Review Ressti Beauty Care (April Skincare)

2:30 pm

Review Ressti Beauty Care (RBC)
Assalamualaikum ladies,
Aku kembali dengan skincare dan khusus untuk bulan April ini tayang lebih cepat karena produknya pun sudah aku pakai sekitar dua mingguan, tepat dipakai diawal bulan. Hasilnya pun sudah terlihat dan aku rasakan langsung. Sesuai dengan judulnya, produk tersebut adalah Ressti Beauty Care atau biasa disingkat dengan RBC. Ressti Beauty Care ini terdiri dari 5 rangkaian produk yang menurutku lebih dari cukup sebagai daily skincare. Kalau kalian masih asing dengan RBC, yuk kenalan dulu! 

Tentang Ressti Beauty Care
Dengan tagline “Cerahkan Wajahmu, Apapun Warna Kulitmu” Ressti Beauty Care ini mengklaim bahwa produknya dapat mencerahkan kulit wajah. RBC sendiri merupakan hasil formulasi dari Dokter berpengalaman yaitu Dr. Resti Apriliani. Selain dapat mencerahkan wajah, kandungan dari formula RBC ini diperkaya dengan antioksidan dan skin nutrient yang juga dapat mengambalikan kelembapan alami kulit.

Salah satu ciri khas dari Ressti Beauty Care (RBC) adalah warna dari setiap kemasannya yang didominasi oleh warna putih dan pink. Warnanya super sweet, cewek banget. Selain karena kemasannya yang simple, aku suka banget kemasannya karena warnanya aku banget lol. Satu hal lainnya yang bikin aku berani pakai produk RBC ini adalah karena produk Ressti Beauty Care (RBC) sudah terdaftar di BPOM yang artinya sangat aman untuk digunakan.

Kelebihan lainnya produk Ressti Beauty Care (RBC) adalah produk cosmeceuticals yang merupakan kombinasi dari farmasi dan juga kosmetik. Sifat dari produk cosmeceuticals adalah memberikan efek yang efektif seperti obat dokter dalam kasus masalah kulit wajah secara umum. Akan tetapi aman digunakan untuk jangka waktu yang panjang, serta tidak menimbulkan efek ketergantungan dan aman untuk stop pemakaian kapanpun itu.

Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Beauty Care (RBC)
Seperti yang aku mention sebelumnya, Ressti Beauty Care ini terdiri dari 5 rangkaian produk yang didalamnya terdapat:
  1. RBC Facial Foam (POM NA 18171203435)
  2. RBC Toner (POM NA 18171203436)
  3. RBC Serum Vit C + Collagen (POM NA 18170102141)
  4. RBC Day Moisturizer Natural Glow (POM NA 18170102144)
  5. RBC Night Cream (POM NA 18170102142)
Aku akan bahas produknya sesuai cara aku menggunakan produknya yaa.

Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Ressti Beauty Care Facial Foam / 100ml
Facial Foam Ressti Beauty Care merupakan tahapan awal yang digunakan olehku biasanya dipagi hari setelah bangun tidur dan dimalam hari sebelum tidur. Dengan kemasan pump, produk ini mudah digunakan. Aku biasa gunakan sebanyak 4-5 pump. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu kalau wajah kalian dalam kondisi basah yaa, kemudian busakan dan bilas hingga bersih. Tekstur dari RBC Facial Foam ini adalah gel berwarna bening dengan aroma harum floral yang lumayan kuat. Buat aku aroma harumnya ini enak, tetapi mungkin untuk beberapa orang akan terasa terlalu strong. Busa yang dihasilkan bukan termasuk busa berlimpah, aku suka dengan facial foam atau lebih mirip cleansing gelbya  karena ngga bikin kulit kering atau terasa seperti ditarik.
Review Ressti Beauty Care (RBC)
Ressti Beauty Care Facial Foam ini cocok untuk semua jenis kulit. Terbukti pada kulit wajahku yang acne prone (kombinasi), ternyata cocok tanpa efek negatif sedikitpun. Dengan kandungan Aloe Barbadensis dan Alpa Arbutin. Ressti Beauty Care Facial Foam memiliki manfaat:
  • Pembersih wajah untuk semua jenis kulit
  • Membantu membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up
  • Mempertahankan kelembapan kulit wajah
  • Mengurangi minyak dan keringat yang berlebihan
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Menutrisi kulit sehingga tidak terasa kering
Hasilnya? Pada kulit wajahku yang berminyak terlebih setelah bangun tidur biasanya kondisi kulit wajahpun semakin berminyak tetapi dengan RBC Facial Foam ini, kotoran maupun minyak pada wajah dapat terangkat dengan sempurna. Wajah terasa lebih bersih tanpa ada rasa kulit ketarik (kering). Kulit wajah terasa lebih lembap, halus dan lembut. Serta aroma harumnya pun lumayan lama menempel. Kulit wajah terasa lebih fresh.


Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Ressti Beauty Care Fresh Toner / 100ml
Setelah mencuci wajah sampai bersih, tahapan selanjutnya adalah Ressti Beauty Care Fresh Toner. Uniknya kemasan dari RBC Fresh Toner ini berbentuk spray sehingga penggunaanya jauh lebih praktis lagi yaitu cukup disemprotkan secukupnya pada seluruh wajah kemudian tunggu hingga meresap. Tekstur dan warnanya serupa air. Cairannya terasa ringan diwajah dan ngga lengket sama sekali. Untuk aroma harumnya pun lebih soft dan menenangkan.
Review Ressti Beauty Care (RBC)

RBC Fresh Toner ini memiliki manfaat untuk:
  • Penyengar kulit wajah membuat pori-pori kulit wajah tampak mengecil
  • Mencegah iritasi kulit, rasa gatal atau tidak nyaman
  • Mempunyai kandungan vitamin C membantu menyamarkan warna kulit yang terkena hyperpigmentasi
  • Kandungan Soybean Ferment Extract membantu melembabkan kulit
  • Menjaga kulit wajah dari hydrating indikasi
  • Mengoptimalkan sirkulasi air diseluruh lapisan kulit wajah
Hasilnya? Paling aku rasakan dari penggunaan Ressti Beauty Care Fresh Toner ini adalah kulit wajah terasa lebih fresh dan lembap. Sebelum melanjutkan pada produk ketiga Ressti Beauty Care, pastikan Fresh Toner Ressti Beauty Care telah meresap sempurna yaa. Oia karena aroma harumnya yang harum dan dapat menenangkan kulit wajah. Aku sampai bawa-bawa produk ini kemana-mana. Biasanya kalau cuaca lagi panas banget dan kulit wajah terasa lagi nggak nyaman, aku semprot aja pakai produk ini.


Review Ressti Beauty Care Serum Vit C + Collagen / 20ml
Langkah selanjutnya adalah menggunakan Ressti Beauty Care Serum Vit C + Collagen. Selain mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah. RBC Serum Vit C pun mengandung Collagen yang setahu aku memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan kulit. RBC Serum ini juga kaya akan antioksidan. Adapun manfaat dari penggunaan serum RBC adalah sebagai berikut:
  • Menutrisi kulit wajah
  • Memperlambat penuaan dini
  • Menyamarkan kulit wajah yang terkena hyperpigmentasi
  • Menjadikan kulit lebih halus
  • Menjadikan kulit lebih lembut dan bercahaya
  • Memperbaiki stuktur kulit yang kering dan kasar
Review Ressti Beauty Care (RBC)
Dengan ukuran kemasan paling mungil, produk ini menurutku paling banyak memiliki manfaat. Mulut botolnya berbentuk pump, penggunaan produknya praktis banget. Aku biasa gunakan 2 pump saja. Teksturnya semi gel berwarna bening dan tidak beraroma. Konsistensinya menurutku sedikit berat dan sedikit lengket. Tipsnya adalah pastikan penggunaan produknya cukup sedikit atau secukupnya saja lalu tunggu hingga meresap. Proses meresapnya pun membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama terlebih jika produk yang digunakan terlalu banyak. Hasil yang paling aku rasakan adalah kulit terasa super lembap.
Review Ressti Beauty Care (RBC)
Setelah melakukan tiga step tadi, biasanya aku lanjutkan pada rangkaian terakhir dari Ressti Beauty Care yang dikhususkan penggunaanya pada pagi hari dan atau dimalam hari saja.

Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Ressti Beauty Care Day Moisturizer Natural Glow / 10g
Produk ini merupakan step terakhir sebelum aku gunakan powder untuk daily makeup ku dipagi hari. RBC Day Moisturizer Natural Glow ini memiliki kemasan pot dan didalamnya terdapat split aplikator. Dengan tekstur creamy berwarna cream serupa dengan warna kulit, bisa dibilang produk ini jadi produk favorite aku. Konsistensinya hampir seperti BB Cream. creamy, lembut dan mudah diratakan. Aromanya seperti aroma harum powder, harum dan lembut. Pada kemasannya tertera bahwa Ressti Beauty Care Day Moisturizer Natural Glow ini mengandung UV Protection namun sayangnya jumlah kandungannya tidak disebutkan. RBC Care Day Moisturizer Natural Glow ini memiliki manfaat:
  • Melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari yang menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, flek-fklek hitam pada kulit
  • Menambah collagen alami pembentuk stuktur kulit
  • Menjaga kelembaban, sebum moisturizer
  • Melindungi tabir surya yang dapat melindungiu kulit dari bahaya sinar matahari
  • Mencegah iritasi pada kulit wajah
Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Ressti Beauty Care (RBC)
Hasil yang paling aku suka dari penggunaan Day Moisturizer Natural Glow RBC yang biasanya aku gunakan sebagai moisturizer, hasilnya adalah membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing seperti saat menggunakan BB Cream tetapi dengan formula yang lebih ringan dan soft pada wajah. Saat setelahnya aku gunakan powder baik itu loose powder maupun compact powder pun menempel dengan sempurna. Meskipun terasa lembap diwajah, produk ini nggak bikin wajahku semakin berminyak. Yeaaay!



Review Ressti Beauty Care (RBC)
Review Ressti Beauty Care Night Care Cream / 10g
Produk terakhir yang biasanya aku gunakan dimalam hari adalah penggunaan RBC Night Care Cream. Night Care Cream RBC ini seperti produk night cream dipasaran. Bertekstur creamy, berwarna putih dengn aroma harum mild yang soft. Saat produknya aku gunakan sendirian, produknya nggak lengket dan mudah meresap. Kalau diperhatikan lebih dekat, produk ini memiliki finishing glowly pada wajah. Tetapi saat produk ini digunakan bersamaan dengan rangkaian lainnya, akan sedikit lama meresap dan hasil wajah yang terlihat lebih glowly pun hampir nggak terlihat sama sekali. Hal ini menurutku karena produk sebelumnya yang sudah melembapkan wajah. Oleh karena itu setiap step-nya harus dipastikan setiap produknya meresap dengan sempurna. Kalau kalian ingin tahu manfaat lainnya dari Ressti Beauty Care Night Care Cream ini adalah sebagai berikut:
  • Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah, mengandung whitening complex, kombinasi moisturizer dan exfoliating
  • Sistem blokade 7 tahap proses terjadinya pigmentasi
  • Memudarkan garis-garis kerutan dan flek hitam
  • Bersifat exfoliating, yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, tetapi hanya dipermukaan epidermis saja, sehingga aman untuk kesehatan
  • Menghilangkan lipatan lemak dikulit yang berlebihan
  • Mengencangkan dan mencegah keriput dangaris-garis halus dikulit wajah
  • Mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga kulit menjadi muda berseri
  • Mengandung Soybean Ferment Extract yaitu kemampuan meningkkatkan metabolisme pada kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik
  • Anti oksidan untuk menangkkal radikal bebas/regenerasu sel kulit wajah
  • Membuat kulit tetap lembab dan halus dan menjaga keelastisan kulit

Review Ressti Beauty Care (RBC)

Selain dari serum RBC, satu lagi produk RBC yang memiliki banyak kegunaan adalah Ressti Beauty Care Night Care Cream ini. Produk ini tentunya bekerja saat aku gunakan ketika tidur.

 
Harga Ressti Beauty Care Series
IDR 250.000
Beli di Whatsapp 08114117059 (Admin 1)
Beli di Whatsapp 082347142999 (Admin 2)

Sebagai kesimpulan, dengan harga yang relatif terjangkau yaitu paket bundling seharga 250.000 yang didalamnya terdapat 5 buah produk menurutku produk Ressti Beauty Care ini worthed untuk dibeli. Kalau dihitung-hitung setiap produknya hanya 50.000 saja. Secara keseluruhan selama dua minggu menggunakan produk lengkap RBC secara rutin, aku merasa kulit wajahku jauh lebih lembap dan cerah. Kulit wajahku termasuk acne prone dengan bekas jerawat pada beberapa area wajah. Kebetulan kulit wajahku memang sedang tidak berjerawat dan alhamdulillah produk Ressti Beauty ini cocok dikulitku karena sama sekali nggak bikin jerawat baru muncul diwajah. Noda bekas jerawatku pun memudar. 


Review Ressti Beauty Care (RBC)
Dua produk yang paling aku suka adalah Ressti Beauty Care Day Moisturizer Natural Glow karena bikin wajah lebih cerah dan glowly bahkan pada pemakaian pertama. Produk kedua yang paling aku suka adalah Ressti Beauty Care Fresh Toner karena aroma harumnya serta manfaatnya yang dapat menyegarkan kulit wajah. Beberapa hal yang mau aku notice adalah saat menggunakan produk Ressti Beauty Care ini pastikan digunakan sedikit-sedikit saja atau secukupnya. Jika digunakan sebagai morning skincare routine maupun night skincare routine pastikan juga produk pada setiap stepnya meresap secara sempurna yaa.

Langkah paling aman sebelum menggunakan seluruh rangkaiannya adalah dengan terlebih dahulu mencoba satu per satu setiap produknya. Pada beberapa jenis kulit katanya produk ini dapat bereaksi purging/breakout terlebih dahulu (tetapi hal ini memang jarang banget). Nyatanya pada kulit wajahku yang memiliki kadar sensitif sebanyak 15% (nggak sensitif) sama sekali nggak menimbulkan efek negatif apapun kok padahal kulitku ini rentan jerawatan banget. Aku hanya menjauhan pemakaian Cream RBC pada daerah sekitar mata karena memang mata aku sensitif banget terhadap skincare sejenis day cream maupun night cream. Menurutku kalian memang harus pahami tentang konsisi kulit masing-masing.

 Nggak hanya tentang sensitif atau tidaknya kulit wajah, beberapa hal yang biasanya membuat produk tidak cocok pada kulit mungkin karena ada alergi terhadap kandungan tertentu. Tetapi karena sudah berlabel BPOM tentunya Ressti Beauty Care ini memang aman untuk digunakan. Lalu untuk hasilnya adalah kembali pada kecocokan produk dan kulit kita sendiri. dasarnya memang skincare itu cocok-cocokan kan? Nah, Kira-kira kalian penasaran nggak nih dengan produk pencerah wajah murah dan berkualitas dari Ressti Beauty Care? Kalau udah cobain juga jangan lupa sharing di comment yaa.


More information about Ressti Beauty Care:
Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe