Rangkaian produk Garnier Sakura White

7:00 am

Salah satu goals yang ingin aku capai di tahun ini adalah memiliki Wajah Glowing, Pede Tanpa Makeup! Dengan kondisi kulitku yang saat ini sangat kering, sedikit mengelupas dan beberapa noda bekas jerawat pada beberapa area awalnya aku ngga yakin akan nemuin skincare yang cocok untuk bisa dapatkan kulit glowing dan bahkan cerah merona. Sampai akhirnya berani untuk cobain Garnier Sakura White Series yang mengklaim bahwa rangkaian ini dapat membuat kulit tampak lebih cerah merona dan glowing, pori-pori tampak halus dan 30% lebih tersamarkan serta mencerahkan kulit kusam. Aku sangat tertarik untuk cobain produk ini karena seringnya mendengar manfaat bunga sakura yang memang sangat baik untuk perawatan kulit khususnya untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Garnier Sakura White Series
Dengan kemasan yang didominasi bunga sakura dan aksen warna putih-pink Rangkaian produk Garnier Sakura White ini terdiri dari beberapa produk, diantaranya:
  • Garnier Sakura White Foam
  • Garnier Sakura White Essence Lotion
  • Garnier Sakura White Ultimate Serum
  • Garnier Sakura White Day Cream SPF 21
  • Garnier Sakura White Night Cream, dan
  • Garnier Sakura White Serum Mask
FYI Garnier Sakura White Series ini sudah teruji dermatologi sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Dan dipercaya dapat bekerja hanya dalam 7 hari pemakaian dengan hasil wajah glowing dan cerah merona. Tujuh hari pemakaian? Yes... dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White yang digunakan secara rutin, hasilnya sudah dapat terlihat sejak 7 hari pemakaian saja. Dengan catatan aku sendiri menggunakan seluruh rangkaiannya secara lengkap dan beneran nggak ada satu step pun yang pernah aku lewatkan setiap harinya.

Rangkaian ini menurut aku terdiri dari 6 produk yang mana jumlahnya ini terbilang nggak terlalu banyak. Tetapi untuk hasilnya cukup memenuhi kebutuhan kulit setiap harinya. Begitupun tahapan penggunaannya yang sangat praktis. Cukup digunakan rutin setiap pagi dan malam hari sesuai dengan aturan pakainya, yaitu:
Garnier Sakura White Series - Day Routine
Pagi Hari:
Garnier Sakura White Foam > Garnier Sakura White Essence Lotion > Garnier Sakura Ultimate Serum > Garnier Sakura White Cream SPF 21


Garnier Sakura White Foam
Setiap pagi hari setelah bangun tidur aku hanya perlu menggunakan 4 produk diatas dengan tahapan membersihkan wajah dengan Garnier Sakura White Foam. Secara tekstur Garnier Sakura White Foam ini sama seperti kebanyakan facial foam lainnya. Teksturnya creamy lembut yang mudah dibusakan dengan aroma harum bunga yang khas. Sejak pemakaian pertama aku langsung jatuh cinta karena selain dapat membersihkan kotoran dan minyak pada wajah. Hasil yang dapat dirasakan pun adalah kulit wajah terasa lebih halus, lembut, segar serta cerah merona.


Garnier Sakura White Essence Lotion
Tahapan selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah dengan menggunakan Garnier Sakura White Essence Lotion. Penggunaan Essence Lotion Garnier pada tahapan ini adalah untuk mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu agar produk yang selanjutnya digunakan dapat meresap dengan baik ke dalam kulit wajah.

Bisa dibilang produk ini merupakan salah satu produk essence favorite aku lho. Karena dengan tekstur yang jelly, produk ini mudah meresap kedalam kulit. Hasilnya pun seketika melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Biasanya aku gunakan sebanyak 3-4 tetes pada telapak tangan untuk wajah dan leher. Kemudian dipijat lembut pada seluruh area wajah dan leher, ditepuk-tepuk hingga kering. Kelebihan lainnya dari Sakura essence ini adalah selain mengandung ekstrak white sakura dari jepang, juga mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG.


Garnier Sakura White Serum
Nah yang nggak kalah penting dari produk sebelumnya, step selanjutnya adalah dengan menggunakan Garnier Sakura White Ultimate Serum. Dengan kemasan pump yang praktis. Tekstur dari Garnier Sakura Serum berbentuk gel, dimana didalamnya pun terdapat butiran serupa scrub yang bila di aplikasikan teksturnya berubah menjadi sangat halus. Butiran serupa scrub ini bukan benar-benar scrub yaa gengs, menurutku itu adalah salah satu formula dari produk ini yaitu whitening capsule. Karena memang Serum Sakura Garnier ini mengandung 5,000 kapsul pencerah didalamnya. Dengan manfaat dapat bekerja pada 5 dimensi kulit, untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah merona, bening berseri, warna kulit merata, serta kulit yang lebih halus dan lembut. Dan biasanya aku gunakan produk ini sebanyak satu pump saja. Setelah ku gunakan produk ini, rasanya wajahku jadi lembab itu mungkin karna teksturnya yang berbentuk gel jadi gampang menyerap di wajahku tanpa bikin kering.


Garnier Sakura White Day Cream
Dan untuk tahapan terakhir pada pagi hari adalah dengan menggunakan Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21. Dengan tekstur creamy dan lembut, Garnier Sakura White Cream ini bisa dibilang merupakan serum cream yang ringan, cepat meresap dan kaya akan kandungan. Didalam cream sakura ini mengandung 5x ekstrak sakura which is ekstrak sakuranya lebih banyak dibandingkan produk lain, Vitamin pencerah serta sudah dilengkapi SPF 21/PA+++. Cara pakainya cukup dioleskan secukupnya secara merata pada area wajah dan leher.

Sebagai Day Cream, hasil akhir dari penggunaan produk ini adalah yang paling aku suka. Karena seketika membuat kulit wajah lebih halus, lembut lembab dan cerah merona, bahkan tanpa make up sekalipun. Untuk daily routine, aku bahkan prefer nggak pakai bedak sama sekali. Dan karena sudah mengandung SPF 21 PA+++, aku pun bisa skip penggunaan sunscreen. Yeaay!


Tahapan diatas bisa dibilang merupakan Daily Skincare Routine untuk mendapatkan kulit wajah cerah merona dalam 7 hari. Sementara itu untuk Night Skincare Routine yang aku gunakan adalah tidak jauh berbeda dengan tahapan sebelumnya. Produk yang aku gunakan bahkan sama sehingga selain mendapatkan kulit wajah yang cerah merona, dan glowing. Penggunaan Garnier Sakura Series ini menurutku juga cukup menghemat biaya skincare lol.

Garnier Sakura White Series - Night Routine
Malam Hari:
Garnier Sakura White Foam > Garnier Sakura White Essence Lotion > Garnier Sakura Ultimate Serum > Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence > Garnier Sakura White Serum Mask (Optional – dilakukan 3x dalam satu minggu)

Bila dilihat dari tahapannya, prosesnya sama persis seperti tahapan awal diatas mulai dari membersihkan wajah dengan Garnier Sakura White Foam sampai ke tahapan mask kali ini, hanya saja pada malam hari tahapan penggunaan Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21 (Sakura White Day Cream) digantikan dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Sakura White Cream). Mudah kan?


Garnier Sakura White Night Cream
Garnier Sakura White Night Cream ini memiliki tekstur yang lebih liquid. Mengandung 2x ekstrak sakura, ekstrak buah-buahan serta Vitamin CG, yang dapat melembapkan wajah hingga 24 jam. Saat setelah digunakan hasilnya memang seketika melembapkan wajah. Sehingga memang produk ini paling baik digunakan sebelum tidur dengan manfaat membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, dan merawat kehalusan kulit saat kita tidur pada malam hari.

Selain dari essence-nya, Garnier Night Cream ini adalah salah satu produk favorite aku yang lainnya karena hasilnya yang dapat dirasakan setiap kali terbangun dipagi hari kulit terlihat cerah merona dan terasa lebih halus, lembut, elastis/bouncy dan glowing. Bisa dibilang produk ini merupakan sakura cream dengan banyak manfaat.

Dan sebelum aku tutup dengan kesimpulan, aku mau share salah satu produk lainnya yang menurutku merupakan optional tetapi merupakan penunjang untuk mendapatkan kulit cerah merona dengan Garnier Sakura, yaitu Garnier Sakura White Serum Mask.



Garnier Sakura White Serum Mask
Karena terbiasa menggunakan sheet mask 3x dalam seminggu, aku pun nggak bisa skip tahapan ini. Paling bikin happy adalah pada rangkaian sakura ini Garnier juga punya sheet mask. Produk ini memang sangat direkomendasikan untuk kulit kusam. Dengan klaim 1 Mask = 1 Minggu Serum, artinya serumnya lebih banyak banget melimpah jadi bisa dipakai di anggota tubuh lainnya yang kering. Garnier Sakura Mask ini memang sangat berbeda dengan Sheet Mask pada umumnya. Selain memiliki lapisan pelindung, cairan didalamnya ini beneran berlimpah. Selain itu ukurannya pas diwajah karena memang didesain khusus untuk bentuk wajah orang asia. Selain seketika mencerahkan, paling aku rasain dari produk ini adalah bikin wajah lembab, halus, lembut dan tentunya jauh lebih segar.


Before-After setelah menggunakan Garnier Sakura White Series
Before – After setelah 7 hari menggunakan Garnier Sakura White 
Sebelum aku tutup dengan kesimpulan, aku mau sedikit cerita tentang progres dari hari ke hari setelah menggunakan rangkaian sakura garnier ini, dimulai dari:

Day 1-2: awal mula menggunakan rangkaian ini secara lengkap, jujur saja ada sedikit rasa perih pada kulit wajah saat setiap Day maupun Night Cream nya aku aplikasikan pada kulit wajah. Sensasi sedikit perih ini hanya terasa saat produknya diaplikasikan, tetapi setelahnya sama sekali nggak berasa apa pun. Mungkin hal ini terjadi karena kulit wajahku yang memang lagi kering banget dan super sensitif. Hal lainnya yang paling aku notice adalah produk ini nggak bikin kulit jadi jerawatan padahal kulitku sangat rentan untuk berjerawat.

Day 3-7: setelah hari ketiga, sensasi perih pada kulit wajah pun alhamdulillah nggak muncul lagi. Menurutku hal ini karena kulit wajah sudah mulai beradaptasi dengan Garnier skincare ini. Selain itu progresnya pun lumayan bikin aku kaget karena kulit wajah yang super kering berubah menjadi jauh lebih lembap dan super halus. Kulit yang sedikit mengelupas hilang. Wajahpun menjadi lebih cerah dari sebelumnya tetapi dengan tingkat kecerahan yang masih sangat wajar yaitu 1 tingkat dari kulit sebelumnya, oh ya cerahnya tidak hanya cerah biasa tapi yang ada pink-pinknya (merona). Sementara itu untuk noda bekas jerawat, aku sendiri belum merasakan hasil yang signifikan tetapi beberapa noda bekas jerawat terlihat memudar setelah kurang lebih 7 hari. Paling aku suka dari rangkaian ini adalah hasil dari setiap kali bangun tidur karena selain lembap, kenyal dan bouncy. Dipagi hari menurut aku kondisi kulit justru terlihat paling glowing.

Dan meskipun aku memiliki beberapa produk favorite dari rangkaian lengkapnya. Aku tetap sarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus gunakan Rangkaian Garnier Sakura ini secara lengkap. Karena aku sendiri sudah buktikan hasilnya dan sekarang giliran kalian #ShowYourGlow dengan Rangkaian Garnier Sakura White ini. Berani coba kan?

Oia kalau tertarik untuk beli produknya secara lengkap, sudah bisa didapatkan di Lazada yaa. Dan jangan lupa untuk pakai code aku “GARGLOWu9fa59” buat dapetin discount khusus! Lumayan banget kan?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe