Best Combo produk Himalaya untuk atasi Jerawat: Himalaya Purifying Neem Face Wash & Himalaya Purifying Neem Mask

9:05 pm

Sebagai acne fighters, aku selalu merasa kalau kondisi kulitku yang berjerawat itu masalah super kompleks. Padahal persoalan jerawat ini sebetulnya masalah umum dan bisa dialami oleh siapa pun. Mungkin yang membedakannya adalah tingkatan masalah jerawat dan penyebab untuk setiap orangnya.


Seperti kondisi kulitku yang tiba-tiba jadi jerawatan *lagi. Padahal sebelumnya sudah cukup lama aku terbebas dari masalah jerawat ini. Penyebabnya pun tidak lain karena penggunaan masker wajah. Yes, aku mengalami maskne. Nggak heran, jerawat yang muncul pun hampir pada seluruh area dagu dan ada beberapa di area bawah hidung.

Nah, kalau udah jerawatan begini biasanya aku nggak tinggal diam lol. Aku pun memilih cara alami lawan jerawat yaitu dengan memilih produk yang mengandung bahan alami seperti Himalaya Purifying Neem Series. Aku pakai 2 produk, diantaranya: Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask yang menurutku merupakan best combo untuk atasi permasalah jerawat.


Himalaya Purifying Neem Series
About Himalaya Purifying Neem Series
Dua dari Himalaya Purifying Neem Series yang aku gunakan adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Dikenal mengandung bahan-bahan alami yaitu neem dan kunyit. Dimana kedua inggredients ini dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat hingga ke akar serta menjadikan kulit wajah tampak lebih bersih dan sehat.

Di Indonesia, neem dikenal dengan daun Mimba. Namun neem sendiri berasal dari India yang mana sangat populer dikenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit. Neem terkenal dengan kandungan antibakteri untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Serta ada astringent untuk mengecilkan pori-pori dan juga kaya akan antioksidan. Sedangkan kunyit pada kulit wajah mempunyai sifat menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih sehat.


Himalaya Purifying Neem Series
Cara Pakai
Kedua produk Himalaya ini aku pakai secara rutin dengan urutan:
Step 1: Himalaya Purifying Neem Face Wash digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari. Caranya sama seperti saat mencuci wajah pada umumnya. Yaitu cukup dibusakan dan diusap secara merata pada wajah kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Step 2: Himalaya Purifying Neem Mask. Digunakan dua kali dalam seminggu. Dengan cara dioleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan mengering selama 10=15 menit. Kemudian bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin.
(Ps. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang).

Aku pribadi biasanya pakai Himalaya Mask ini sekitar 10 menitan. Dan kalau pengen jerawat cepat kering, aku pun rutin gunakan sebagai spot treatment khusus pada area yang berjerawat saja.

Harga Himalaya Purifying Neem Series
Kisaran IDR 24.800 (dalam ukuran 50 ml dan 100 ml)
Beli di Himalaya Official Store Shopee / Lazada, Watsons, Alfamart, dan Indomaret


Himalaya Purifying Neem Face Wash
Review Himalaya Purifying Neem Face Wash
- Dapat membersihkan kotoran pada wajah
- Dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah
- Dikemas dalam tube dengan tutup flip flop
- Teksturnya gel berwarna bening kehijauan
- Mudah dibusakan, meskipun busa yang dihasilkannya nggak banyak dan sangat lembut
- Aroma harumnya enak banget. Segar dan bikin rileks
- Mudah dibilas dengan air
- Hasilnya langsung terasa menjadikan kulit lebih bersih, lembut dan segar
- Kulit wajah pun terlihat lebih cerah
- Nggak bikin kulit terasa kering
Himalaya Purifying Neem Face Wash


Himalaya Purifying Neem Mask
Review Himalaya Purifying Neem Mask
- Untuk membantu mengatur produksi sebum / minyak berlebih
- Membersihkan hingga ke dalam pori-pori yang tersumbat
- Merawat kulit wajah yang berjerawat
- Dikemas dalam tube dengan tutup flip flop
- Praktis dan mudah untuk dibawa-bawa
Himalaya Purifying Neem Mask
- Teksturnya serupa tanah liat dengan warna kehijauan
- Aroma harumnya khas wangi herbal
- Mudah diratakan dengan tangan ataupun dengan kuas masker
- Ada sensasi menggelitik pada kulit wajah saat digunakan, yang ternyata merupakan hal yang normal
- Cepat mengering dan mudah dibilas dengan air
- Hasilnya langsung terlihat membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah
- Dapat menghilangkan bruntusan pada wajah
- Membuat jerawat lebih cepat kempes dan mengering


Himalaya Purifying Neem Series
Kesimpulan:
Aku pun menyebut produk Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask ini sebagai perfect combo karena hasilnya yang jauh lebih terlihat jika digunakan rutin secara bersamaan.

Sejauh ini menurutku hasilnya untuk merawat kulit berjerawat bisa langsung terasa sejak pemakaian pertama di kulit wajah aku. Seperti kondisi kulit yang sedang mengalami bruntusan pada wajah. Hasilnya di aku ini langsung terlihat dalam semalam, bruntusan langsung hilang ke-esokan harinya setelah pakai Himalaya Purifying Neem Mask.

Namun, hasil maksimal untuk atasi jerawat yang agak bandel (merah, menojol, bernanah atau jerawat yang masih terpendam didalam kulit) hasilnya dapat dirasakan setelah tiga hari sampai satu mingguan pemakaian. Nah ini tergantung jenis jerawatnya yaa. Kebetulan kondisi jerawatku kemarin agak komplit dari yang kecil sampai besar. Pun yang terlihat dan masih mendem didalam kulit. Tapi so far, semuanya bisa diatasi oleh Himalaya Purifying Neem Series ini namun memang butuh sedikit waktu dan kesabaran.

Dan setelah hampir tiga mingguan aku pakai kedua rangkaian ini. Aku merasa kulit wajahku jauh lebih sehat dan terawat serta tampak lebih cerah. Yeaay! Jujur saja agak menyesal kenapa baru cobain produknya ini sekarang karena ternyata cocok di aku. Saat ini aku pakai produk Himalaya dengan kemasan isi 100 ml dan baru habis sekitar setengah tube-nya. Itu artiya produknya ini awet banget dan harganya pun sangat ramah dikantong.

Oia, untuk kalian yang juga masih berjuang dengan jerawat. Tetap semangat yaa dan jangan lupa untuk share juga permasalahan kulit berjerawat kalian. Supaya banyak dari kita yang nggak insecure lagi tentang jerawat dan kita pun bisa sama-sama bilang "Kami bangga menjadi pendukung pejuang jerawat". Karena percaya, jerawat itu nggak akan pernah hilang kalau cuma kita pikirin. Jadi memang harus kita perjuangkan kesembuhannya yaitu dengan cara merawatnya.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe