Review Zoya Brush Set

9:00 am

Review Zoya Brush Set
Assalamualaikum ladies,
Untuk bisa dapetin Zoya Brush Set ini aku beneran harus nunggu lama produknya restock. Aku sendiri pengen banget punya brush make up Zoya Cosmetics ini karena lumayan banyak yang bilang bagus meskipun harganya relatif terjangkau. Jadi apa saja kelebihan dari Zoya Brush ini:


Review Zoya Brush SetDilengkapi dengan brush holder berbentuk tabung. Brush holder ini paling menarik perhatian aku sih. Meskipun terbuat dari imitation leather tapi tempatnya cukup kokoh. Paling penting terdapat kancing pada sisi kiri dan kanan nya sebagai pengunci.
Review Zoya Brush Set
Eye catching. Warna yang aku miliki adalah Hot Pink. Holder maupun setiap brush nya memiliki warna yang serupa. Dan katanya terdapat dua warna. Satu warna terdahulunya adalah lebih muda. Tetapi waktu aku beli di store offline nya hanya terdapat satu warna saja. begitu pun bila membeli online hanya terdapat satu warna saja. Namun dengan warna yang sama yaitu pink.


Dalam satu set terdiri dari 12 buah brush yang dapat digunakan untuk wajah maupun mata. Dari kiri ke kanan: lip brush (dilengkapi dengan tutup yang juga dapat berfungsi sebagai gagang), eyeshadow brush, angeled small flat brush, angeled eyeshadow brush, blending brush, small flat brush, concealer brush, pencil brush, foundation brush, angeled contour brush, duo fiber brush dan powder brush.
Review Zoya Brush Set

  • Kokoh. Gagang brushnya terbuat dari kayu yang kokoh, ukuran dan tinggi setiap brushnya pun medium.
  • Bulu yang halus. Menurutku ada dua jenis bulu pada kuas ini yaitu bulu sintetik dan bulu hewan. Tetapi semua bulunya sangat halus.
  • Kuas nya mudah dicuci dan cepat kering.
  • Harganya murah. Hitungan satuan setiap brushnya cuma 20.000 aja.


Sedangkan untuk kekurangannya tentu masih ada, diantaranya:
  • Setiap brushnya tidak dilengkapi dengan keterangan. Bahkan untuk logo dan keterangan brand nya yaitu “Zoya Cosmetics” hanya terdapat pada brush holdernya saja.
  • Beberapa brushnya tidak dapat aku gunakan karena bulunya ataupun bentuk bulunya yang menurutku kurang bagus/ kurang tepat.
  • Untuk kuas yang terbuat dari bulu hewan, yaitu kuas dengan warna full broken white mudah rontok terutama saat awal-awal penggunaan.



Review Zoya Brush Set
Nggak akan berlama-lama lagi, kali ini aku akan bahas setiap brush nya sesuai dengan masing-masing fungsinya. Diantaranya:


Review Zoya Brush Set
Foundation Brush
Untuk bagian wajah. Zoya Cosmetics Brush Set ini memiliki foundation brush. Sesuai dengan bentuk dan fungsinya. Buat aku kuas ini nyaman untuk digunakan karena bulu kuasnya pun cukup padat.


Review Zoya Brush Set
Duo Fiber Brush
Brush ini jadi salah satu brush yang tidak dapat aku gunakan. Karena bulunya terlalu tipis, proses apply foundation pun hasilnya kurang sempurna.


Review Zoya Brush Set
Angeled Contour Brush
Selain digunakan sebagai brush untuk meng contour wajah, brush ini biasanya aku gunakan juga untuk blush brush. Brush ini merupakan salah satu brush yang bulunya terbuat dari bulu hewan. Biasanya bulu sejenis ini saat digunakan sedikit menusuk pada kulit. kekurangan dari bulu kuas ini adalah saat digunakan cenderung rontok.


Review Zoya Brush Set
Powder Brush
Diantara semua Zoya brush set. Powder Brush ini jadi paling favoritenya aku karena memang sangat kokoh, tebal, lembut dan ukurannya yang medium memudahkan untuk apply powder pada seluruh wajah. begitupun bila dipakai untuk mengaplikasikan bronzer, cukup nyaman.
Review Zoya Brush Set



Review Zoya Brush Set
Concealer Brush
Meskipun bentuk bulunya sedikit terlalu panajang. Concealer brush ini masih nyaman untuk digunakan.


Review Zoya Brush Set
Lip Brush
Brush ini dilengkapi dengan tutup yang juga dapat berfungsi sebagai gagangnya bila disatukan kembali. Brush nya sangat nyaman untuk digunakan mengaplikasikan lipstick pada seluruh bibir terutama saat digunakan untuk membingkai ujung-ujung bibir karena bentuknya yang sedikit panjang.




Review Zoya Brush Set
Eyeshadow Brush
Meskipun ukurannya terlalu besar dan bulunya cukup gendut. Brush ini masih dapat digunakan.


Review Zoya Brush Set
Angeled Small Flat Brush
Digunakan untuk mengisi alis saat menggunakan brow dalam bentuk powder.


Review Zoya Brush Set
Small Flat Brush
Salah satu brush yang menurutku ukurannya terlalu panjang padahal bulunya cukup padat. Dapat digunakan untuk meng-conceal bagian bawah eyebrow.


Review Zoya Brush Set
Angeled Eyeshadow Brush
Karena jenis mata aku termasuk kecil. Sebetulnya aku berharap semua kuas mata ini berukuran kecil termasuk angeled eyeshadow ini. Aku sendiri lebih suka menggunakan brush ini untuk contour bagian hidung.


Review Zoya Brush Set
Blending Brush
Selain bentuk dan kegunaannya yang sesuai dengan klaimnya. Brush ini hanya memiliki kekurangan bulunya mudah rontok.


Review Zoya Brush Set
Pencil Brush
Pencil brush ini memiliki banyak kegunaan. Biasanya digunakan untuk membingkai bagian ujung-ujung bibir. Buat aku sendiri karena ukurannya sedikit panjang. Biasanya aku gunakan untuk mengaplikasikan highliter ataupun eyeshadow pada bagian dalam kelopak mata untuk membuat ‘belek artis’ heheh.


Review Zoya Brush Set
So far aku sangat merekomendasikan Zoya Cosmetics Brush Set ini untuk pemula yang ingin memiliki brush yang kualitasnya cukup baik, eye catching, sudah termasuk tempatnya serta punya uang yang cukup karena meskipun brush set 200 ribu ini terjangkau. Brush dengan harga dibawah ini pun tentunya masih banyak namun dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing yaa.


Harga Zoya Brush Set
IDR 195.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of ZOYA Product with minimum Purchase IDR 250.000

You Might Also Like

2 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe