SGM Bunda hadirkan Festival Bunda Generasi Maju – Bandung

9:25 pm

Setelah Sebelumnya sukses SGM Bunda sukses menghadirkan Festival Bunda Generasi Maju di Kota Jakarta, Surabaya dan Jogja. Tepat hari Minggu, 28 Juli 2019 kemarin Festival Bunda Generasi Maju pun hadir di Kota Bandung. Tepatnya di Taman Tegallega Bandung. Meskipun tidak sedang hamil, aku beneran exited ikut acara ini karena sebagai calon ibu tentunya menambah pengetahuan seputar kehamilan akan menjadikan aku lebih siap saat hamil nanti. Perlu diketahui bahwa, Masa Kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si Kecil yang penting untuk kualitas masa depannya. Untuk mendukung hal tersebut, SGM Bunda menghadirkan “Festival Bunda Generasi Maju” dengan serangkaian aktivitas yaitu edukasi nutrisi, prenatal couple yoga, cooking demo aneka kuliner lezat dan bernutrisi, konsultasi dan USG, serta aktifitas relaksasi seperti totok wajah dan massage.
Festival Bunda Generasi Maju
Karena nggak mau ketinggalan setiap aktivitas serunya, aku pun datang cukup pagi. Dan nggak nyangka ternyata tempat berlangsungnya acara sudah dipenuhi oleh bunda-bunda dari beragam daerah sekitar Bandung. Selain menambah pengetahuan seputar kehamilan, di acara Festival Bunda Generasi Maju ini aku beneran happy karena bisa ketemu dan tentunya jadi tempat untuk menambah teman baru. Oia, untuk bisa mengikuti acara Festival Bunda Generasi Maju ini, tiketnya cukup unik. Karena cukup membeli SGM Bunda dengan jumlah tertentu dan nantinya akan diberikan passport untuk mengikuti beragam kegiatan. Selain itu ada juga tambahan goodie bag-nya. Yeaaay!

Acara pun dimulai dengan Talkshow bersama Dokter Ridwan dengan bahasan seputar asupan nutrisi yang cukup pada masa kehamilan, pentingnya periksa kehamilan yang rutin, kebutuhan olahraga untuk ibu hamil, cara mengelola/mengatasi stress semasa kehamilan dan pentingnya dukungan orang sekitar pada masa kehamilan.
Festival Bunda Generasi Maju
Namun yang paling penting memang terpenuhinya kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Dimana beliau mengatakan bahwa 1 dari 2 bunda hamil di Indonesia mengalami kekurangan nutrisi dan anemia, kondisi ini tentunya bisa berdampak buruk bagi bunda dan juga janin. Dan dari berbagai jenis nutrisi yang diperlukan semasa kehamilan yang paling penting diantaranya adalah Asam Folat, Zat Besi, Kalsium dan Vitamin.

Pada saat yang bersamaan Perwakilan dari SGM Bunda pun menambahkan bahwa kebutuhan nutrisi semasa kehamilan ini bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi Susu SGM Bunda. SGM Bunda yang memiliki Complinutri dengan Tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium dan Vitamin D serta mengandung minyak ikan sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin. Demi mencapai nutrisi lengkap bagi Bunda dan calon anak generasi maju. Adapun lengkapnya setiap kandungan tersebut memiliki manfaat sebagai berikut:
  • Minyak Ikan: untuk mendukung perkembangan saraf dan otak janin
  • Zat Besi: untuk mendukung pencegahan anemia pada Bunda
  • Asam Folat: untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin
  • Kalsium & Vitamin D: untuk membantu pembentukan tulang janin
SGM Buda ini telah hadir sejak tahun 2012 dan saat ini tersedia dalam beberapa pilihan rasa yaitu Cokelat, Jeruk dan Strawberry. Sebagai penutup dari acara talkshow, seluruh peserta Festival Bunda Generasi Maju pun diajak untuk minum susu bersama. Ini untuk pertama kalinya aku cobain Susu SGM Bunda dan rasanya beneran enak, nggak eneg dan manisnya pas. Begitu pun dengan bunda-bunda lainnya yang memiliki pendapat sama dengan aku. Langsung suka gitu sejak cobain SGM Bunda untuk pertama kalinya.


Festival Bunda Generasi Maju
Kemudian acara pun dilanjutkan dengan Prenatal Yoga Bersama pasangan yang dipandu oleh instruktur professional. Kemudian diikuti oleh Cooking Demo menu lezat bernutrisi menggunakan SGM Bunda bersama Cheff Ricky. Cooking Demo ini beneran acara yang paling aku suka karena bisa nemuin cara baru untuk menikmati SGM Bunda, pun langsung cobain hasil resepnya. Hasil resepnya ini beneran enak banget, yaitu dengan mencampurkan 30gr susu SGM Bunda Cokelat dengan 1 buah Alpukat Matang serta 150gr es batu dalam blender. Kemudian cukup disajikan dengan taburan sereal Koko Krunch. Yummy!
Festival Bunda Generasi Maju


Festival Bunda Generasi Maju
Terakhir acara pun ditutup dengan Beauty Class dari Wardah Cosmetics. Oia, satu hal lainnya yang bikin aku betah seharian diacara ini adalah adanya Area Bunda yang berisi beragam kegiatan edukatif dan menyenangkan seperti:


Festival Bunda Generasi Maju
Area Bunda Sehat, yaitu area untuk konsultasi kehamilan dan USG. Pada area ini, mulai dari cek tekanan darah, suhu badan, berat badan sampai dengan pemeriksaan kehamilan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan dan dokter langsung lho.


Festival Bunda Generasi Maju
Area Bunda Santai, yaitu area untuk relaksasi berupa totok wajah dan atau message. Area ini tentunya didukung oleh tenaga professional dari Mom & Jo.


Festival Bunda Generasi Maju
Area Bunda Cerdas, yaitu area games edukatif berhadiah. Dimana pada area ini kita dapat mengukukur pengetahuan seputar Mitos dan Fakta seputar kehamilan dengan menjawab setiap pertanyaannya. Dimana score yang kita peroleh adalah penentu hadiah yang akan kita dapatkan akhirnya.


Festival Bunda Generasi Maju
Area Bunda Jajan, yaitu area jajanan lezat untuk ibu hamil. Serta,


Festival Bunda Generasi Maju
Area Bunda Cantik, yaitu area booth Wardah Cosmetics dimana disini kita bisa cobain produk wardah, berbelanja produk Wardah, sekaligus skin check kondisi kulit kita dan juga konsultasi seputar kesehatan kulit.


Festival Bunda Generasi Maju
Sebagai penutup aku mau ucapin terima kasih pada SGM Bunda karena sudah ajakin aku ke acara ini. And last but not least, aku mau infoin kalau SGM Bunda melalui kampanye #LangkahAwalDukungGenerasiMaju juga menghadirkan edukasi seputar masa kehamilan dan menyusui secara offline dan online melalui platform social media Facebook SGM Bunda dan Instagram SGM Bunda @sgmbunda yang berisi edukasi dan tips seputar kehamilan ada juga live chat dengan dokter kandungan dan ahli nutrisi, serta berbagai aktifitas menarik lainnya. Jadi jangan lupa di follow juga yaa ;)

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe