Review OASEA Face Oil Serum, untuk mencerahkan dan atasi noda hitam

7:05 pm

Diawal tahun 2022 ini saya punya kesempatan untuk pakai produknya OASEA Laboratories. Ada yang tahu tentang brand lokal baru ini? Sejujurnya saya pun baru kenalan lebih dalam dengan OASEA ini setelah tertarik dengan produknya. Sebelumnya sama sekali ngga tahu, sampai produknya lumayan sering lewat karena dipakai oleh beauty influencer yang saya ikuti. Dan sebelum bahas produknya apa. Mari kita kenalan dulu dengan brand lokal yang kental akan unsur lautnya ini lol.

OASEA Laboratories merupakan brand skincare lokal yang dermatologist approved dan fokus pada pelestarian ekosistem laut. Brand ini ada dibawah naungan AVO Innovation Technology.
Sama menariknya antara nama dan artinya, OASEA sendiri berasal dari kata Oasis dan the sea, yang berarti tempat untuk menyediakan produk dengan formula serta kemasan yang clean, ethical, dan bertanggung jawab untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih bagi kulit maupun planet terutama laut.

Adapun produk perdana dari OASEA Laboratories ini adalah Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Merupakan face oil lokal pertama di Indonesia dengan dual-phase type. Dimana formulanya berisi penggabungan water dan oil based yang membentuk emulsifier. Sehingga produknya diklaim mudah menyerap ke kulit tanpa terasa greasy.
  • 2% Squalane, untuk menghaluskan, mengontrol minyak dan sebagai anti-aging. Squalane disini ternyata adalah renewable squalane yang terbuat dari ekstrak buah zaitun, dan bukan dari ekstrak hati ikan hiu seperti ingredients squalane pada umumnya.
  • 1.5% Bicowhite Complex, sistem pencerah multi target yang bekerja untuk menghalangi berbagai proses dalam pembentukan dark spots.
  • 0.6% Pineapple Ceramide, untuk membantu mencerahkan dan melembabkan.
  • 0.2% Acai Berry Extract BG, sebagai antioksidan dan anti wrinkle.
  • 0.1% Tranesamic Acid, membantu mengurangi dark spot dan jerawat.

Review Oasea Face Oil Serum

Selain produknya tersebut, menurut saya paling menarik dari OASEA Laboratories ini adalah brand value dan brand purpose-nya. Dimana salah satu cara dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut tersebut adalah produknya menggunakan renewable ingredients yang terinspirasi dari laut. Juga ikut terlibat dalam kolaborasi bersama Thresher Shark Indonesia yang tujuannya untuk memelihara ekosistem laut termasuk hewan laut dari kepunahan. Ini pun menjadikan OASEA Laboratories adalah salah satu dan yang pertama jadi bagian dari blue beauty di Indonesia karena komitmennya untuk rehabilitasi dan melindungi lautan kita. Kurang menarik apalagi coba? Langsung saja kita bahas produknya!

Review Oasea Face Oil Serum
Review Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum
Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum dari Oasea Laboratories ini dikemas dalam botol kaca berukuran 20ml. Dilengkapi dengan tutup yang juga merupakan aplikator/dropper berupa pipet pencet yang unik dan beda dari kemasan serum di pasaran. Botol kemasannya ini kokoh dan nggak ringkih, ukurannya pun pas untuk dibawa-bawa.
Review Oasea Face Oil Serum


Selain kemasan botolnya yang simple dan sleek namun terlihat mahal tadi. Face Oil Oasea ini juga dibungkus oleh kemasan luar box yang sangat informatif. Semua tentang Oceanus Spot Correcting Face Oil terdapat pada setiap sisi bagian boxnya. Mulai dari deskripsi, ingredients, cara penggunaan, logo halal, cruelty free, vegan & reef safe.
Review Oasea Face Oil Serum
Serta nggak ketinggalan no bpom, pun expire date dan informasi PAO produk yang disarankan digunakan kurang dari 12 bulan setelah produknya dibuka. Oia ada sustainability facts-nya juga yang mana ternyata seluruh material kemasan (botol, dropper dan box) dari Oasea Face Oil ini dapat didaur ulang dan tentunya mudah terurai serta tidak mencemari lingkungan.

Adapun hero ingredients dari Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini diantaranya adalah:
Nggak heran Oceanus Face Oil ini pun memang sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit yang memiliki bintik hitam / hiperpigmentasi, warna kulit tidak merata dan kulit dehidrasi. Kandungannya ini tetap aman digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat sekalipun. Juga termasuk kedalam face oil untuk ibu hamil dan ibu menyusui approved. Dan ini beneran skin concern saya banget untuk saat ini.

Review Oasea Face Oil Serum
Seperti yang saya mention sebelumnya, Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini adalah dual phase serum, penggabungan water dan oil base. Teksturnya tentu emulsion (gabungan air dan oil) dengan konsistensi cair. Namun uniknya tampilannya pun terdiri dari 2 jenis warna dalam kemasannya yaitu putih dan kekuningan. Tetapi setelah produknya di kocok, tampilannya berubah jadi sedikit keruh.
Review Oasea Face Oil Serum
Sedangkan untuk formulnya, bisa dibilang super light dan ringan. Mudah meresap, mudah diratakan tanpa terasa lengket, ada sedikit aroma harum yang lembut dan segar, serta instan bikin wajah tampak lebih cerah dan glowing. Glowing nya disini pun beneran pas, nggak lebay sama sekali dan nggak berasa greasy.

Cara pakai Face Oil Oasea untuk hasil yang maksimal, dengan #ShakeDropGlow: Kocok botol Oasea sampai semua formula menyatu dengan baik (sampai berwarna keruh). Lalu tuang 3-4 tetes Oasea Face Oil Serum, lalu usap secara merata pada wajah dan leher.

Review Oasea Face Oil Serum
Penggunaannya dipakai secara rutin pada pagi dan malam hari. Oia, awal-awal pakai produknya. Saya gunakan Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini sendiri dulu. Tujuannya untuk tes produknya aman di kulit saya atau tidak. Alhamdulillah, produknya pun cocok dan nggak menimbulkan reaksi apapun.

Selanjutnya saya gunakan Oasea Face Oil ini pada tahapan sebelum moisturizer. Seperti rekomendasi cara penggunaanya.
(step: cleanser - toner - serum - Oasea Face Oil - Moisturizer - dan Sunscreen pada siang hari)Ternyata hasilnya pun masih sama ringannya dikulit dan tetap nyaman.


Dan terakhir, saya gunakan Face Oil Oasea ini pada step setelah moisturizer / setelah seluruh rangkaian skincare saya gunakan (rekomendasi penggunaan lainnya.
(step: cleanser - toner - serum - moisturizer - Oasea Face Oil - dan Sunscreens pada siang hari)

Dan hasilnya beneran paling bikin saya suka, dimana wajah jadi super lembab dan hasilnya terlihat nyata instant glowing dengan tetap tanpa terasa greasy sedikit pun. Hasil glowingnya beneran maksimal dan cara inipun menurut saya paling efektif nggak hanya menjadikan kulit lebih terawat dan ternutrisi. Tetapi Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini pun ikut bekerja untuk mengunci dan memaksimalkan penggunaan skincare yang sebelumnya saya gunakan. Bahkan setiap kali setelahnya langsung pakai make up, hasilnya pun bikin make up tampak lebih flawless, juga lebih menempel dikulit dan tahan lama.

Harga Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum
IDR 259.000
Beli disini

Review Oceanus White Jade Gua Sha
Review Oceanus White Jade Gua Sha
Sebelum saya cerita tentang skin progress selama 10 hari pakai Oasea Face Oil. Saya mau menambahkan sedikit tentang penggunaan Oceanus Face Oil dengan Oceanus White Gua Sha. Yang mana merupakan perfect combo untuk membantu aging backward, untuk wajah yang anti bengkak dan anti kulit kendur, serta auto glowing dan awet muda.

Oceanus White Jade Gua Sha ini sendiri merupakan tools yang terbuat dari batu giok alam yang dapat membantu penyerapan produk perawatan wajah (krim, serum, face oil) lebih baik. Selain itu manfaat Gua Sha ini dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah, mengencangkan kulit, serta membantu mengurangi garis halus dan kantung mata.
Review Oceanus White Jade Gua Sha
Sempat kaget karena pertama kali pakai White Jade Gua Sha Oceanus ini berasa banget adem diwajah (terasa dingin) dan menenangkan. Setelahnya pun jadi ketagihan karena yang saya rasakan skincare ngga hanya menyerap jadi lebih sempurna tetapi wajah pun jadi lebih rileks. Dengan penggunaan rutin, hasilnya pun tentu akan membantu kulit tampak lebih plum dan kencang.

Harga Oceanus White Jade Gua Sha
IDR 250.000
Beli disini


Setelah sepuluh harian pakai Oceanus Face Oil dan Oceanus Gua Sha. Bisa saya simpulkan kalau keduanya ini memang perfect combo untuk menjadikan kulit lebih lembab, lembut, terhidrasi, cerah, bercahaya, glowing, plump, kencang, tidak menyumbat pori-pori, anti inflamasi dan memudarkan noda hitam.

Paling dominan dari hasilnya ini memang adalah kulit wajah yang tampak lebih halus dan ekstra lembab. Termasuk terlihat lebih glowing, bercahaya dan cerah merata. Saya pun sempat kaget karena hasilnya yang beneran langsung terlihat nggak lama setelah produknya dipakai. Sementara itu untuk hasil memudarkan noda hitam / hiperpigmentasi bisa dibilang hasilnya ini masih samar-samar. Terutama untuk noda hitam yang besar dan sudah cukup sudah lama, hasilnya belum terlihat sama sekali. Sementara untuk bintik hitam kecil, juga noda bekas jerawat yang baru-baru muncul hasilnya lebih terlihat memudar. Hasil jelasnya pun dapat dilihat pada foto before-after dibawah ini.
Review Oasea Face Oil Serum

Final Through-nya saya pun rekomendasikan Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini untuk siapa pun. Khususnya bagi yang baru mau cobain face oil karena formulanya yang super ringan. Juga bagi ibu hamil dan menyusui karena produknya aman. Dan terutama bagi pemilik kulit dengan skin concern mudah berjerawat, kusam, serta punya noda bekas jerawat seperti saya. Bisa saya pastikan kalian akan suka dengan produk ini karena beneran works sebagai spot correcting.

And last but not least, nggak lupa saya infokan juga salah satu program dari OASEA Laboratories yang mana secara nggak langsung menjadikan kita terlibat dalam movement pelestarian laut. Yaitu sebesar 1% dari hasil pembelian produk OASEA Laboratories, hasilnya akan disumbangkan untuk pelestarian hiu tikus di Alor, NTT melalui Thresher Shark Indonesia. Jadi semacam merawat kulit dan ikut merawat kelestarian laut juga. Yuk ikut jadi bagiannya!


More information about Oasea Laboratories:
Instagram: @oasea.id
Twitter: @oasea_id
Tiktok: @oasea_id

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe