Pengalaman treatment di Karadenta Clinic Bandung

8:11 pm

Karadenta Clinic Bandung
Assalammualaikum ladies, kali ini saya mau sharing pengalaman saat treatment di Karadenta Clinic Bandung beberapa waktu lalu. Sejujurnya ini jadi kali pertama saya mengatasi masalah kulit langsung ke Clinic Kecantikan. Apalagi merupakan Clinik Kecantikan Bandung yang masih pada masa soft opening di kota kelahiran saya ini. Biasanya saya sendiri hanya menduga-duga masalah kulit saya sendiri dan coba-coba beli produknya sendiri yang dikira-kira cocok. Setelah itu saat merasa nggak cocok dengan si produk “ini ono” maka ganti lagi dengan skincare lain dan begitulah seterusnya hehe


Karadenta Clinic Bandung
Kesan pertama saya pada Karadenta Clinic Bandung ini nggak ada kata lain selain nyaman. Nyaman pada tempat treatmentnya yang punya interior instagram able banget, bisa dipakai sebagai tempat untuk foto-foto dari sudut manapun. Juga nyaman karena pelayanannya yang memuaskan dari mulai reservasi hingga treatment selesai. Setelah reservasi dan dapat jadwal yang cocok saya pun langsung berangkat menuju lokasi Karadenta Bandung yang beralamat di jalan Rereng Wulung No.52, patokankanya berwarna biru tua dan ada disebelah cafe. Untuk yang belum mengenal Karadenta Clinic, berikut sedikit tentang Karadenta.

Tentang Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic merupakan Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Samarinda. Hingga saat ini yang sudah memiliki 4 Cabang Klinik di kota besar, yaitu: Bandung, Malang, Samarinda, dan Surabaya. Setiap treatment di Karadenta Clinic ditangani oleh Beauty Therapist yang sudah tersertifikasi dengan peralatan canggih yang higienis dan minim rasa sakit.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya jika Karadenta Clinic Bandung ini merupakan cabang terbaru Karadenta Clinic dengan lokasi di kota Bandung. Tetapi nggak jarang saya liat testimoni pelanggannya yang meminta untuk buka cabang pada kota-kota lainnya. Mungkin karena review positif yang didapatkan oleh setiap pelanggannya yang membuat orang lain jadi penasaran juga. Termasuk saya yang nggak bisa nolak saat dapat tawaran dari Clozette Indonesia dan Karadenta Clinic untuk cobain treatmentnya langsung. Terima kasih Clozette dan Karadenta untuk kesempatannya :) 

Review Karadenta Clinic Bandung

Interior yang nyaman  
Karadenta Clinic Bandung bisa dibilang salah satu Clinic Kecantikan Bandung yang mempunyai tempat cukup strategis dan luas. Mempunyai 2 lantai, lantai pertama sebagai area receptionist, ruang dokter untuk konsultasi dan waiting room. Lantai dua digunakan sebagai ruang tindakan dan juga waiting room. Waiting room lagi? Iya. Saat coba treatment di Karadenta Clinic Bandung nggak usah khawatir mati gaya saat jumlah pasien yang datang lagi banyak sekalipun karena disini ruang tunggunya banyak, nyaman, bersih dan adem. Bisa dipakai untuk baca-baca, dandan, foto-foto bahkan tiduran sekalipun saking luas dan nyamannya.

Ruang tunggu Karadenta Clinic Bandung
Lantai 1 (Bawah)
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung


Lantai 2 (Atas)
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung


Karadenta Clinic Bandung
Faktanya, Sendy yang hari itu nemenin saya treatment pun anteng banget meskipun harus nunggu sekitar satu jam setengah. Saat saya treatment, dia juga sibuk dengan kerjaannya sendiri karena di Karadenta Clinic Bandung juga tersedia Hotspot wifi gratis.


Karadenta Clinic Bandung
Kalau yang ini pasti jadi tempat favorite setiap wanita yang datang ke Karadenta Clinic Bandung, termasuk saya.


Karadenta Clinic Bandung
Fasilitas yang lengkap  
Selain Hotspot wifi gratis, Karadenta Clinic Bandung mempunyai 2 ruang tindakan yang terpisah alias beda pintu. Nggak jarang saya temuin klinik kecantikan Bandung dengan fasilitas ruang tindakan yang hanya dipisahkan oleh tirai dan biasanya nih dengan tempat yang cukup sempit karena memang harus berbagi. Namun ruangan di Karadenta Clinic Bandung ini bisa dibilang luas.


Karadenta Clinic Bandung
Beauty Therapist yang sudah tersertifikasi dengan peralatan canggih pasien pun sudah lengkap dimiliki Karadenta Clinic Bandung, bisa dilihat pada setiap masing-masing ruang tindakan untuk setiap alatnya.

Beberapa alat canggih yang tersedia di Karadenta Clinic Bandung.
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung
Karadenta Clinic Bandung



Karadenta Clinic Bandung
Konsultasi gratis  
Setelah mengisi data lengkap, saya pun langsung menuju Ruang dokter untuk skin check menggunakan magic mirror. Enaknya meskipun konsultasinya gratis, tetapi hasil dari Skin Analyzer yang saya dapat lengkap.


Karadenta Clinic Bandung
Mulai dari jenis kulit saya yang acne prone ini ternyata memiliki kulit wajah kombinasi dan termasuk kategori bagus menurut dokter. Tampak bagian depan normal dan sesuai dengan umur saya sekarang, tampak kiri kulit kering dengan kondisi kulit dua tahun lebih muda dari umur saya, dan tampak kanan kulit berminyak dengan kondisi kulit sesuai dengan umur.


Karadenta Clinic Bandung
Tingkat sensitif dari kulit saya pun terditeksi rendah yaitu 15% dan termasuk bagus menurut dokter. Namun untuk cikal bakal tumbuhnya jerawat memang rentan pada beberapa bagian wajah.
Tipe kulit berjerawat untuk saya memang nggak dianjurkan menggunakan krim dokter karena hasilnya akan membuat ketergantungan. Itu dokternya sendiri yang bilang dan memang enak banget konsultasi pada dokter yang mengenal kebutuhan dari setiap kulit pasiennya. Saya pun dianjurkan untuk menggunakan skincare yang sedang saya gunakan saat ini untuk lebih telaten lagi dan dianjurkan untuk lebih sering menggunakan sunscreen minimal setiap 4 jam sekali saat keluar dari rumah. Horray! Rasanya seneng banget saat tau cocok pada salah satu skincare dan gaperlu ganti-ganti skincare lagi hehe


Karadenta Clinic Bandung
Tetapi kalau merasa pakai produk mana pun nggak cocok atau kurang pas, Karadenta Clinic juga menyediakan beragam paket produk kecantikan mulai dari harga IDR 150.000 s.d IDR 250.000 tergantung jenis kulit dan lebih baik untuk konsultasi terlebih dahulu yaa dengan dokternya.

Pilihan treatment yang lengkap 
Setelah konsultasi bersama dokter selesai, saya pun langsung menuju ruang tindakan untuk mulai treatment sesuai dengan hasil konsultasi tadi. Oia, untuk pilihan treatmentnya sendiri ada dalam bentuk single treatment dengan harga mulai dari IDR 150.000 dan paket treatment dengan harga IDR 1.000.000 sudah termasuk all in treatment yang akan disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Pilihan paketnya tersebut diantaranya:
  1. Refresh Whitening Oxygen. Treatment yang dapat membantu mengatasi permasalahan kuit kusam, mencerahkan kulit, membantu meratakan warna kulit.
  2. Refresh Acne Oxygen. Treatment yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi sebab tumbuhnya jerawat, membantu menghaluskan kulit dan bekas jerawat (scar), mengurangi pembengkakan yang sudah ada sebelumnya akibat adanya jerawat.
  3. Pigment Carbon Therapy. Treatment yang dapat memperbaiki tekstur Kulit, memudarkan kerutan halus, membantu masalah pigmentasi kulit, noda karena penuaan (age spots), melasma (pigmentasi kulit berlebihan, tidak teratur berwarna coklat kehitaman, dan rosacea (kulit wajah kemerahan).
Untuk step-step all in paket ini lumayan panjang dan lama. Semoga kalian nggak bosen yaa untuk bacanya. Namun jangan sampe nggak baca sampai habis karena ada info yang paling menarik disana :)
Karadenta Clinic Bandung
Step 1
Pembersihan Kulit Wajah, Ini langkah awal sebelum treatment dimulai. Pembersihan sisa makeup diwajah ini pun nggak hanya satu kali tetapi melalui beberapa step sampai semua kotoran diwajah terangkat. Pada step awal ini saya pun merasakan ada sedikit pijatan dikepala yang mungkin tunjuannya untuk membuat pasien lebih relax sebelum treatment dimulai.


Karadenta Clinic Bandung
Step 2
Black Doll Laser menggunakan alat Black Doll Carbon Blast Laser. Tindakannya adalah Pengolesan partikel nano karbon sebagai penanda belum/sudahnya laser Black Doll tertembak dan kemudian dilakukan Penembakan laser Black Doll sampai karbon hitam pecah merata. Target dari step kedua ini adalah merupakan bagian dari lapisan kulit bagian dalam yang salah satunya adalah mematikan bibit acne pada lapisan kulit. Seperti saat konsultasi sebelumnya bahwa saya punya bibit acne yang cukup banyak pada beberapa bagian kan.


Karadenta Clinic Bandung
Step 3
IPL Laser menggunakan alat IPL Rejuve. Tindakannya dimulai dengan pengolesan gel dingin sebagai pelindung kulit dari panasnya sinar IPL kemudian Penembakan sinar IPL sebanyak 3 kali. Level dari penembakan untuk masalah saya ini ada pada level 6 – 8 – 10 yang artinya akan terus bertambah pada setiap putaran. Memang berasa banget tindakannya diulang-ulang terutama pada beberapa titik yang memang dianjurkan oleh dokter pada Beauty Therapist sebelumnya. Dokter menyarankan jika terasa terlalu panas tinggal dikomunikasikan supaya tingkatnya bisa diturunkan kembali. Memang ada sedikit rasa hangat, awalnya justru berasa dingin namun kemudian tembakan hangat. Saya nggak merasa terlalu panas pada tingkat mana pun namun selalu berasa kaget pada setiap tembakannya hehehe

Tapi dari beberapa cerita teman memang ada yang berasa panas banget, ada yang berasa ini dan itu. Hal ini dikembalikan lagi pada setiap pasien yaa karena kondisi kulit terutama untuk sensitifitasnya beda-beda. Beberapa teman saya memang tingkat sensitif kulitnya cukup tinggi.


Karadenta Clinic Bandung
Step 4
Microdermabrasi menggunakan alat Microdermabrasi. Tindakannya dimulai dengan pembersihan wajah dari sisa gel IPL Laser kemudian dilanjutkan dengan Skin Suctioning menggunakan alat Microdermabrasi. Step ini pun lumayan sering diulang untuk beberapa putaran. Step ini yang mulai menimbulkan efek kulit mulai sedikit kemerahan. Dan termasuk salah satu step yang cukup lama.


Karadenta Clinic Bandung
Step 5
Oxygen Infusion dengan menggunakan alat Oxy Infusion. Tindakannya dimulai dengan pengolesan serum Acne. Serumnya sendiri disesuaikan dengan kebutuhan pasien (Acne, Whitening, Anti Aging). Kemudian pasien memegang tongkat ultrasound sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit sempurna. Langkah selanjutnya merupakan tindakan yang dilakukan dengan dua alat berbeda sesuai kebutuhan pasien.


Karadenta Clinic Bandung
Step 6
Masker. Step ini menjadi langkah terakhir yaitu dengan pengolesan masker yang disesuaikan dengan permasalahan kulit. Jenis masker yang tersedia: whitening, acne, anti aging. Setelah masker selesai diangkat maka dioleskan serum kembali dan sunblock. Langkah ini jadi penutup sekaligus tanda kalau treatmentnya sudah selesai. Setelah treatment selesai, boleh banget pakai makeup setelah menunggu 5 – 10 menitan terlebih dahulu. Stepnya memang lumayan banyak dan panjang juga lama yaitu kurang lebih butuh waktu sekitar satu jam.
Inilah diantaranya hasil yang saya rasakan setelah treatment di Karadenta Clinic Bandung, diantaranya:
  • Setelah treatment selesai wajah mulai sedikit kemerahan, jerawat dan noda bekas jerawat terlihat jelas berwarna merah.
  • Selama satu malam memang sedikit berasa kalau wajah ini cenat-cenut, kayak kesemutan pokoknya begitulah rasanya tapi sama sekali ngga kerasa sakit ataupun perih.
  • Dihari kedua efek kemerahan dan rasa aneh yang saya bilang kesemutan tadi mulai hilang. Wajah mulai terlihat lebih cerah secara keseluruhan. Namun pada bagian lipatan hidung sedikit ada kulit yang mengelupas tetapi again sama sekali nggak perih.
  • Setelah sekitar satu minggu, barulah terasa wajah terasa lebih cerah bahkan orang rumah sampai bilang kalau sekarang ini warna kulit wajah dan leher saya itu sama ratanya padahal leher saya lebih cerah karena terbiasa tertutup hijab, kulit wajah juga terasa lebih lembut, dan noda bekas jerawat dari yang awalnya kemerahan mulai memudar kecoklatan. Jerawat yang sempat meradang pun lebih cepat kering.

Karadenta Clinic Bandung
Overall, saya puas banget dengan treatment yang sudah saya lakukan di Karadenta Clinic Bandung kemarin. Nggak ada rasa kecewa apalagi kapok untuk kesana lagi. Berasa banget perubahannya, wajah jadi lebih kinclong lol. Buat yang memang penasaran mending langsung kesana atau pantengin dulu aja social media Karadenta Clinic yaa, informasinya saya sertakan dibawah. Dan terima kasih sudah membaca postingan saya yang lumayan panjang ini. Happy Fasting^^
Ps: selama bulan ramadhan ini, ada promo discount 50% untuk all in treatment di Karadenta Clinic Bandung. lumayan banget dari harga 1jt bisa hemat 500rb. Selain wajah kinclong jelang hari raya nanti, uangnya bisa dihemat untuk baju bedug hehehe


More info about karadenta Clinic:  
Website: karadentaclinic.com
Instagram: @karadentaclinic
Twitter: @karadentaclinic
Facebook Page: Karadenta Clinic
Youtube Chanel: Karadenta Clinic

Untuk reservasi Karadenta Bandung:

Whatsapp: 0821 3015 6699
Telp: 022-20455 887
Pin BB: D82D4C13
ID Line: bcbandung

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe