Cobain Treatment di Everyday Spa - Exotic Bali Treatment

7:06 pm

Everyday Spa Bandung
Hari jumat lalu untuk pertama kalinya aku cobain salah satu treatment dari Everyday Balinese Spa & Reflexology Bandung. Everyday Spa sendiri merupakan salah satu tempat Spa di Bandung yang menawarkan konsep seperti di Bali. Perbedaan dengan tempat lainnya adalah konsep seperti di Bali ini bukan hanya dibuat melalui ambience dan dekorasinya saja. Tetapi teknik massage dan semua produknya pun seperti scrub dan herbal didatangkan dari Bali. Kelebihan lainnya di Everyday Spa pun hanya memperkerjakan orang Bali berbakat dan terapis terpillih lainnya yang sesuai karakter dan jiwa perawatan khas Bali.



Selain di Bandung, Everyday Spa juga ada di Bali. Dan di Bandung sendiri saat ini sudah punya dua Branch. Diantaranya Everyday Spa Branch Naripan serta Everyday Spa Branch Graha Siliwangi. Kemarin aku datang ke Everyday Spa Graha Siliwangi, tepatnya berada disekitar area Gedung Graha Manggala Siliwangi. Kalau dilihat dari depan tempatnya ini nampak kecil, tetapi setelah masuk keatas ternyata cukup luas. Area tunggu yang berdekatan dengan front office pun meskipun berukuran sedang, tempatnya sangat nyaman dan juga bersih.
Everyday Spa Bandung
Everyday Spa Bandung
Kesan pertama saat sampai di Everyday Spa Branch Graha Siliwangi adalah ambience-nya yang memang Bali banget. Mulai dari dekorasi yang didominasi oleh unsur alam, tenaga kerja yang berpakaian khas Bali, bahkan aroma harumnya juga khas. Meskipun sudah reservasi sebelumnya, Everyday Spa ini ternyata nggak sepi pengunjung. Beberapa pengunjung pun diantaranya adalah orang bule dan juga ada beberapa pria. Eits, tetapi tenang saja yaa. Area treatment pria dan wanita di Everyday Spa terpisah kok.



Everyday Spa Bandung
Dan diantara banyaknya pilihan treatment yang ditawarkan, aku pun memilih treatment ‘Exotic Bali’ yang mana termasuk dalam Body Relax + Body Scrub + Ear Candle dalam satu paketnya. Dimana tahapan awal untuk setiap treatmentnya sendiri adalah dimulai dengan mencuci kaki terlebih dahulu didalam rendaman air hangat. Sambil diberi sedikit pijatan pada bagian pundak. Pada tahapan ini aku bisa rasain kulit kaki yang jadi lebih halus dan lembut setelahnya. Juga bagian pundak yang jauh lebih rileks. Setelah tahapan ini selesai aku pun disediakan sandal ganti untuk digunakan.



Everyday Spa Bandung
Memasuki area khusus treatment, suasananya pun nggak kalah nyaman. Terdapat beberapa room/bilik yang hanya dipisahkan oleh tirai. Dengan pencahayaan yang minim, ditambah suara air yang mengalir dan juga alunan musik khas Bali. Suasananya terasa sangat syahdu dan nyaman. Selain sebelumnya disarankan untuk silent handphone terlebih dahulu. Menurutku setelah memasuki area treatment ini memang paling tepat untuk jauh-jauh dari handphone supaya nggak ada dari setiap tahapannya yang nggak kita nikmati.

Setelah bergati pakaian dengan kain yang disediakan, proses treatment ‘Exotic Bali’ pun dimulai. Sujujurnya aku nggak inget pasti setiap step-stepnya ini, saking menikmatinya lol. Tetapi prosesnya yang berlangsung selama 120 menit ini kurang lebih adalah sebagai berikut:

Body Relax – 45 menit
Merupakan gerak pijatan lembut namun bertenaga yang menggunakan minyak essential aromaterapi, yang berguna untuk merilekskan, menghilangkan lelah, serta stress pada tubuh.

Prosenya ini berlangsung cukup lama. Dimulai dari posisi badan yang telungkup sampai dengan posisi badan terlentang. Paling aku rasaian adalah teknik massage-nya, pijatannya ini sangat lembut namun tetap berasa. Tapi kita sendiri bisa request kalau dirasa kurang dan atau terlalu keras. Message nya ini beneran bikin badan jadi super rileks. Selain itu ditambah dengan aroma harum minyak essential aromaterapi-nya yang juga menenangkan, nggak kalah bikin rileks.



Everyday Spa Bandung
sumber: www.everydayspa.co.id

Body Scrub – 45 menit
Proses kedua ini kurang lebih seperti proses Body Scrub pada umumnya. Salah satu pembedanya adalah scrub yang digunakannya merupakan rempah-rempah khas Bali yang dapat memberikan manfaat untuk membersihkan kulit, menghaluskan, mengencangkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Butiran scrub-nya ini terasa halus di kulit dengan aroma harum rempah yang khas. Prosesnya ini dilakukan setelah scrub yang dioleskan pada bagian tubuh mengering, sehingga rasanya seperti scrubing namun tanpa rasa sakit. Aku sendiri paling suka aroma harum dari scrub nya, meskipun merupakan rempah tetapi aroma harumnya ini soft dan enak gitu di hidung.


Ear Candle – 30 menit
Paling penasaran dari treatment Exotic Bali ini adalah part dari Ear Candle. Kalau kalian pernah denger tentang terapi Ear Candle sebelumnya, kurang lebih prosesnya sama. Yaitu dengan memasukan lilin khusus pada lubang telinga selama kurang lbih 15 menitan. Treatment ini selain termasuk kedalam salah satu teknik untuk membersihkan telinga juga ternyata memiliki manfaat lain seperti mengatasi masalah pendengaran, memperlancar peredaran darah, pilek, sakit kepala sampai menghilangkan stress.

Nah sebelum prosesnya ini dimulai aku merubah posisi tidur terlebih dahulu yaitu dengan posisi tidur menyamping. Kemudian bagian telinga pun dibersihkan dan dilanjutkan dengan sebuah lilin yang dimasukan pada lubang telinga dan dinyalakan. Selama kurang lebih 15 menit didiamkan, sambil diikuti dengan message pada area telinga dan pundak. Oia, meskipun dengan lilin yang menyala prosesnya ini sama sekali nggak semenakutkan itu. Hal ini pastinya karena dilakukan oleh terapis yang handal dari Everyday Spa.



Everyday Spa Bandung
Dan prosesnya pun belum selesei sampai disini karena ternyata setelah treatment selesai, kimono, handuk, bahkan air hangat pun sudah disiapkan untuk mandi. Dan sebagai penutupnya aku pun disuguhkan minuman Jahe Hangat yang beneran enak banget.


Everyday-Spa-Bandung
Sebagai penutup, aku bisa bilang treatment di Everyday Balinese Spa & Reflexology ini memang bikin nagih. Bikin badan lebih rileks serta fresh dan juga kulit tubuh yang lebih terawat. Dengan segala kelebihan dan pelayanan yang diberikan, harga treatment di Everyday Spa ini pun beneran affordable. Paket Exotic Bali yang aku ambil diatas harganya IDR 299.000 aja. Untuk treatment lainnya pun berkisar diharga itu. Menurutku lebih dari worthed.

Dan kalau kalian nggak mau rugi, jangan pernah malu buat tanya-tanya lagi ada promo apa saja disana. Karena lumayan banget kita bisa dapat harga yang lebih miring atau dapat benefit lainnya. Terakhir waktu aku kesana ada cashback dengan pembayaran menggunakan OVO. Juga ada pilihan treatment berupa paket selama 6 bulan yang mana harganya jauh lebih murah. Untuk yang pengen tanya-tanya, termasuk pilihan treatment lainnya aku akan infoin kontak Everyday Spa-nya yaa. Nah kira-kira siapa yang jadi nggak sabar buat cobain langsung treatment di Everyday Spa nih?


Lokasi:
Everyday Spa Branch Naripan
Jalan Naripan No.38 Bandung

Everyday Spa Branch Graha Siliwangi
Jalan Aceh No. 66 Bandung




More information about Everyday Balinese Spa & Reflexology:
Instgram: @everydayspa_id

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah mau nyobain Exotic Bali, penasaran sama ear candle-nya, perlu banget nih karena sekarang cuaca nggak menentu bisa bikin flu dan pilek. :D

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe