Event Report: Smarthphone Photography Flatlay Workshop with Face 2 Face Cosmetics + Unboxing

7:02 am

Face 2 Face event Bandung
Face 2 Face event Bandung
Hari Sabtu, 13 Mei 2017 lalu jadi hari yang paling special bagi Face 2 Face Cosmetics. Selain karena Face 2 Face Cosmetics sedang mengadakan Smarthphone Photography Flatlay Workshop di Bandung. Hari itu pun jadi acara launching produk terbarunya yaitu Face 2 Face Lip Stain Xoxo. Face 2 Face Cosmetic atau yang biasa disingkat F2F ini juga secara nggak sengaja merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh. Wow! Keren banget ngga sih? Ada brand local yang bisa bertahan dan sedang berkembang sejauh ini ditengah maraknya brand baru yang bermunculan. Namun sebetulnya apa/siapa sih Face 2 Face Cosmetics atau F2F Cosmetics itu?

Tentang Face 2 Face Cosmetics
Mungkin belum banyak yang tahu tentang brand local yang mengawali kariernya ini dari produk Bulu mata. Sejujurnya saya pun baru tahu tentang hal itu setelah buka websitenya di www.f2f.co.id hehe. Namun brand ini nggak pernah berhenti untuk berkembang karena line produknya pun terus bertambah mulai dari skincare hingga makeup bahkan saat ini sedang hype dengan lip matte maupun lip cream, F2F Cosmetics pun punya kedua produknya. Nggak hanya itu, Face 2 Face Cosmetics pun sukses menbuat saya kaget karena sebelumnya sama sekali belum dikasih bocoran tentang peluncuran produk barunya pada acara kemarin yaitu Face 2 Face Lip Stain Xoxo yang menurut saya beda banget dari yang lain.


Face 2 Face event Bandung
Face 2 Face event Bandung
Acara Face 2 Face Smarthphone Photography Flatlay Workshop kemarin bertempat di Sky Bar Luxton Hotel Bandung. Mengundang kurang lebih sekitar 30 orang. Beberapa undangan yang datang beberapa diantaranya adalah @bandungbeautyblogger, yeaaay! Dengan Dekorasi bernuansa orange, saya sukses menyatu karena dresscode yang digunakan pun merupakan white with touch of orange.

Face 2 Face event Bandung
 alat skin check
Disana saya pun nggak melewatkan kesempatan untuk skin check gratis bersama BA Face 2 Face Cosmetics yang baik banget dan jadilah sedikit lebih mengetahui tentang kondisi kulit wajah ini.


Face 2 Face Cosmetics
Face 2 Face Cosmetics
Face 2 Face Feminine Higieni
Acara pun dimulai dengan perkenalan dari Produk Face 2 Face. Seperti yang saya katakan sebelumnya, produk Face 2 Face ini komplit. Mulai dari Face Care, Decorative, Body Care, Nail Polish, Acne Series sampai makeup accessories semuanya mereka miliki. Saya pun merasa amazed banget karena ternyata produk Face 2 Face ini banyak sekali bahkan sudah memiliki produk perawatan khusus untuk organ intim wanita yaitu Face 2 Face Sabun Sirih dan Face 2 Face Feminine Hygiene.

Rage harga yang ditawarkan Face 2 Face Cosmetics ini terbilang masih terjangkau, rata-rata dibawah 50rb. Di Bandung, untuk membeli produk Face 2 Face Cosmetics secara langsung dapat dilakukan di Toko Jopankar sedangkan untuk pembelian secara online bisa di akses langsung melalui website nya di www.f2f.co.id atau bisa download terlebih dahulu aplikasinya di play store.

Face 2 Face event Bandung
Setelah perkenalan tentang brand dan produk-produknya F2F, acaranya berlanjut pada Smarthphone Photography Flatlay Workshop bareng Mas Dery dari Hawees Photography. Disini banyak sekali ilmu yang saya dapatkan karena memang Flatlay sendiri jadi salah satu cara yang jadi terfavorite nya saya dalam setiap pengambilan gambar. Terutama karena memang saya sendiri masih menggunakan handphone pada sebagian postingan disini sebagai alat pengambilan gambarnya jadi ngerasa banget kalau saya tepat berada di acara ini.

Flatlay merupakan tehnik pengambilan gambar dengan cara lurus dari titik 90 derajat. Jadi saat objek yang akan difoto disimpan pada suuatu bidang datar, kita mengambil gambar objek tersebut persis dari arah atas secara lurus (bersebrangan). Untuk pengambilan gambarnya disarankan dipotret pada jarak yang agak jauh. Sedangkan untuk resolusi kamera handphone yang disarankan agar bisa kita posting pada social media adalah kamera dengan resolusi minimal 8MP.

 
Face 2 Face event Bandung
Alas foto atau background yang biasa digunakan pada foto flatlay adalah background berwarna putih. Namun nggak jarang juga background dengan warna lainnya yang mungkin disesuaikan dengan kebutuhan dan selera dari kita masing-masing. Misalnya saya sendiri yang sering foto skinncare dan makeup lebih senang dengan background berwarna putih supaya produknya lebih terlihat jelas dan supaya saya sendiri dapat kesan clean nya. Atau misalnya banyak food blogger yang biasanya menggunakan background kayu karena disesuaikan dengan foto dari makanannya sendiri.

 
Pencahayaan terbaik untuk foto flatlay sendiri adalah cahaya matahari sekitar pukul 10pagi-12siang, namun nggak perlu langsung dibawah sinar matahari banget karena panas shay! bisa juga menggunakan cahaya lampu sebagai penerangannya. Untuk pancahayaannya ini hanya perlu diperhatikan pencahayaan dengan cahaya rata dari kiri dan kanan. Jangan sampai hasil foto dari objek kita memiliki sisi yang tidak seimbang, terlalu gelap sebagian atau terlalu terang sebagian.

Face 2 Face event Bandung
Acaranya seru karena dibuka juga sesi tanya jawab dan yang bertanya dapat hadiah pouch F2F.

Dan inilah beberapa tips atau langkah untuk membuat sebuah foto flatlay diataranya:
  1. Pikirkan tentang tema. Tema ini sangat penting, misalnya kita mengambil tema beauty maka sudah jelas objek yang akan kita ambil merupakan peralatan makeup maupun skincare atau parfume. Akan kurang urang tepat hasilnya bila kita memasukan salah satu benda lainnya seperti sepatu karena sepatu tidak termasuk kedalam tema beauty.
  2. Komposisi adalah kuncinya. Komposisi disini merupakan tata letak dari tema yang kita ambil sebelumnya. Misalnya untuk tema beauty tadi kita harus mempersiapakan peralatan makeup mulai dari lipstick, bedak, eye shadow, mascara dsb. Produk-produk tersebut harus diatur dalam keadaan yang rapi dengan hasil gambar yang tidak memotong bagian penting dari salah satu atau seluruh bagian penting produknya.
  3. Foto dari atas. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pengambilan foto flatlay adalah dari atas tepat 90 derajat. Jarak yang disarankan adalah dari jarak yang agak jauh dan tinggal disesuaikan untuk hasil akhir terbaiknya melalui tehnik croping.
  4. Temukan gaya sendiri. Setiap orang memiliki gayanya tersendiri karena akan disesuikan dengan selera dan cara orang tersebut mengambil gambar. Makanya setiap hasilnya akan berbeda meskipun kita menggunakan tehnik yang sama. Intinya harus sering berlatih sampai kita menemukan gaya kita sendiri.
Sehabis dikasih ilmu, nggak seru dong rasanya kalau nggak praktek langsung. Hari itu kita ditantang untuk mengambil foto flatlay melalui handphone. Acara ini bikin kita semangat banget karena objeknya merupakan beauty box berisi produk-produk F2F. Best foto flatlay pun akan mendapatkan hadiah dari F2F.


Bandung Beauty Blogger
Selesai lunch, ada sedikit pengenalan produk terbarunya F2F. Oia, ternyata beauty box yang jadi objek kita sebelumnya itu adalah goodies yang boleh dibawa pulang. Alhamdulillah banget yaa. Ada sedikit bincang-bincang dengan beberapa undangan yang ternyata merupakan teteh-teteh hijaber hits Bandung. Nggak ketinggalan juga bincang-bincang sedikit tentang Bandung Beauty Blogger bareng ketua dan wakilnya, ci Winda dan ci Christin yang baik banget bersedia mengurus dan mengumpulkan Beauty Blogger Bandung dalam satu forum ini.

Face 2 Face event Bandung
Kemudian sebelum acaranya ditutup dengan foto bersama, ada games dulu dari F2F untuk pakai lipstick dari F2F dalam hitungan 20 detik aja tanpa kaca. Sudah pasti saya pun bukan pemenangnya karena memang paling susah untuk gerak cepat hahaha, Aaaaa.. and so lucky me karena meskipun nggak menang di games sebelumnya tapi bisa jadi salah satu pemenang flatlay challenge bersama ci Christin dan Kak Diana.


Bandung Beauty Blogger
Bandung Beauty Blogger
Acaranya pun kemudian ditutup dengan foto bersama. Had so much fun, thank you so much Face 2 Face Cosmetics and also Bandung Beauty Blogger for having me.
Produk lengkap Face 2 Face Cosmetics
Produk lengkap Face 2 Face Cosmetics
Unboxing Face 2 Face Goodies
Okay, karena saya tahu kalian pasti penasaran dengan apa saja yang bisa saya bawa pulang maka saya pun unboxing langsung isi dari beauty box F2F ini tetapi untuk review lengkapnya menyusul yaa, karena jujur saja ini isinya banyak banget hehe.

face 2 face xoxo lipstick matte
Produk pertama didalam box cantik ini ternyata berisi 4 shades Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte diantaranya:
  1. Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte - 03 Dark Choco
  2. Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte - 07 Peanut Butter
  3. Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte - 09 Carrot Cake, dan
  4. Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte - 10 Persimmon Pie. 
Nama-nama dari shade nya lucu sekali persis seperti nama beraneka ragam dessert.

Produk lengkap Face 2 Face Cosmetics
Produk kedua, didalamnya terdapat 4 shade Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish, diantaranya:
  1. Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish - 01 berwarna ungu muda
  2. Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish - 02 berwarna hijau tosca
  3. Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish - 03 berwarna merah, dan
  4. Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish - 04 berwarna pink.

face 2 face peel off nail polish
Usut punya usut ternyata Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish ini udah paling hits dikalangan blogger karena bisa di peel off alias mudah dihapus atau di kelupas langsung tanpa perlu pakai aseton. Saya pun sudah coba satu warna dan ternyata warnanya cakep banget di kuku. Warna-warna diatas ini memang cenderung pastel, warnanya cantik parah. Btw, saya merupakan salah satu pecinta nail polish yang rutin tiap bulan pakai kuteks setiap sedang haid. Abis nemu Face 2 Face Xoxo Peel Off Nail Polish ini sih kayanya bakalan rajin pakai cat kuku karena memang gampang banget di kleteknya hehe

face 2 face lip stain xoxo
Produk ketiga dari beauty box F2F ini adalah produk terbarunya Face 2 Face yaitu Face 2 Face Lip Stain Xoxo yang juga launching di Bandung. Saya dapat semua dari shadenya, yeaaay! Diantaranya:
  1. Face 2 Face Lip Stain Xoxo - 01 Harmony
  2. Face 2 Face Lip Stain Xoxo - 02 A Capella 
  3. Face 2 Face Lip Stain Xoxo - 03 Rhythm
  4. Face 2 Face Lip Stain Xoxo - 04 Melody
  5. Face 2 Face Lip Stain Xoxo - 05 Symphony
Itulah diantaranya isi dari beauty box a.k.a goodies pada acara kemarin. Saya masih punya satu goodies lainnya dari hadiah flatlay challenge tetapi sebelum jadi kepanjangan banget akan saya post terpisah saja yaa. Terima kasih untuk yang sudah baca. Love~


More info about Face 2 Face Cosmetics:
Website: www.f2f.co.id
Instagram: @f2f.cosmetics
Facebook: f2f.cosmetics
Play Store: F2F Cosmetics

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe