Review BYS Cosmetics Makeup Collection

9:27 pm

Review BYS Cosmetics Indonesia
Assalamualaikum ladies,
Sesuai judulnya kali ini aku akan review BYS Cosmetics Makeup Collection yang aku miliki. Produknya nggak begitu banyak yaitu terdiri dari BYS Banana Powder, BYS Lipstick – Cranberry Red, dan BYS Eyeshadow Palette – Smokey. FYI, produk ini merupakan buah tangan yang aku dapatkan pada acara Grand Opening BYS Cosmetics Store Bandung beberapa hari yang lalu. Thank you BYS Cosmetics. Nggak berlama-lama lagi, scrolling down untuk review lengkap masing-masing produknya yaa.

Review BYS Banana Powder
Saat membeli produk BYS Cosmetics pastikan produknya dalam keadaan tersegel. Dengan kemasan yang dibalut warna hitam, yang sebetulnya hampir seluruh kemasan produk-produknya BYS Cosmetics ini berwarna hitam. BYS Banana Powder berbentuk bulat dengan diameter sekitar 5cm. Kemasan hitamnya ini terbuat dari plastik berwarna hitam doff menyelimuti bagian atas sekelilingnya. Sementara pada bagian atas lainnya terdapat bagian transparan yang memudahkan untuk melihat isi dari BYS Banana Powdernya. Kemasannya ini simple.
Review BYS Banana Powder
Pada bagian depan kemasannya hanya terdapat keterangan mengenai BYS Banana Powder serta netto produk yaitu sebesar 8g. Sementara untuk bagian belakang kemasannya cukup lengkap berisi mengenai directions, inggredients, barcode, logo dan keterangan cruelty free, logo dan keterangan berapa lama produk ini sebaiknya digunakan yaitu selama 12m (12 bulan), serta BPOM dan expire date yang juga dilengkapi dengan keterangan bahwa produk ini di impor dan didistribusikan oleh PT. Teguh Pesona. Meskipun merupakan produk impor, BYS Cosmetics ini memiliki range harga yang relatif terjangkau kok.
Review BYS Banana Powder
Review BYS Banana Powder
BYS Banana Powder ini termasuk kedalam pressed powder yang memiliki tiga keunggulan yaitu dapat digunakan sebagai highlighter, sebagai powder untuk meng-set base makeup (setting powder) dan juga sebagai corrector. Teksturnya powdery yang super halus dan memiliki sedikit partikel glitter (sedikit simmer). Untuk coverage nya sheer to medium dan tanpa aroma. Meskipun memiliki yellow undertone. Saat digunakan hasilnya menyatu dengan warna kulit atau base makeup yang kita gunakan tanpa menghasilkan warna kuning yang berlebihan. Hasilnya pun membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Finish look yang dihasilkan adalah matte dan nggak bermasalah sama sekali pada kulit wajah yang kering sekalipun. So far, aku suka dengan BYS Banana Powder ini sebagai powder setting powder karena hasil akhirnya yang matte, sebagai corrector untuk meratakan warna kulit wajah dengan hasil yang ringan dan halus serta sebagai daily highliter karena hasil akhirnya super soft highliter. Saat digunakan sebagai highliter hampir nggak keliatan sama sekali sih hehe. Dan BYS Banana Powder ini dapat dibeli di BYS Cosmetics Store. Untuk Lokasi store BYS Cosmetics di Bandung ada di Metro Department Store TSM.


Review BYS Lipstick
Review BYS Lipstick – Cranberry Red
Produk kedua yang aku miliki adalah BYS Lipstick – Cranberry Red. Jenis lipstick ini adalah lipstick putar biasa dengan hasil akhir glossy finish. Katanya trend lipstick tahun 2018 ini pun memang kembali pada lipstick sejenis ini girls. Sama seperti kemasan sebelumnya. Botol lipstick ini berbahan plastik dengan warna hitam doff. Sementara seluruh bagian tutupnya berwarna bening sehingga memudahkan untuk melihat shades warnanya termasuk jika memiliki lebih dari satu lipstick untuk jenis ini nggak akan sulit untuk membedakannya. Sayangnya semua keterangan yang terdapat pada kemasannya tertempel pada bagian segel sehingga saat segel dibuka keterangannya pun hilang. Pada bagian botol lipsticknya hanya tersisa keterangan BYS lipstick dengan netto 3g serta keterangan shades warna pada bagian bawah botolnya. Menurutku, kemasannya ini ringan, tutupnya kokoh namun agak sedikit ringkih untuk dibawa-bawa karena kemungkinan mudah pecahnya besar. Dengan ukuran sekitar 7cm lipstick BYS Cosmetics ini masih memungkinkan untuk dibawa-bawa kok, bila perlu.

Review BYS Lipstick
Review BYS Lipstick
Tekstur dari BYS Lipstick ini creamy dan sangat mudah untuk di swipe. Hasil akhirnya glossy dengan coverage medium. Butuh beberapa kali swipe untuk bisa menutup warna hitam pada bibir. Karena termasuk kedalam satin finish, jangan berharap untuk ketahanannya bisa lama. Saat dipakai makan ataupun minum lipstick ini memang nggak langsung bubar jalan tetapi ketahanannya bisa dibilang kurang. Kalau lipsticknya terhapus harus sering re-apply saja lah yaa. Lipstick ini nggak transperproof yaa sehingga saat terkena sesuatu akan dengan mudah lipstick ini meninggalkan jejeak disana misalnya pada gelas saat digunakan untuk minum. Saat digunakan pun terasa sekali bahwa sedang menggunakan lipstick, hal ini mungkin dikarenakan teksturnya yang creamy dengan hasil akhir glossy sehingga sangat terasa lembap di bibir. Meskipun begitu aku suka dengan formulanya yang nggak bikin bibir kering serta aroma harumnya yang fruity. Dari banyaknya pilihan shades Lipstick BYS ini aku punya salah satunya yaitu Cranberry Red. Melalui packagingnya, warna yang terlihat merupakan warna ungu metalic. Namun setelah digunakan ternyata cukup jauh berbeda. Dan BYS Lipstick ini dapat dibeli di BYS Cosmetics Store. Untuk Lokasi store BYS Cosmetics di Bandung ada di Metro Department Store TSM.

Review BYS Lipstick
BYS Lipstick – Cranberry Red
Berwarna ungu dengan hint pink.
Awalnya aku pikir ngga akan suka dengan shades ini karena warnanya terlalu bold. Tetapi aku salah karena warnanya ternyata cantik banget. Berwarna mauve dengan hint pink. Bisa dibilang pantone color of the year juga. Sekilas seperti warna metalic karena konsistensinya yang creamy menghasilkan partikel micro shimmer. Micro shimmernya hanya terlihat saat lipsticknya dihapus. Aku belum pernah memiliki lipstick dengan jenis dan warna seperti ini. Ternyata keluar dari comfort zone itu kadang-kadang menyenangkan yaa. Biasanya aku hanya bermain pada warna-warna aman saja seperti pink dan nude hehehe.


Review BYS Eyeshadow Palette
Review BYS Eyeshadow Palette – Smokey
Produk terakhir yang mau aku review adalah BYS Eyeshadow Palette untuk series Smokey. Seperti yang pernah aku sebutkan pada postingan sebelumnya bahwa BYS Cosmetics ini memiliki beberapa series yang terdiri dari nudes, metal, berries dan smokey dengan dua ukuran berbeda. Ada ukuran travel size nya juga lho. Untuk BYS Eyeshadow Palette Smokey ini aku miliki ukuran yang besarnya. Series ini didominasi oleh warna-warna monokrom tentunya. Packagingnya masih dikemas dengan palette berwarna hitam dengan aksen tulisan berwarna putih. Aku paling suka dengan tutup kemasannya yang bisa diputar 360 derajat. Wow!
Review BYS Eyeshadow Palette
Review BYS Eyeshadow Palette
Pada bagian bawah kemasannya tertera lengkap keterangan mengenai produk, termasuk inggredients dan expire date dari produk. Pada palette dengan ukuran panjang 20cm ini pun terdapat kaca, serta dua buah aplikator yaitu 2 brush eyeshadow yang masing-masing memiliki dua sisi. Menurutku diantara kedua brushnya ini, hanya salah satunya saja yang dapat digunakan karena bentuk salah satu brushnya aneh. Kemasannya kokoh untuk dibawa-bawa dalam tas meskipun ukurannya sih memang bisa dibilang cukup besar yaa.


Review BYS Eyeshadow Palette
Dalam satu Eyeshadow Palette BYS dengan ukuran besar ini terdiri dari 12 warna eye shadow yang terdiri dari 3 warna matte dan 9 warna shimmer. Masing-masing warnanya pun diberi nama-nama yang unik, diantaranya untuk warna matte; pure (berwarna putih), pebble (berwarna abu-abu), dan carbon (berwarna hitam). Untuk warna shimmer terdiri dari; enlighten (berwarna silver), fossil (berwarna abu kecoklatan), thunder (berwarna abu-abu muda dengan hint ungu), anchor (berwarna abu-abu tua dengan hint ungu), jet (berwarna hitam dengan hint biru), graphite (berwarna abu-abu tua), midnight (berwarna hitam dengan hint kecokelatan) dan galaxy (berwarna hitam dengan partikel shimmer yang lebih besar).
 
Untuk pigmentasinya nggak usah ditanyakan lagi, menurutku warnanya super intens dan cantik-cantik. Meskipun tanpa menggunakan eye primer, warna yang dihasilkan masih sangat bagus. Tekstur ke 12 eyeshadownya ini nggak sama. beberapa ada yang powdery tetapi kebanyakannya sih buttery dengan fall out yang hampir nggak ada sama sekali. Diantara 12 warna eyeshadownya BYS Cosmetics menurutku hanya satu warna saja yang kurang intens yaitu Pebble.Warna selebihnya sangat bagus. Aku pun membuat smokey eyes dengan menggunakan palette ini yang mengambil tiga pilihan warna diantaranya: Pebble, Jet dan Carbon. And the result is.....

Review BYS Eyeshadow Palette
Harga BYS Eyeshadow Palette
IDR 295.000
Beli di BYS Cosmetics Store


Smokey Eyes Makeup BYS Cosmetics
Sementara untuk keseluruhan look dengan menggunakan produk BYS Cosmetics yang aku miliki hasilnya pun sangat memuaskan. Aku suka semua produknya dan sebagai kesimpulannya buat aku yang merupakan seorang pemula yang baru banget mengenal BYS Cosmetics super jatuh cinta karena kualitas produknya yang menurutku bagus, produknya pun sangat lengkap namun harganya relatif terjangkau. Untuk seorang pemula yang lagi seneng belajar makeup sepertiku pun brand ini masih sangat ramah dikantong. Aku pun masih penasaran dengan produk-produk lainnya yang kira-kira masih sama bagusnya dengan koleksi pertama aku ini nggak yah? Hehehe. Thats all.. semoga membantu untuk yang penasaran dengan brand asal Australia ini. see you on my nest post ladies.


More information about BYS Cosmetics:
Website: www.bysindo.com 
Instagram: @byscosmetics_id

Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe