Fungsi VPS & Memilih VPS Indonesia Terbaik

12:06 pm

VPS Indonesia Murah 2019
Source: Website Domainesia
Saat memutuskan untuk membangun sebuah website atau blog khususnya untuk keperluan komersial, ada satu hal penting yang nggak boleh kita lewatkan yaitu dengan mengetahui betapa pentingnya VPS. Karena VPS ini bisa dipastikan akan sangat membantu kinerja kita dalam mengelola website yang kita miliki nantinya, terutama saat kita memiliki lebih dari satu website.

VPS atau kepanjangan dari Virtual Private Server ini, pada dasarnya adalah komputer server yang cara kerjanya sama seperti komputer yang kita pakai. Perbedaannya adalah, VPS dijalankan menggunakan teknologi virtualisasi pada komputer server yang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Juga memiliki performa yang lebih cepat untuk keperluan hosting website. Tetapi dengan VPS kemudahannya adalah kita mempunyai kontrol penuh dalam manajemen server tersebut. Singkatnya VPS bisa disebut juga sebagai Virtual Server atau Virtual Machine.

Adapun fungsi VPS secara lengkap, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Web Hosting: Salah satu penggunaannya yang populer adalah untuk menyediakan web hosting. Terutama bagi yang memiliki usaha jasa pembuatan website atau developer. Karena kita bisa menggunakan layanan VPS untuk web hosting klien-klien kita. Dengan menggunakan VPS, kita pun memiliki kontrol penuh terhadap website-website yang menggunakan layanan VPS kita nantinya. Penggunaan ini juga cocok untuk yang mau memulai bisnis web hosting dengan anggaran yang terbatas namun layanan dengan yang berkualitas.
  2. Backup Server: Kebutuhan backup server untuk menjamin layanan selalu berjalan normal adalah sangat penting. Backup server ini bisa meliputi situs web, surel, berkas, dan basis data. Semua layanan ini berada dalam kondisi fisik dan logical yang terpisah sehingga dapat meminimalisasi kerusakaan ataupun kehilangan data.
  3. Sebagai File Server atau Storage Server: Dimana kita bisa menyimpan file dan data baik melalui ftp, maupun http.
  4. Sebagai Server Remote Desktop: Disini kita bisa mendownload dan mengupload file secara remote, menjalankan aplikasi forex, bot/ robot & automation, dan spinner.
  5. Sebagai host server untuk VPN dan Tunneling pun bisa, juga.
  6. Development/Test Environments: Virtual Private Server (VPS) dapat membantu untuk melakukan serangkaian development testing secara efisien, beberapa sistem operasi dan alamat IP publik dengan mudah bisa dilakukan, koneksi secara remote untuk reboot dan penggantian interface yang dapat dilakukan dengan cepat, sama seperti halnya mempunyai 1 rak yang penuh dengan server testing.
Hal lainnya yang menarik dari VPS adalah penggunaannya yang juga sangat cocok bagi yang mengutamakan privasi dalam mengelola sebuah website. Selain itu dari Pengertian VPS (Virtual Private Server) dan fungsi VPS diatas kita pun dapat menarik kesimpulan bahwa server ini memberikan fasilitas yang mungkin tidak terdapat pada paket shared hosting yang umumnya lebih banyak digunakan dibandingkan VPS. Adapun dalam memilih VPS Indonesia terbaik, biasanya dapat dikembalikan pada beberapa hal. Disini aku memberikan salah satu contoh dari penyedia VPS (Domainesia), diantaranya:
VPS Murah Indonesia 2019
Source: Website Domainesia
Rating: rating tentunya dilihat dari seberapa banyak nilai yang diberikan oleh pelanggan yang telah menggunakan VPS. Semakin tinggi rating tentunya penyedia VPS ini semakin dapat dipercaya. 


VPS Indonesia Murah 2019
Source: Website Domainesia
Kelebihan yang diberikan: Salah satu kelebihan yang ditawarkan disini adalah Instan Spin, dimana Deploy dan spin VM instance untuk mendapatkan akses root bisa didapatkan dalam waktu kurang dari 40 detik. Kelebihan ini biasanya menjadi keunikan atau pembeda dari setiap penyedia jasa VPS. Dan semakin banyak kelebihan yang ditawarkan tentu semakin menguntungkan untuk kita.


VPS Murah Indonesia 2019
Source: Website Domainesia
Fitur yang ditawarkan: tidak jauh berbeda dengan kelebihan yang diberikan. Fitur disini dapat diartikan sebagai hal-hal penting untuk menunjang VPS. Dan semakin banyak fitur yang diberikan tentunya hal ini jadi keuntungan lebih lagi, serta.
VPS Murah Indonesia 2019
Source: Website Domainesia


Harga yang sesuai dengan kebutuhan; kalau ngomongin harga, biasanya dikembalikan lagi pada kita sebagai penggunanya. Jika dirasa budget telah sesuai maka ngga ada alasan lagi untuk kita menunda menggunakan VPS.

Nah ngomongin soal harga tadi, sekarang ini banyak kok VPS Murah Indonesia 2019 yang bisa kita dapatkan. Tapi inget, ngga hanya murahnya saja yang dicarinya yaa. Jadi, kira-kira udah tertarik belum nih untuk pakai VPS ini? tentunya demi membatu website yang kalian kelola agar lebih maksimal lagi.^^

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe