Cobain produk Thailand Pertama kalinya (Smooto)

2:16 pm

Assalamualaikum ladies,

Ditengah kesibukan aku sekarang ini, aku seneng banget karena masih masih bisa nge-blog dan share produk baru dari Smooto. Jujur aja yaa, aku beneran penasaran untuk cobain produknya. Kebetulan nih nggak cuma aku aja, kalian juga bisa cek review produk Smooto pada beberapa member Bandung Beauty Blogger juga. Jangan lupa di cek juga yah.
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Alasan aku pribadi penasaran dengan produknya Smooto karena produknya ini berasal dari Thailand tetapi dengan formula dari Japan Technology. Produknya pun merupakan No. 1 Best Selling di Thailand. Jadi kalau mau cobain produk skincare Thailand murah, aman dan mudah didapatkan tanpa harus jauh-jauh ke Thailand. Mending cobain Smooto aja karena meskipun terbilang baru, setiap produknya sudah memiliki izin edar dari BPOM.
 
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Alesan lainnya sih, selain pilihan skincare nya yang banyak. Produk Smooto memiliki packaging yang unik, gemesin dan praktis. Setiap produknya dikemas sachet dengan mulut kemasan yang gampang saat akan digunakan. Jadi produknya apa aja? Nah Smooto Indonesia mengirimkan beberapa produk yang diantaranya terdiri dari:
  1. Smooto Tomato Aloe Snail jelly Scrub 
  2. Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum 
  3. Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion
Ketiga produk Smooto ini memiliki kandungan utama Aloe Vera, Tomat, Ekstrak Siput, dan Tea Tree Oil (kecuali untuk Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion) sementara itu perbedaannya BB & AA Cushion Smooto ini mengandung Chitosan. Setiap kandungannya memiliki manfaat yang berbeda lho. Akan aku bahas masing-masing secara lengkap dibawah ini:
 
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Review Smooto Tomato Aloe Snail jelly Scrub
Diantara ketiga produk Smooto yang aku miliki. Tomato Aloe Snail jelly Scrub Smooto ini merupakan produk dengan ukuran dan isi paling banyak. Klaim dari produk ini adalah merupakan Scrub lembut dan tidak membuat iritasi , membantu mengangkat kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ektrak siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, mengurangi visibilitas bekas luka, kulit terasa halus. Dalam produk ini, setiap kandungannya memiliki manfaat yang berbeda, diantaranya:
  • Tomat: mencerahkan dan menyehatkan kulit
  • Lidah buaya: Membantu mengurangi visibilitas bekas luka dan bintik hitam
  • Sekresi siput: Mengembalikan kondisi kulit, pori terlihat lebih kecil
  • Minyak Pohon Teh: Membantu menyerap minyak berlebih, mengurangi komedo dan jerawat.
Teksturnya berupa gel bening kehijauan dengan patikel scrub yang super halus. Scrubnya ini hampir nggak terasa. Tetapi saat aku gunakan untuk kulit wajahku yang berjerawat rasanya agak sedikit cenat-cenut, perih dan panas terutama untuk luka jerawat yang terbuka. Barulah setelah beberapa menit kemudian terasa super nenangin seperti aloe vera gel kebanyakan. Untuk aroma harumnya seperti aroma harum tumbuhan hijau, mungkin karena kandungan utamanya sendiri yang didominasi oleh 3 bahan alami. Aroma harumnya ini bukan favorite aku tapi nggak ganggu sama sekali karena nggak begitu strong.
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Selain untuk wajah Smooto Tomato Aloe Snail jelly Scrub ini juga dapat digunakan untuk 9 area tubuh lainnya (lihat pada foto). Cara pakainya sangat mudah yaitu sebelumnya basahi area yang ingin di scrub dengan air lalu scrub dan pijat, diamkan selama satu menit. Langkah terakhir kemudian tinggal bilas dengan air. Produk ini disarankan digunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu yaa.
 
Untuk hasilnya? Wajah pun langsung terlihat lebih cerah, lembut, super halus dan bebas minyak. Untuk hasil menyamarkan bekas luka, noda hitam serta jerawat menurutku hasilnya belum terlihat signifikan. Namun pastinya kulit wajah jauh terlihat lebih sehat dan merona. Sementara saat digunakan untuk area tubuh, menurutku hasilnya jauh lebih bagus lagi karena dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati tanpa rasa perih karena butiran scrub nya yang memang kecil-kecil banget.
 
Harga Smooto Tomato Aloe Snail jelly Scrub (50 ml)
IDR 45.000
Beli di smootoindonesia (Shopee)
 
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Review Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum
Produk selanjutnya yang sudah aku coba adalah Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum. Produk ini megklaim sebagai produk dengan Formula inovasi baru yang menyatukan masker tidur dan serum, menciptakan gel aloe vera yang lembut. Produk ini juga mengandung konsentrat ekstrak tomat, ektrak siput dan minyak tea tree untuk memberi nutrisi pada kulit, membuat kulit lembut dan halus, mengencangkan pori-pori, dan mengontrol minyak, aroma yang segar, cocok untuk jerawat dan bahkan kulit sensitif sekalipun. Produk ini juga memiliki manfaat merawat 5 masalah jerawat, diantaranya:
1. kulit berminyak
2. pori-pori besar
3. bekas jerawat
4. jerawat, dan
5. Komedo
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Teksturnya berupa gel berwarna bening kehijauan dengan aroma harum yang persis seperti produk sebelumnya. Paling aku suka adalah produk sangat mudah meresap. Meskipun nggak lengket sama sekali, produknya sedikit meninggalkan residu dan berasa banget pada kulit saat digunakan. Oia cara pakainya cukup digunakan pada wajah 2 kali sehari. Saat digunakan sebagai sleep mask, gunakan agak tebal tanpa dibilas. Dan produk ini disarankan digunakan setiap hari sesuai kebutuhan.
 
Untuk hasilnya? Saat digunakan sebagai serum sebelum ber-makeup, produknya cepat meresap dan langsung bikin kulit wajah lembap serta halus. Makeup pun jauh lebih mudah menempel tanpa menggumpal. Sedangkan saat digunakan sebagai masker tidur hasilnya jauh lebih bagus lagi karena beneran bikin jerawat kempes dalam satu malem aja. Karena sebetulnya kurang suka dengan sleeping mask biasanya pada malam hari produk ini aku gunakan sebagai serum biasa saja, dan khusus untuk daerah berjerawat aku gunakan sedikit lebih tebal. Hasilnya sama-sama bagus kok.
 
Harga Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum (10ml)
IDR 35.000
Beli di smootoindonesia (Shopee)
 
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Review Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion
Produk terakhir yang aku cobain adalah Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion. Bisa dibilang produk ini yang paling aku suka meskipun masih ada sedikit kekurangannya sih. Menurut klaimnya Cushion BB & AA Smooto ini ringan, mudah dibaur dan menciptakan lapisan tanpa noda dan tidak akan oksidasi sepanjang hari. Ekstrak sari tomat, lidah buaya dan siput juga memberikan banyak manfaat bagi kulit dan tidak akan menyumbat pori-pori, ideal untuk kulit sensitif.
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Setiap kandungannya memiliki manfaat yang berbeda-beda:
1. Tomat: mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit
2. Aloe Vera: meremajakan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencerahkan bintik hitam dan mengatasi perbedaan warna kulit
3. Sekresi Siput: mengecilkan pori-pori besar, menghilangkan komedo dan berjerawat
4. Chitosan: mengurangi kelebihan minyak
 
Smooto BB & AA Cushion ini memiliki tekstur yang sangat cair, saat akan digunakan harus banget hati-hati karena mudah bleber kemana-mana. Saat di apply tone warnanya kekuningan, tetapi saat di blend merata berubah menjadi lebih cerah. Warnanya dikulitku terlalu cerah tetapi masih sangat aman digunakan. Tekstunya ringan, mudah diratakan dengan hasil akhir matte. Untuk coverage nya sheer – medium dan mudah menyerap. Coverage nya menurutku cukup menyamarkan kekurangan pada wajah baik itu noda hitam bekas jerawat maupun warna merah karena jerawat. Dan meskipun saat awal pemakaian hasilnya pada kulit jauh terlihat beberapa tingkat lebih cerah, semakin lama warnanya semakin menyesuaikan dengan warna kulit asli kita tanpa oksidasi. Oia Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion ini menampilkan hasil akhir yang matte dan terlihat super halus sehingga untuk jenis kulit berminyak menurutku paling cocok sih. Selain itu aroma dari Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion ini pun ternyata harumnya enak banget. Untuk ketahanannya pada kulitku selama nggak dipakai untuk panas-panasan lumayan awet dan nggak gampang berminyak. Lamanya bisa sekitar 3-4 jam.
 
Harga Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion (10g)
IDR 45.000
Beli di smootoindonesia (Shopee)
 
 
 
Cobain produk Thailand (Review Smooto)
Sedikit saja sebagai kesimpulannya, dari ketiga produknya nggak ada satu pun yang aku nggak suka. Klaimnya menurutku sama persis dengan hasil yang aku rasakan. Hanya saja masih ada ada beberapa kekurangannya yang diantaranya adalah minim informasi pada kemasannya karena memang keterangannya didominasi oleh bahasa Thailand dan untuk masa pakai setiap produknya yang disarankan digunakan maksimal 1 bulan setelah produknya digunakan. Jadi sayang banget kalau sampai produknya nggak digunakan lagi karena sudah expire. Untuk Range harga produk Smooto nya sendiri super affordable berkisar dari 26.000-60.000 saja. Untuk kalian yang memiliki jenis kulit berjerawat, kalau masih bingung harus beli produk apa aja. Mungkin bisa cobain dulu ketiga produk diatas yaa. Thats all.. semoga review produk ini membantu ;)
 
 
 
More information about Smooto Indonesia:
Website: www.smooto.co.id
Instagram: @smootoindonesia
 


Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe