kulit Cerah - Cool to Neutral Undertone

Review SALSA Cover Me BB Cushion di kulit Kuning Langsat

Review SALSA BB Cushion di kulit Kuning Langsat

Nah, menurut guideline nya. Shade Salsa BB Cushion untuk kulit kuning langsat adalah 05 Almond. Sayangnya karena terlanjur beli shade 02 Cashew, disini aku pakai shade yang aku punya dulu saja. Next aku bisa beli refill nya di shade 05 Almond. Tapi sejauh ini shade 02 Cashew pun masih bisa masuk di kulit aku, selama dipakainya tipis-tipis.

Harga SALSA Cover Me BB Cushion - 20gr
IDR 37.900 (refill) - 59.900 (full size)
Beli disini 

Review Salsa BB Cushion and My Personal Experience
Menurutku kemasan luar box nya Salsa BB Cushion ini cakep dan sangat informatif. Ter-segel sempurna, full plastik. Bahan kardusnya pun tebal. Oia ada gift mini beauty blender juga didalamnya. Kemasannya intinya juga cantik dan berwarna gold orange khas Salsa, tutup kemasannya bisa berfungsi juga sebagai kaca. Tetapi jadi gampang kotor.

Review SALSA Cover Me BB Cushion di kulit Kuning Langsat
Isinya 20 gram. Sedikit lebih banyak dari Cushion biasanya. Sayangnya formula yang lama, isi produknya agak sulit diambil (katanya formula yang baru sudah nggak begitu). Jadi bantalannya kurang bagus. Juga puff cushion bawaanya lumayan menyerap banyak produk. Namun gausah khawatir karena ada puff baru dengan bentuk tear drop, yang ujungnya meruncing. Juga dengan kualitas yang katanya lebih bagus lagi.

Dari sisi formula, Cushion lokal ini terasa super ringan, sehingga cocok digunakan setiap hari. Hasil akhirnya pun semi matte, dengan finish glow natural (smooth dan flawless). Serta nggak terlihat ataupun terasa becek/basah. Di kulit kombinasi, normal-dry aku pun nyaman banget dipakainya. Bahkan saat digunakan tanpa di set bedak.
Review SALSA BB Cushion di kulit Kuning Langsat
Coverage nya light to medium, dan lumayan menyamarkan kekurangan pada wajah. Semacam ada blur effect nya gitu karena kulit terlihat sangat halus. Meskipun sebum-control dalam mengatasi minyak berlebih hasilnya nggak terlalu sih yaa, karena harus di set bedak terlebih dahulu untuk ketahanan yang maksimal.

Waterproof dan longlasting menurut klaimnya pun di kulit aku ketahanannya masih biasa saja. Standar 2-3 jam untuk performa terbaiknya. Khususnya area T-Zone aku yang berminyak. Dibasuh air pun sedikit menghilang. Juga saat dipakai seharian, produknya sedikit memudar (tergantung kegiatan). Aku pribadi kayanya kebanyakan cudling bareng anak-anak jadi produknya nempel sana sini hehe
Review SALSA BB Cushion di kulit Kuning Langsat
Oia, untuk shade 02 Cashew dengan undertone warm to netral, dan di klaim berwarna natural ini anehnya aku merasa warnanya cocok. Terutama saat dipakai tipis-tipis, rasanya sangat menyatu dengan kulit. Tetapi kalau dipakai agak banyak/ tebal, warnanya terlalu warm (terlalu oren buat aku). Dan juga aku merasa warnanya ini agak abu-abu diawal pemakaian. Dan sedikit oksidasi sehingga semakin lama digunakan, rasanya wajah malah terlihat agak kusam.

And overall untuk kesimpulannya Salsa ini jadi salah satu BB Cushion lokal terbaik versi aku. Versi terbaik dari formula, finish, pilihan warna, dan harganya. Ada yang sudah cobain dan satu pendapat dengan aku?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe