Simple Makeup EID with Face 2 Face Cosmetics

10:17 pm

Tutorial Makeup Lebaran
Assalamualaikum ladies, selamat berpuasa bagi yang sedang menjalankan ibadah shaum. Semoga ibadah puasanya berkah yaa, Amiin. Ngomong-ngomong soal puasa saya jadi kepikiran tentang lebaran yang sebentar lagi akan datang (anggap aja sebentar lagi hehe). Saya mulai kepikiran untuk beli mukena baru karena dari tahun lalu belum ganti lol. Hal lainnya yang bikin saya kepikiran adalah soal makeup lebaran 2017. Sejujurnya tiap tahun saya nggak pernah makeup, hanya sebatas alis dan lipstick itu pasti. Kebetulan karena untuk lebaran ini ada kolaborasi bareng teman-teman Bandung Beauty Blogger x Face2Face Cosmetics maka saya pun merasa ter-challenge untuk bikin Simple Makeup EID bersama produk-produknya Face 2 Face Cosmetics. Kalau kalian belum tahu tentang apa itu Face2Face Cosmetics bisa kenalan dulu mampir ke websitenya langsung di www.f2f.co.id yaa.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Tentang Special Day Makeup Collaboration
Kolaborasi bersama Face 2 Face Cosmetics ini dalam rangka Special Day Makeup Collaboration, nggak hanya cocok banget untuk kita umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Lebaran nanti tetapi bisa juga sebagai inspirasi makeup untuk special day seperti makeup pesta, kondangan, wisuda, bridesmaid pokonya makeup yang memang diperlukan dihari-hari specialnya kita. Disini face2face melakukan kolaborasi dengan lima komunitas dan akan ada 100 beauty blogger yang akan memberikan inspirasi special day makeup dalam Kolaborasi ini.
 
 
Lima beauty komunitas tersebut diantaranya @beautiesquad @sbybeautyblogger @bandungbeautyblogger @balibeautyblogger dan @JogjaBloggirls. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya salah satu Bandung Beauty Blogger karena domisili saya asli Bandung. Untuk kalian Beauty Blogger yang pengen banget gabung bersama komunitas-komunitas diatas bisa disesuaikan dengan domisili masing-masing yaitu Surabaya, Bali dan Jogja. Namun untuk komunitas yang terbuka untuk umum salah satunya bisa bergabung dengan Beautysquad.
 
 
instagram face 2 face cosmetics
Sebelumnya di follow dulu instagram Face 2 Face Cosmetics @f2f.cosmetics untuk tau hasil keseluruhan makeup kolaborasi ini yang juga bisa di tracking melalui hashtag #F2FxBSxBBBxJBBxSBBxBdgBB untuk melihat seluruh inspirasi makeup masing-masing beauty bloggernya atau lebih mudah di tracking dengan hashtag #teamrendang untuk inspirasi makeup bold dan hashtag #teamopor untuk inspirasi makeup nude. Setiap peserta memang akan masuk pada salah satu dari team tersebut.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Yeaaay! Pada makeup collaboration ini face2face ternyata memberikan beberapa beauty item andalannya diantaranya berisi paket makeup lengkap berupa BB Cream, Eye Shadow, Blush-On, Lipstick dan Liquid Eyeliner. Alhamdulillah, produk F2F Cosmetics saya pun semakin lengkap sekarang ini. Terima kasih F2F Cosmetics. Nggak pakai lama lagi, langsung menuju review produk yang saya gunakan untuk Simple Makeup EID bersama Face 2 Face Cosmetics ini. Jangan lupa ditebak final looknya saya nanti. Termasuk #teamrendang dengan hasil bold makeup? Atau #teamopor dengan hasil nude makeup?
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Let's start!
Review Face 2 Face Eye Shadow Pink Romance 
Pertama-tama pastikan dulu alis dalam keadaan on point sebelum lanjut pada step pengaplikasin eye shadow. Produk F2F yang bisa digunakan, saya rekomendasikan Face 2 Face Eye Brow seharga IDR 38.800 yang tersedia dalam dua shade warna yaitu black dan brown. Lanjut pada eye shadow, Saya memilih Face 2 Face Eye Shadow Pink Romance karena warnanya yang cantik parah. Step penggunaan eyeshadow ini jadi langkah awal saya karena Face2Face Eye Shadow Pink Romance ini punya tekstur yang sedikit powdery sehingga banyak menghasilkan lumayan fall out. Supaya nggak merusak base makeup maka saya pakai sebagai langkah awalnya.
 
Untuk warnanya terdiri dari 3 warna-warna cantik yang sesuai namanya didominasi warna pink-ungu. Sayangnya warnanya nggak begitu pigmentasi sehingga diperlukan penggunaan eye base terlebih dahulu. Namun untuk warnanya ini ketiganya cantik semua. Bahkan untuk warna eye shadow yang paling mudanya bisa banget dipakai sebagai highlighter lho. Seluruh warna dari eye shadownya sendiri memang cenderung shimmer. Dari segi kemasan eye shadow F2F ini sama seperti koleksi produk F2F lainnya yaitu berukuran mini, mungil, pokoknya cute. Namun kemasan eye shadow yang di dominasi warna hitam ini simple dan kokoh jadi masih aman banget untuk dibawa didalam pouch makeup. Juga sudah dilengkapi kaca dan aplikator, jaga-jaga untuk touch-up akan sangat membantu. F2F Eye shadow ini bandrol cukup murah yaitu IDR 42.500 saja.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Review Face 2 Face Liquid Eyeliner - Black 
Kalau makeup mata sudah selesai rasanya nggak lengkap kalau nggak pakai eyeliner. Saya pakai Face2Face Eyeliner in Black. Packaging yang sekaligus digunakan sebagai gagang dari aplikatornya ini lumayan panjang namun nyaman saat digunakan. Aplikatornya kecil, tipis dan runcing sehingga memudahkan untuk menjangkau bagian sudut mata bagian luar atas. Berwarna hitam dengan hasil akhir glossy. Lumayan tahan lama dan waterproff juga lho. Sayangnya eye liner ini nggak disarankan digunakan untuk pemula, proses belajar cara penggunaannya pun cukup lama kalau buat saya *curhat. Oia, liquid eyeliner ini lumayan susah untuk dibersihkan. Eyeliner yang sesuai klaim nya tahan lama ini di bandrol dengan harga IDR 58.800 saja.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Review Face 2 Face Whitening BB Cream with UV Protection + Vit. E  
Produk selanjutnya yaitu Face2Face BB Cream shade beige. BB Cream F2F ini punya kemasan yang lumayan travel friendly dengan packaging berwarna hitam. Teksturnya creamy dan mudah dibaurkan pada wajah, namun sayangnya shade yang saya dapatkan ini terlalu gelap untuk warna kulit saya (warna kulit saya kuning langsat). Coverage nya light to medium, nggak begitu mengcover noda bekas jerawat kecuali digunakan dalam dua layer. Saya sendiri paling suka hasil akhirnya yang matte dan nggak gampang bikin wajah jadi berminyak. Face2Face BB Cream ini sudah dilengkapi UV Protection + Vitamin E serta dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan lembab. Memang yang bagus dari BB Cream ini adalah meskipun saya menggunakan shade warna yang cukup gelap namun lama kelamaan menyatu dengan warna kulit. BB Cream Face2Face ini juga lumayan tahan lama, bisa tahan seharian saat saya set dengan compact powder. Harga Face2Face BB Cream ini pun murah banget yaitu IDR 35.000 saja.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Face 2 Face Blush On Pink Sweet Cheeks
Selanjutnya kalau sudah menggunakan BB Cream maka tinggal aplikasikan Blush-On. Face 2 Face Blush On Sweet Cheeks merupakan salah satu blush-on dari F2F Cosmetics dengan shade warna baby pink yang lebih ke arah peach (terang), ini bukan warna favorite saya karena warnanya yang nanggung. Teksturnya sama seperti eye shadow nya yaitu powdery dan salah satu produk yang paling banyak mengandung shimmer. Saat di blend pada kulit wajah, warnanya sheer dan kurang pigmentasi terutama saat akan digunakan untuk foto-foto, harus digunakan agak banyak agar warnanya keluar. Face 2 Face Blush On Sweet Cheeks ini di bandrol IDR 42.500 yaa.
 
 
Produk Face 2 Face Cosmetics Lengkap
Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte – 05 Chocolatte Lava
Sebetulnya saya nggak pilih F2F lipstick matte shade No. 05 Chocolatte Lava ini, namun sudah rezekinya dikirim shade ini dan saya males untuk barter bareng member Bandung Beauty Blogger lainnya jadi saya keep aja. Untungnya saya punya beberapa shade lainnya yang merupakan hampers saat Face 2 Face Smarthphone Photography Flatlay Workshop di Bandung beberapa waktu lalu jadi saya masih punya beberapa pilihan warna lainnya. Untuk review Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte ini menyusul yaa, akan saya buatkan dalam postingan terpisah. Sedikit bocorannya saja, produk ini salah satu produk favorite nya para Beauty Blogger termasuk saya. Produk ini harganya pun cukup murah yaitu IDR 39.000 saja.
 
 
Finally, ini dia Simple Makeup EID saya bersama produk Face 2 Face Cosmetics.
Tutorial Makeup Lebaran
Face:
Face 2 Face Whitening BB Cream in Beige
Face 2 Face Blush On Pink Sweet Cheeks
 
 
Tutorial Makeup Lebaran
Eyes:
Face2Face Eye Shadow in Pink Romance
Face 2 Face Liquid Eyeliner in Black
 
 
Tutorial Makeup Lebaran
Lips:
Face 2 Face Xoxo Lipstick Matte in 07 Peanut Butter
 
Nails:
Face2Face Peel Off Nails Polish in 04 Pink 
 
 
and the resuuuult is:
Tutorial Makeup Lebaran
Jadi, siapa yang sudah bisa menebak kalau saya termasuk #teamopor dengan tema nude makeup? Karena jawabannya berarti benar :)
 
Untuk bisa bikin look cantik seperti diatas nggak perlu produk yang mahal-mahal lho. Harga dari produk-produk diatas hampir semuanya dibawah 50.000 rupiah saja. Produk yang paling saya rekomendasikan adalah semuanya hehehe. Namun yang paling saya rekomendasikan adalah F2F Whitening BB Cream, F2F Liquid Eyeliner dan F2F Xoxo Lipstick Matte-nya. Eye shadownya sendiri punya warna yang cantik-cantik namun nggak begitu pigmentasi jadi memang diperlukan base eye shadow terlebih dahulu supaya warnanya lebih keluar. Cocok bagi yang menyukai makeup-makeup natural dan warnanya sangat aman untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan warna Blush yang saya dapatkan bukan warna kesukaan saya (yang ini sih masalah selera saja) karena ada member Bandung Beauty Blogger yang menjadikan blush-On ini (pada shade lainnya) salah satu item favorite nya. Saya pun jadi penasaran untuk coba shade lainnya dari Face2Face Eyeshadow dan Face2Face Blush-On yang memang tersedia dalam beberapa varian. Line produk Face2Face Cosmetics pun sudah banyak dan masih berkembang dengan produk-produk barunya yang diluar perkiraan. Dengan harga yang relatif terjangkau produknya sendiri bisa dibilang sangat bagus dan super recommended. Jadi kalau setelah baca postingan ini kalian penasaran dengan produk-produknya Face 2 Face Cosmetics bisa langsung mampir ke www.f2f.co.id saja. Jangan lupa di share juga kalau sudah berbelanja disana. Sekian postingan saya kali ini, mudah-mudahan bisa jadi referensi baru sebelum membeli makeup yaa. Thankies for reading^^ 
 
Ps: semua produk diatas dapat dibeli di f2f.co.id atau bisa melalui aplikasinya langsung yang dapat di download di playstore “F2F Cosmetics”
 
 
 
More info about Face 2 Face Cosmetics:
Website: www.f2f.co.id 
Instagram: @f2f.cosmetics
Facebook: f2f.cosmetics
Play Store: F2F Cosmetics

You Might Also Like

1 komentar

  1. lipen yang peanut butter juara sih bagus banget :3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe