Face Oil Rintik Skincare: Skincare untuk kulit berjerawat

12:19 pm

Have you heard? di tahun 2022 ini katanya produk dengan bahan natural akan semakin digemari. Saya pribadi sangat setuju, karena memang sekarang ini banyak orang yang lebih aware terhadap kesehatan kulitnya khususnya dalam penggunaan skincare. Nggak jarang orang pun lebih melek terhadap inggredients suatu produk. Serta lebih memilih produk dengan bahan natural karena minim resiko akan timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, menurut saya pilihan skincare natural dulu dan sekarang itu masih sama-sama minim. Masih sangat jarang tapi bukan berarti ngga ada lho. Karena baru-baru ini saya pun menemukan brand skincare lokal natural. Natural artinya setiap produknya terbuat dari bahan alami murni dengan benar-benar diambil dari alam tanpa ada penambahan bahan kimia. Brand lokal tersebut adalah Rintik Skincare. Ada yang pernah denger? atau sudah pernah cobain produknya?

Nama brand nya ini unik dan menurut saya lokal banget. Karena terbilang masih baru jadi mungkin banyak orang yang belum familiar. Tetapi Rintik Skincare ini sudah mulai eksis sejak bulan Agustus tahun 2021. Brand lokal Rintik Skincare ini pun terinspirasi dari alam untuk kulit yang lebih sehat. Serta sudah punya beberapa range produk yang diantaranya adalah Rintik Face Oil dan Rintik Shower Oil.

Paling menarik perhatian adalah produk Face Oil Rintik Skincare. Jujur, saya paling anti dan sangat menghindari penggunaan face oil. Alasannya karena terpikir kalau pakai face oil wajah akan jadi sangat berminyak. Ditambah teksturnya yang sepertinya akan berat dikulit. Eitsss tapi ternyata kalau kita mau cari tahu lebih banyak, Face Oil itu punya segudang manfaat lho.

Tentang Face Oil
Perlu kita ketahui bahwa Face Oil adalah produk perawatan kulit terbuat dari ekstrak tumbuhan yang mampu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, flek hitam, keriput, pori-pori tersumbat dan minyak berlebih. Dengan fungsi lainnya sebagai emolien oklusif untuk mengunci kelembaban, menghidrasi dan memperkuat lapisan kulit.

Atau bila dijabarkan dengan lebih lengkapnya, Face Oil ini punya 3 keutamaan. Diantaranya:
  • Lock, bekerja untuk mengunci kelembaban dan seluruh rangkaian skincare agar bekerja lebih efektif.
  • Nourish, untuk menutrisi dan merawat kulit dan menjadikannya lebih sehat.
  • Protect, untuk melindungi kulit dari environmental damage seperti polusi udara, radikal bebas, bakteri, blue light / bahaya sinar yang terpancar dari perangkat elektronik.
Penggunaan Face Oil pun dapat dikombinasikan dengan skincare dan makeup karena terbuat dari bahan alami yang ringan dan mudah menyerap. Jika dikombinasikan dengan makeup / skincare lainnya, Face Oil ini akan berfungsi sebagai Booster. Hal ini pun dilakukan untuk mendapatkan extra nutrisi dan juga menetralkan efek buruk dari penggunaan skincare berbahan dasar kimia. Contoh penggunaannya tersebut misalnya Face Oil digunakan sebagai moisturizer, primer makeup, serum, make up removal dan atau sebagai Body Serum.

Selain aman untuk semua jenis kulit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Satu jenis Face Oil biasanya terdiri dari banyak kandungan aktif yang bermanfaat untuk merawat dan menyehatkan kulit. Adapun beberapa rekomendasi Face Oil sesuai jenis kulit berdasarkan kandungannya, diantaranya:
  • face oil untuk kulit kering: rosehip oil, argan oil, tamanu oil, rice bran oil.
  • face oil untuk kulit berminyak: jojoba oil, grapeseed oil dan safflower seed oil.
  • face oil untuk kulit normal: rosehip oil, tamanu oil, argan oil, dan almond oil.
  • face oil untuk kulit berjerawat: tea tree oil, calendula oil dan grapeseed oil.
  • face oil untuk kulit kombinasi: jojoba oil, tamanu oil, baobab oil.
  • face oil untuk kulit sensitive: camellia oil dan evening primrosa oil.

Nah, balik lagi kita bahas Rintik Skincare Face Oil yang saat ini sudah tersedia dalam 4 jenis varian.
  1. Rintik Skincare Rb Nourish Face Oil, untuk kulit kusam, keriput, penuaan dini, kendur, warna kulit tidak merata.
  2. Rintik Skincare Jola Silky Face Oil, untuk produksi minyak berlebih, pori-pori wajah besar, tekstur kulit kasar, kulit kering, kulit kombinasi (dengan area T berminyak).
  3. Rintik Skincare Acne Oily Fight Face Oil, untuk kulit wajah dengan minyak berlebih, kulit mudah berjerawat, dan kulit dengan bekas jerawat.
  4. Rintik Skincare Acne Treatment Face Oil, untuk kulit berjerawat (postula, popula, nodul, kista dan white heads).

Face Oil Rintik Skincare
Kira-kira ada yang bisa tebak saya pakai varian apa? yes! Rintik Skincare Acne Oily Fight Face Oil adalah yang paling cocok untuk kulit saya yang rentan berjerawat / acne prone skin serta punya banyak noda bekas jerawat.

Review Rintik skincare Acne Oily Fight Face Oil
Acne Oily Fight Face Oil Rintik Skincare sendiri terbuat dari bahan alami, yang dipercaya mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah, menghilangkan bekas jerawat, serta membantu mengurangi jerawat baru muncul. Dikemas dalam botol kaca pipet berukuran 10ml yang kokoh dan juga enak untuk dibawa-bawa. Kemasannya ini simple dan kental dengan aksen khas alami-nya (kehijauan).
Face Oil Rintik Skincare

Menurut deskripsinya, produk ini mengandung Grapeseed yang memiliki sifat anti-inflamasi, kardioprotektif, antimikroba, bahkan antikanker. Nggak ketinggalan Acne Oily Fight Face Oil juga mengandung Tea Tree yang dipercaya dapat mengurangi pembentukan jerawat khususnya benjolan jerawat karena memiliki efek antimikroba didalamnya.
Face Oil Rintik Skincare
Juga dilengkapi dengan Grapefruit yang memiliki kandungan asam alfa hidroksi (AHA) alami untuk membuat kulit lebih halus dengan cara mendetoksifikasi sel. Kandungan asam salisilat dan Vitamin C pada grapefruit pun dipercaya secara alami akan menjaga pori-pori tetap bersih dan menyembuhkan jerawat. Juga melawan peradangan yang dapat menyebabkan noda. Oia, selain itu sifatnya terkenal dengan relaxing aromaterapinya yang mampu membangkitkan semangat.

Makanya first impression aku terhadap Face Oil Rintik Skincare untuk kulit berjerawat ini pun adalah aroma harumnya yang enak banget. Merupakan aroma harum aromaterapi yang segar dan bikin semangat. Bahkan kalau kepala terasa lagi sedikit pusing. Setiap cium aroma harum Rintik Skincare Face Oil ini pun pusingnya langsung hilang. Dan acara skincare-an pun ngga cuma bikin kulit jadi sehat tapi juga bikin pikiran jadi ikutan rileks.


Face Oil Rintik Skincare
Dengan tekstur yang 'terlihat' cair, Face Oil Rintik Skincare Acne Oily Fight Face Oil ini punya tekstur oil yang konsistensinya agak kental berwarna bening kekuningan. Tekstur kentalnya ini terasa saat produknya diratakan pada wajah. Tingkat kekentalannya menurut saya ada di level medium, karena nggak terlalu kental ataupun cair. Lumayan lama meresap kedalam kulit. Tetapi masih dalam kategori nyaman untuk digunakan karena ngga lengket dan ngga berasa berat sama sekali.
Face Oil Rintik Skincare
Karena ingin hasil yang lebih nyata. Rintik Acne Oily Fight Face Oil ini pun saya gunakan sebagai step akhir dari skincare routine saya. Yaitu setelah menggunakan moisturizer, dengan catatan moisturizer yang digunakan berbentuk liquid atau gel yaa. Tujuannya untuk mengunci seluruh rangkaian skincare supaya manfaat skincare yang dipakai sebelumnya dapat bekerja secara optimal terserap di dalam kulit.

Penggunaannya cukup diaplikasikan 2-3 drop face oil pada kulit yang sudah dibersihkan. Kemudian di usap / ditepuk / dipijat halus keseluruh bagian wajah. Dan Rintik Acne Face Oil ini pun digunakan pada pagi dan malam hari.

Awal pemakaiannya mungkin akan terasa kurang nyaman, sampai kita menemukan komposisi produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit. Saya pun mulai terbiasa pakai produknya dan rasanya kurang lengkap kalau ngga ada step face oil pada skincare routine saya.

Penggunaan face oil Rintik sebagai tambahan pada step skincare routine ini pun menurut saya ngga terlalu punya banyak perbedaan. Karena formulanya yang memang terasa ringan dikulit. Malah hasilnya lebih menguntungkan menggunakan face oil karena dapat mengatasi permasalahan kulit lebih banyak. Juga face oil bisa dipastikan tidak menyebabkan ketergantungan.

Harga Rintik Skincare Acne Oily Fight Face Oil
IDR 130.000
Beli disini


Face Oil Rintik Skincare
My experience:
First impression saat menggunakan Rintik Skincare Acne Oily Fight Face Oil, selain daripada aroma harumnya yang bikin rileks. Saya sangat amaze karena hasilnya yang bikin kulit jadi instan glowing. Padahal Face Oil Rintik yang dipakai beneran minim dan setipis mungkin.

Saat digunakan dengan skincare lainnya, hasilnya pun aman. Walaupun berasa banget seperti pakai face oil diwajah tetapi masih dalam kategori aman dan ngga berat sama sekali.

Untuk hasilnya sendiri setelah hampir sepuluh hari produknya digunakan, bisa saya simpulkan.
  • melembabkan dan mengencangkan kulit, yes, yes. Paling dominan memang adalah kelembabannya.
  • mengurangi minyak berlebih, yes.
  • mengurangi breakout dan peradangan, yes.
  • mencegah timbulnya jerawat baru dan mengurangi kemerahan, yes.
  • membuat kulit lebih halus, yes, yes, yes. Bisa dibilang selain lembab banget, kulit pun jadi super halus dan lebih merata dari jerawat yang meradang (sebelumnya menonjol/timbul).
  • membersihan kotoran tersumbat, yes. Wajah terlihat lebih bersih.
  • mengurangi hyperpigmentasi, no. Hasilnya belum terlihat signifikan.
  • meratakan warna kulit, yes. Kulit wajah pun terasa lebih cerah.
  • mencerahkan bekas luka, no. Hasilnya masih samar-samar, mungkin masih perlu waktu untuk beberapa minggu ke depan.
  • menangkal radikal bebas, no. Jujur saya belum punya alat sebagai tolak ukurnya lol.

Face Oil Rintik Skincare
So far harapan saya tentang produk Rintik Face Oil ini adalah sesuai ekspektasi karena saya sudah coba langsung dan hasilnya beneran bisa lock and protect your skincare routine, and also me too.


More about Rintik Skincare:
Instagram: @rintik.skincare

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe