Event Report: Acnes Besties Workshop 2017 - Bandung

12:37 am

Assalamualaikum ladies,
Awal bulan September lalu saya menjadi bagian dari Acnes Besties Workshop 2017 yang berlangsung di Bandung bertempat di 90 Gourment Restaurant, jalan Riau Bandung. Salah satu starring acara ini adalah Salshabilla Andriani yang merupakan aktris, youtuber dan infuencer muda berbakat. Memang cocok banget nih Salshabilla untuk jadi salah satu pembicara bagi acnes besties yang memang kebanyakan merupakan remaja yang masih bersekolah. Saya terlalu tua untuk ada pada acara ini sebetulnya, namun saya senang punya pengalaman dan ilmu baru jadi gapapalah yaa nggak ada salahnya juga karena memang saya salah satu pengguna setia product Acnes Care Series juga. Setelahnya pun saya jadi bisa sharing hal ini untuk adik-adik sekalian kan lol
Acnes Besties Workshop Bandung
Acara pun dimulai dengan sesi foto pada backdrop yang tersedia. Dengan dekorasi hijau dan dresscode hijau saya semakin menyatu dengan acara ini hehe. Kemudian dilanjutkan dengan adanya skin check gratis bersama Dr. Donna yang cantik dan ramah ini. nggak hanya skin check tetapi juga jadi acara konsultasi gratis bersama dokter. Lumayan banget cyiin, kalau ke dokter harus bayar mahal. Sementara disini gratisss.
Acnes Besties Workshop Bandung



Acnes Besties Workshop Bandung
Acnes Besties Workshop Bandung
Kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang cantik yang masih dilakukan bersama Dr. Donna, membahas semua tentang kulit, semua tentang jerawat dan juga cara agar terhindar dari jerawat yang sebetulnya bisa kita hindari dengan cara merawatnya. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan mengenai Acnes Care Series yang hadir dengan tambahan produk baru untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit kita.
Rangkaian lengkap Acnes
Tentang Acnes Care Series
Brand Acnes merupakan naungan dari PT. Rohto yang pastinya kita kenal sebagai obat tetes mata paling populer di Indonesia. Aslinya berasal dari jepang sejak tahun 1993 dan hadir di Indonesia sejak tahun 2010, jadi kurang lebih sudah bertahan selama 7 tahun di Indonesia. Fokus utama Acnes sendiri adalah untuk membantu merawat kulit berjerawat. Sampai saat ini Acnes telah semakin berkembang dengan semakin banyaknya mengeluarkan produk yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan. Salah satunya jika dulu Acnes hanya tersedia untuk perawatan kulit berjerawat saja maka sekarang ini sudah hadir Acnes untuk perawatan khusus menghilangkan noda-noda bekas jerawat.
Acnes Care sendiri sudah bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas, untuk usia SMP lah yaa. Nggak hanya untuk perempuan namun dapat juga digunakan untuk laki-laki. Pada usia ini, awal mula SMP kita sudah dapat melakukan perawatan kulit dengan produk-produknya Acnes sangat direkomendasikan untuk semua remaja karena nggak hanya memperbaiki tetapi juga untuk mencegah timbulnya jerawat yang memang biasanya muncul pada usia ini. Saya sendiri inget banget kalau mulai jerawatan itu saat masih SMP.

Salshabilla Andriana
Kemudian acara ini ditutup dengan foto bersama dan lunch bareng. Oia, saya sempat foto bareng Salshabilla Andriana juga. Plissss jangan di bully karena rasanya kebanting banget.
 Sepulang dari acara Acnes Besties Workshop 2017 Bandung ini nggak lengkap kalau saya nggak membawa pulang oleh-oleh alias goodies. Saya membawa pulang beberapa produk Acnes Care yang beberapa diantaranya merupakan produk baru loh. Tapi tahan dulu yaa buat yang mau kepo karena produknya belum saya coba maka belum bisa saya review langsung disini. Sehingga kali ini saya akan review beberapa produk Acnes Care Series yang sudah dan sedang saya gunakan saja. beberapa diantaranya merupakan produk yang memang digunakan hampir setiap hari saking bagusnya. Penasaran? Inilah diantaranya produk Acnes yang setia saya gunakan, yang ternyata memang masuk kedalam kategori Acnes Daily Care. Cocok digunakan untuk sehari-hari.

Acnes Foaming Wash
Review Acnes Foaming Wash
Acnes Foaming Wash merupakan pembersih wajah yang langsung berbentuk busa, mengandung Isopropyl methylphenol yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat. Teruji hypoallergenic sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Awalnya saya merasa produk ini aneh karena memang berbentuk busa. Tanpa perlu dibusakan produknya bisa langsung dipakai.
Produk ini berbentuk botol tabung yang lumayan besar dengan warna kemasan putih dan aksen tulisan hijau. Mulut botolnya berbentuk pump yang cukup besar juga. Bertekstur busa sehingga kemasan ini memang pas. Busanya merupakan busa berwarna putih yang lembut. Biasanya saya gunakan 2-3 kali pump untuk membersihkan seluruh wajah. memiliki aroma harum yang khas, nggak begitu nyegrak maupun terlalu soft. Hasil yang paling terlihat adalah membuat wajah tampak lebih bersih, dan lembut. Namun setelah digunakan sedikit lama membuat kulit saya cenderung sedikit kering. Produk ini bisa dibilang sangat unik sehingga saya sih suka aja meskipun sepertinya kurang cocok pada kulit saya.
Acnes Point Care
Review Acnes Point Care
Acnes Point Care merupakan mini roll-on yang praktis dan higienis untuk digunakan pada cikal bakal jerawat untuk merawat kulit berjerawat. Berukuran tunggi kurang lebih 10cm, satu genggaman tangan. Warna kemasannya adalah kuning, dan merupakan produk yang cocok untuk digunakan pada jenis kulit yang acne prone.
Pada bagian roll on nya ini merupakan roll on yang terbuat dari stainless sehingga akan ada sensasi dingin saat produknya digunakan. Produk ini cocok untuk jerawat baru karena jika digunakan pada jerawat yang sudah meradang prosesnya cukup lama untuk membua jerawat kempes maupun kering. hanya saja produk ini nggak bikin perih pada kulit yang berjerawat meradang sekalipun. Itulah yang membuat saya suka pada produk ini.
Acnes UV Tint
Review Acnes UV Tint
Sebagai perlindungan dari sinar UV A dan sinar UV B, produk ini cocok digunakan sehari-hari karena mengandung SPF 35 PA+++. Produk ini jadi produk ter-favorite saya karena selain kemasannya yang super praktis dan kecil. Produk ini memiliki tekstur seperti moisturizer tint yang sangat ringan. Teksturnya cenderung encer dengan warna seperti alas bedak karena memang dapat juga digunakan sebagai alas bedak.
Beraroma seperti bedak. Diformulasikan untuk mengurangi minyak berlebih dan melembutkan kulit wajah. Menggunakan produk ini seperti menggunakan produk dengan beragam kegunaan sekaligus karena bisa sebagai sunscreen untuk perlindungan, moisturizer sebagai pelembap dan alas bedak tetapi dengan formula yang tetap ringan. Biasanya saya gunakan 30 menit sebelum keluar rumah. Pokonya produk ini adalah terbaik menurut saya. Cocok digunakan untuk aktivitas outdoor sekalipun.


Acnes Compact Powder
Review Acnes Compact Powder
Acnes Compact Powder mengklaim sebagai bedak padat tanpa foundation yang lembut dan diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak. Hasil akhirnya pun jenderung sheer dan sama sekali nggak cover noda bekas jerawat. Mengandung Anti Bakteri, UV Protector dan membantu menyerap minyak berlebih sehingga memang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Memiliki aroma harum yang nggak ganggu.
Kemasannya berbentuk kecil yang sudah disertai dengan kaca didalamnya dan nggak menuhin pouch sama sekali jika untuk dibawa-bawa hanya saja saya kurang suka dengan puff bawaannya yang lembut tapi agak keras dan nggak bisa masuk pada bagian kemasan bedaknya huhu. Penggunaanya pun hanya bertahan sekitar 4 jam saja sehingga harus re-touch untuk hasil yang maksimal digunakan seharian.
Acnes Oil Control Film
Review Acnes Oil Control Film
Produk terakhr dari Acnes Daily Care yang saya miliki adalah Acnes Oil Control Film yang merupakan Microporous film yang mempunyai daya serap minyak 3 kali lebih kuat dibandingkan kertas minyak biasanya. Bisanya disebut blotting paper untuk menyerap minyak pada wajah. Setiap lembarnya memiliki tekstur yang lembut dan lentur. Memang terbukti menyerap minyak lebih banyak karena untuk satu lembar saja cukup mengangkat minyak pada seluruh wajah. Padahal kertas minyak yang biasa saya gunakan harus agak banyak lho untuk mengangkat minyak pada seluruh wajah. Kelebihan lainnya produk ini memang dirancang khusus untuk kulit berjerawat sehingga aman digunakan pada kulit berjerawat dan bisa sebagai pencegah agar tidak berjerawat.
Untuk harga setiap produk Acnes adalah berkisar 15.000-30.000 saja sehingga memang sanagat terjangkau untuk pelajar. Bisa dibeli di supermarket. Untuk membeli lengkap produk ini memang agak sulit, kadang-kadang saya pun hanya bisa menemukan satu atau dua item tertentu. Jadi keep hunting aja yaa :)
Sekian review singkat Acnes Daily Care yang sangat cocok digunakan pada kulit acne prone. Satu rangkaian lainnya akan saya post terpisah agar postingan ini nggak begitu panjang hehe.
More info about Acnes Care:
Website: www.acnesindonesia.com
Instagram: @acnesid
 Facebook: acnes indonesia 
Twitter: @acnesid

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe