Make Over Primary Makeup

9:00 am

Ditahun 2018 lalu bisa dibilang merupakan tahunnya aku cobain banyak produk make up salah satunya dari Brand Make Over. Koleksi produk Make Over aku pun nggak disangka ternyata cukup lengkap mulai dari primer sampai dengan lipsticknya aku punya semua. Mungkin bisa juga nantinya aku gunakan untuk bikin video Make Over One Brand Makeup tutorial hehehe. Tetapi kali ini kita bahas dari produk yang paling penting terlebih dahulu yuk! yaitu primer. Make Over memiliki 3 Primer Makeup, diantaranya:
Review lengkap primer Make Over




Make Over Hydration Serum / 33 ml
Kalau bingung saat harus memilih primer Make Over yang mana, maka pilihlah Hydration Serum Make Over karena produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan utama pada Hydration Serum ini diantaranya adalah aloe vera, moiturizer, anti iritasi, vitamin B5, serta vitamin E. Fungsinya selain untuk menyiapkan kulit wajah agar siap menerima makeup, juga untuk menghidrasi kulit. Jadi saat setelah menggunakan produk ini memang hasilnya kulit jauh lebih lembap. Produk ini pun merupakan produk primer Make Over yang paling banyak digunakan oleh Professional Makeup Artist lho. Karena hasilnya pun dapat membuat makeup menempel dengan sempurna serta membuat makeup tahan lebih lama.
Review Make Over Hydration Serum
Dikemas dengan botol pump yang dapat dikunci, produk ini sangat praktis untuk digunakan. Hanya saja botolnya terbuat dari kaca bening sehingga memang cukup berat. Konsistensi dari Make Over Hydration Serum ini serupa gel namun nggak terlalu kental maupun encer dan berwarna bening. Karena merupakan serum, saat digunakan tidak perlu terlalu banyak. Penggunaannya cukup satu pump saja untuk seluruh wajah, cara pakainya cukup di bagi pada lima titik wajah kemudian ratakan.

Saat pertama kali digunakan ada sensasi dingin yang menyegarkan pada kulit. Tidak lengket dan mudah meresap. Pada kulitku yang berminyak, Make Over Hydration Serum ini dapat membuat makeup menempel lebih lama serta tampilan makeup yang jauh lebih merata. Meskipun cocok untuk semua jenis kulit. Primer serum ini paling cocok digunakan oleh kulit yang tidak memerlukan banyak koreksi. Sedangkan untuk jenis kulit yang memiliki beberapa kekurang mungkin harus juga memiliki produk tambahan seperti yang akan dibahas dibawah ini.

Harga Make Over Hydration Serum
IDR 92.000 (after discount)
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9 for IDR 50.000 extra discount of Make Over Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review Make Over Corrective Base Makeup
Make Over Corrective Base Makeup / 40 ml
Berbeda dengan produk sebelumnya, Make Over Corrective Base Makeup merupakan base makeup yang berfungsi untuk mengkoreksi warna kulit yang tidak merata. Cara pakainya, Corrective Base Makeup ini dapat digunakan setelah menggunakan Make Over Hydration Serum dan tunggu hingga meresap sebelum mengaplikasikan produk makeup lainnya. Meskipun digunakan setelah Hydration Serum, rasanya sama sekali nggak berat. Terdapat dua varian Corrective Base Makeup dari Make Over diantaranya:
  • Make Over Corrective Base Makeup – Greenish (hijau) untuk menyamarkan kulit kemerahan pada wajah.
  • Make Over Corrective Base Makeup – Cyanite (ungu) untuk memberikan efek cerah pada kulit wajah yang kusam.

Karena type kulitku adalah berjerawat, tentunya varian greenish jadi teman baik untuk digunakan. Kandungan utama pada Make Over Corrective Base Makeup ini adalah mineral oil, ekstrak aloe vera, vitamin E serta antioksidan. Selain sebagai base makeup, produk ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan dan mencegah dehidrasi kulit.

Packaging dari Make Over Corrective Base Makeup ini lebih simple dan ringan karena terbuat dari plastik dengan model flip top. Tetapi ukurannya cukup lebar menurutku. Teksturnya sendiri merupakan cream yang sedikit encer dan berwarna hijau. Saat diaplikasikan warna hijaunya berubah jadi menyatu dengan warna kulit. Selain untuk menyamarkan rona kemerahan pada kulit. Corrective Base Make Over ini pun biasanya aku pakai saat menggunakan foundation yang memiliki tone pink.

Harga Make Over Corrective Base Makeup
IDR 66.400 (after discount)
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9 for IDR 50.000 extra discount of Make Over Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review Make Over Velvet Mattifying Primer
Make Over Velvet Mattifying Primer / 20 ml
Produk terakhir yaitu primer terbaru dari Make Over. Produk ini sebetulnya nggak baru-baru banget. Hadir sekitar bulan April 2018 dan langsung suka gitu sejak pertama kali cobain produknya. Velvet Mattifying Primer Make Over merupakan mineral primer tanpa warna yang berfungsi menyamarkan tampilan kerut dan pori-pori, serta menghasilkan kulit yang terasa lebih halus.

Dengan kandungan oil absorber yang terasa ringan diwajah, produk ini dapat digunakan dengan dan atau tanpa makeup. Diantara semua produk primer Make Over. Kemasan dari Make Over Velvet Mattifying Primer ini merupakan yang paling simple dan juga paling kecil. Sementara itu untuk konsistensinya serupa silikon gel yang padat, dengan tekstur yang super halus dan cepat meresap.

Cara pakai produk ini adalah cukup diratakan pada area wajah yang bersih dan lembap, sehingga sangat disarankan untuk menggunakan moisturizer terlebih dahulu. Juga dapat dipakai setelah menggunakan Make Over Hydration Serum. Menurutku produk ini paling cocok digunakan untuk menutup pori-pori yaitu sekitar hidung, untuk area fine lines serta pada area T-Zone atau area lainnya yang mudah berminyak untuk hasil makeup yang lebih tahan lama serta kulit wajah yang jauh lebih lembut.

Harga Make Over Velvet Mattifying Primer
IDR 74.400 (after discount)
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9 for IDR 50.000 extra discount of Make Over Product with minimum Purchase IDR 250.000



Diantara semua produknya, aku beneran suka semuanya. Bahkan aku bisa pakai semua produknya dalam satu waktu. Biasanya step pertama aku gunakan Make Over Hydration Serum untuk seluruh wajah, lalu dilanjutkan dengan Make Over Corrective Base Makeup – Greenish (kalau wajah lagi jerawatan dan cenderung kemerahan), kemudian step terakhir adalah dengan menggunakan Make Over Velvet Mattifying Primer hanya pada area T-Zone dan fine lines saja. Dengan hasil makeup pun lebih mudah menempel, lebih tahan lama dan nggak creasing untuk daerah fine lines. Kalau produk favorite kalian yang mana nih?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe