Review SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick - Pink Ombre Lips

7:00 am

Assalamu'alaikum Miss Buddies,,, 
Sudah beberapa minggu bahkan bulan aku belum bisa move on dari lipstick terbaru Somethinc yaitu SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick. Dari total shade lengkap Somethinc Checkmatte yang ada 12 warna, aku punya dua warnanya. Diantaranya 09 Soleyn dan 12 Queen, yang merupakan salah satu rekomendasi ombre lips somethinc checkmatte - pink ombre lips.
SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick-review
SOMETHINC checkmatte transferproof lipstick
Jujur, ini sih best purchase lipstick aku di tahun 2023 karena Lipstick baru Somethinc ini beneran bagus. Menurutku setiap yang cobain produknya pasti bakalan suka, khususnya nih bagi pecinta matte lipstick seperti aku.

Review SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick
Deskripsi dan Klaim
SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick ini diformulasi transferproof dengan ColorGrip Technology yang diklaim menghasilkan pigmentasi tinggi dan anti-geser, namun tetap nyaman hingga 16 jam. Di-desain untuk kulit Indonesia dengan 12 pilihan warna yang wearable setiap hari. Somethinc Checkmatte Transferproof Lipstick juga mampu menyamarkan garis dan kerutan bibir, super ringan, juga tidak lengket di bibir.
Feels like nothing, looks like everythinc! Katanya.

Kemasan
Sebagai lipstick bullet, SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick ini punya kemasan yang out of the box. Kedua kemasan nya (kemasan dalam dan luar) keduanya aku suka banget. Terutama kemasan dalamnya dimana bentuk tutupnya adalah ulir, ada logo emboss nya dan paling aku suka adalah keterangan shade nya yang nggak hanya nomor, tetapi juga ada nama dan warnanya yang jelas. Dan bukan sekedar tempelan stiker seperti lipstick kebanyakan.

Nah tapi kemasan seperti ini ternyata punya kekurangan. Dari yang aku lihat, sudah ada beauty reviewer yang kesulitan membuka lipstick nya. Beneran nggak bisa dibuka saking rapatnya. Aku pun sempat mengalaminya kok, dan tapi alhamdulillah masih bisa dibuka sampai akhirnya nggak berani lagi tutup produknya terlalu rapat.

Tekstur, Formula dan Aroma
Sesuai klaimnya, SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick ini punya formula warna yang pigmented dan juga anti geser. Kaget banget waktu pertama kali swatch produknya karena konsistensinya creamy dan lembut banget. Pigmentasinya bagus, bisa banget cover area bibir yang gelap. Formulanya pun terasa ringan, seperti nggak pakai lipstick. Bentukan bullet lipstick nya pun cantik banget kan? ada logo emboss nya.
SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick-review
Bagus-bagusnya udah, sekarang kita bahas hal yang aku kurang suka dari formulanya. Pertama adalah aroma harumnya yang kadang-kadang ada aroma khas lipstick (semacam aroma crayon) yang kurang nyaman di hidung. Kedua, kalau bibir aku lagi kering banget, hasilnya akan mempertegas garis-garis bibir. Beneran bikin bibir makin keliatan crispy, padahal feel pemakaiannya tuh tetep ringan nggak berasa sama sekali. Dan ketiga baru dipakai satu mingguan, lipstick ku shade 09 Soleyn patah huhu.

Ingredients
Dibawah ini aku sertakan ingredients lengkap Somethinc Cheekmatte Lipstick sebagai informasi tambahan:
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Polyethylene, Polymethylsilsesquioxane, Calcium Sodium Borosilicate, Microcrystalline Wax, Ozokerite, Isohexadecane, Triethoxycaprylylsilane, Flavour, Calcium Oxide. May Contain : CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 16035:1, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 15985:1 , CI 42090:2


Cara Pakai Lipstick SOMETHINC Checkmatte
Nah, adapun cara pakai SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick, agar lebih tahan lama dan awet seharian. Yaitu dengan aplikasikan Checkmatte transferproof Lipstick Somethinc langsung pada bibir dan biarkan kering selama kurang lebih 2 menit.

Dan tapi kalau mau dipakai sebagai ombre lips, justru setelah mengaplikasikan base ombre. Harus langsung ditimpa dengan warna selanjutnya sebelum mengering. Artinya harus dipakai cepet-cepet sebelum produknya nge-set.

SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick-review
Shade SOMETHINC checkmatte transferproof lipstick
Shade
Shade lengkap SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick ini ada dua belas. 01 Bishop, 04 Grandmaster, 05 Knight, 06 Mage, 07 Cold , 09 Soleyn, 10 Halo , 11 Joker, 12 Queen, 13 Swipe, 14 Witty, 16 Paladin. Aku baru punya dua shade warna khusus ombre nya dan nggak nyesel sama sekali udah beli produknya. Malahan ingin nambah hehe.
review-SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick
SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick - 09 Soleyn

SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick-review
SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick - 12 Queen

SOMETHINC-checkmatte-transferproof-lipstick-review
Ombre lips SOMETHINC checkmatte transferproof lipstick (09 Soleyn + 12 Queen) 

Aku nggak bisa kasih rekomendasi shade warna mana yang paling bagus karena dua shade warna yang aku punya. Warnanya bagus dan cocok di aku, saat dipakai sendirian ataupun di ombre sekalipun. Paling yang harus di notice adalah shade warnanya ini oksidasi. Jadi warnanya sedikit menggelap setelah beberapa waktu penggunaan nya. Tapi so far warnanya justru semakin cantik. Aku bahkan saat nggak dandan sama sekali (tanpa alis  sekalipun) dan cuma pakai lipstick somethinc shade queen wajah beneran keliatan fresh

Last but not least, untuk ketahanannya menurutku selama nggak dipakai makan dan minum hasilnya beneran transferproof dan nggak geser sama sekali. Tetapi nggak se-tahan lama itu, karena kalau dipakai makan dan minum khususnya yang berat-berat, lipstick nya memudar terutama pada bagian dalam bibir. Dan tapi masih termasuk lipstick yang tahan seharian karena biasanya selain area dalam bibir, lipstick nya masih stay dengan baik. Buat aku, biasanya untuk warna lipstick yang tetap on point cukup touch up saja karena untuk di re-apply ataupun untuk di bersihkannya gampang banget kok.

Harga SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick
IDR 79.000/each
Beli disini 
(Udah paling bener beli di Official Store nya karena pasti dipacking dengan aman dan banyak gift nya. Oia paling penting dijamin produknya ORI)

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe