Elsheskin Acne Care Series - Review

9:00 am

Review Elsheskin Acne Care Series
Assalamualaikum ladies,
Ngomongin tentang masalah kulit, rasanya memang nggak pernah ada habisnya. Sejak awal bulan Desember lalu, kulit wajahku pun breakout parah. Penyebabnya mungkin bisa saja faktor hormonal karena memang setelah menikah jadi jerawatan lagi huhu. Tapi yang paling aku rasakan penyebabnya adalah kurang cocok dengan salah satu produk baru yang lagi aku cobain. Kalian pernah rasain hal ini juga nggak sih? Jujur aja sedih banget, karena jerawat yang biasanya nggak pernah muncul pun tiba-tiba ada. Rasanya pun campur aduk antara panas, gatal dan perih. Ukuran jerawatnya juga ngga kaya biasanya karena beneran gede. Paling aneh adalah jerawatnya muncul sampai di leher dan beberapa area yang nggak biasanya. Bisa dibilang sekarang ini aku tuh jadi sedikit trauma untuk cobain produk-produk baru.

Dan sejak pertengahan Desember akhirnya aku cobain produk jerawat lagi. Produk tersebut adalah ElsheSkin Acne Care Series. Hasilnya pun diluar dugaan karena meskipun belum sembuh total. Progresnya ini lumayan banget. Produknya aku cobain baru sekitar tiga mingguan saja dengan hasil sebagai berikut:
Review Elshekin Acne Care Series
mohon maaf jika gambarnya kurang enak dilihat



Enaknya sebelum cobain/membeli produk ElsheSkin melalui official store Elsheskin, kita wajib banget untuk menjawab beberapa pertanyaan dan mengirimkan foto bare face kita. Semacam konsultasi gitu. Disini menurutku penting banget untuk menjawab pertanyaan se-detail mungkin. Setelah itu kita pun akan diberikan saran beberapa pilihan produknya. Oia nggak usah takut kemahalan, produk yang ditawarkannya pun secara bertahap kok mulai dari rangkaian paling basic nya terlebih dahulu.
Review Elshekin Acne Care Series

Review Elshekin Acne Care Series
Saat konsultasi kemarin, aku pun di sarankan untuk menggunakan ElsheSkin Acne Care Series yang terdiri dari 4 produk: cleansing wash, toner, daily protection, night treatment. Pengiriman produknya dikemas super cantik dengan box berhiaskan pita. Tetapi untuk packaging setiap produknya sendiri sangat simple, didominasi oleh warna putih dengan detail tulisan berwarna merah. Sedikit review mengenai produknya aku urutkan sesuai dengan cara pakainya. Sebagai berikut:
Review Elshekin Acne Care Series
Step by Step ElsheSkin Acne Care Series
Review ElsheSkin Acne Cleansing Wash / 100 ml
Seperti rangkaian skincare produk pada umumnya, step pertama pada Acne Care Series dari ElsheSkin ini adalah ElsheSkin Acne Cleansing Wash. Produk ini merupakan produk pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make up. Konsistensinya sedikit kental dengan warna bening putih dan agak kekuningan. Produknya ini mudah dibusakan serta sangat lembut. Busa yang dihasilkan pun menurutku normal banget, nggak begitu banyak maupun sedikit.

Cara pakai produk ini sama seperti mencuci wajah biasa yaa; basahi wajah kemudian gunakan Elsheskin Cleansing Wash secukupnya dengan gerakan melingkar keluar kemudian basuh dengan air. Saat digunakan produk ini nggak bikin perih sama sekali. Aroma harumnya memang seperti produk jerawat kebanyakan. Tapi hasilnya pada kulit sangat berbeda karena biasanya sabun pencuci wajah untuk jerawat itu cenderung membut kulit kering. Sementara Acne Cleansing Wash ElsheSkin ini langsung bikin kulit jadi super lembut gitu. Cleansing Wash ElsheSkin ini aku gunakan 2x dalam sehari yaitu pada pagi dan malam hari.


Review ElsheSkin Acne Refresh Toner / 100 ml
Step selanjutnya setelah mencuci wajah adalah dengan menggunakan Toner ElsheSkin. Cara pakainya adalah dengan dituangkan pada kapas terlebih dahulu kemudian diusapkan pada wajah dengan gerakan melingkar keluar. Produk ini memiliki fungsi yang sama dengan produk sebelumnya yaitu untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa make up pada wajah. Namun biasanya jika setelah mencuci wajah dengan ElsheSkin Cleansing Wash masih meninggalkan sisa make up ataupun debu. Residu maupun kotoran tersebut dapat langsung terangkat dengan ElsheSkin Toner ini.

Produk ini memiliki konsistensi serupa air. Dengan warna bening kekuningan, produknya ini sangat ringan digunakan. Aroma harumnya pun serupa dengan cleansing wash sebelumnya namun lebih strong. Saat diaplikasikan pada wajah Toner ElsheSkin ini sedikit bikin perih pada area jerawat terbuka, sedikit banget kok perihnya. Untuk hasil dari step ini menurutku langsung bikin wajah jauh lebih lembap dan kenyal. Dan produk ini pun biasa aku gunakan pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah dengan ElsheSkin Cleansing Wash.



Review ElsheSkin Daily Protection for Acne / 15 g
Produk ketiga dari rangkaian ElsheSkin Acne Care adalah ElsheSkin Daily Protection. Produk ini disarankan digunakan pada pagi hari namun tidak dianjurkan untuk terlalu lama berada dibawah sinar matahari meskipun telah menggunakan sunscreen sebelumnya. Dan diantara semua produk Elsheskin pada rangkaian acne series ini. Menurutku produk ini yang kurang cocok. Penggunaannya pun sampai saat ini masih trial and eror gitu. Belum menemukan penggunaan yang pas.

Konsistensinya sendiri merupakan daily cream yang sangat ringan. Mudah dibaurkan dan mudah meresap. Tidak berbau dan juga tidak lengket sama sekali. Mungkin karena digunakan secara tipis pada seluruh kulit wajah, hasilnya pada kulitku produk ini bikin wajah jadi terlalu oily. Juga bikin jerawat diwajah jadi lebih cepat matang dan memerah. Aku pun lebih prefer pakai produk ini saat stay seharian dirumah dan nggak harus kemana-mana untuk keesokan harinya.



Review ElsheSkin Acne Night Treatment / 15 g
Berbanding terbalik dengan produk sebelumnya, produk terakhir dari ElsheSkin Acne Care Series ini beneran favorite nya aku. ElsheSkin Acne Night Treatment ini memang diformulasikan dengan bahan anti acne yang dapat membantu mengurangi dan merawat kulit yang berjerawat berjerawat. Produk ini pun memiliki kandungan AHA 3% jadi sangat disarankan tidak digunakan dibawah sinar matahari langsung yaa. Jadi memang dipakainya cukup malem-malem aja. Setelah mencuci wajah dengan cleansing wash, dan setelah penggunaan toner.

Konsistensinya sendiri serupa dengan produk sebelumnya. Hanya saja ElsheSkin Acne Night Treatment ini cukup digunakan pada malam hari, secara tipis, dan khusus untuk daerah berjerawat saja. Menurutku produk ini adalah yang paling berperan dalam mengatasi jerawatku saat breakout kemarin. Karena dengan rutin digunakan setiap malam, produk ini bikin jerawat kempes, lebih mudah kering dan keesokan paginya kulit jauh lebih calming. Dan menyisakan noda merah maupun noda hitam bekas jerawat saja.


Review Elshekin Acne Care Series
Sebagai kesimpulan, Aku sangat merekomendasikan Elshekin Acne Care Series ini untuk perawatan kulit berjerawat terutama untuk kondisi jerawat yang cukup parah seperti kondisiku saat ini. Karena jenis jerawat seperti ini tentunya bukan termasuk yang diobati sekali dan langsung sembuh. Tetapi memang harus dirawat secara bertahap. Aku sangat menyarankan untuk konsultasi terlebih dahulu karena bisa saja kondisi kulit kita berbeda dan produk yang disarankan pun akan berbeda. Tapi intinya bertahap saja. Sabar dan telaten serta jauhi stres agar jerawat nggak bertambah parah. Harga produk jerawat ElsheSkin pun menurutku masih sangat affordable. Bisa aku bilang rangkaian ini termasuk dalam produk jerawat dibawah 300 ribuan. Dan sangat aman digunakan baik untuk remaja maupun dewasa.

Oia disini aku pun mau notice dulu kalau sebelumnya aku cobain ElsheSkin Acne Care Series ini satu-satu dulu karena takut breakoutnya bertambah parah. Tetapi so far hasilnya memang cocok kecuali untuk Daily Protection nya yang masih trial and eror untuk penggunaannya sampai saat ini.

Produk Elsheskin ini pun beneran skincare utama yang aku gunakan meskipun aku masih cobain produk lainnya untuk keperluan pekerjaan. Dan paling penting adalah meskipun aku kombinasikan dengan beberapa produk lain, hasilnya masih bagus banget. untuk update skincare aku, bisa cek di highlight Instagram Stories aku yaa @misskarulina serta jangan lupa difollow atau kalau mau tanya-tanya juga boleh banget.

Dan satu hal lagi. Setelah progresnya cukup baik, aku pun konsultasi kembali agar hasilnya lebih maksimal. Kemudian disarankan untuk menggunakan Elsheskin Smoothing Serum for Acne yang mana update nya akan aku tulis kembali disini setelah produknya aku cobain. And last but not the least, aku punya kabar baik untuk yang mau cobain produk Elsheskin yaitu potongan discount. Cek infonya dibawah yaa.


Harga ElsheSkin Acne Care Series
IDR 247.200 (after discount)
Beli disini


Semua produk Elsheskin dapat juga dibeli di www.elsheskin.com
(Ps. Gunakan kode SQUADKARULINA untuk tambahan discount OFF 10%, dengan nominal pembelian 250K)


Atau untuk konsultasi terlebih dahulu bisa kontak:
Line: @elshe
Whatsapp: 0878-3973-4234
(Ps. Jangan lupa sebutin kode SQUADKARULINA untuk tambahan discount OFF 10%, dengan nominal pembelian 250K). Lumayan banget kan?




More Information about ElsheSkin:
Instagram: @elsheskin

You Might Also Like

2 komentar

  1. WOW SUNGGUH LUARBIASA PERUBAHANNYA. belom kesampean mau nyoba elsheskin jadi kabita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok cobain rin. jangan lupa pake kode lyna juga yaa hahaha *promosi

      Delete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe