Rahasia rambut hijab anti lepek, dengan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

7:00 am

Assalamu'alaikum Miss Buddies,
Random banget karena biasanya aku explore produknya Scarlett Body Care Series. Tetapi kali ini aku mau share pengalaman pakai Scarlett Hair Care Series. Terdiri dari dua produk saja yaitu Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
First thing first, aku mau kasih tahu dulu kondisi kulit kepala dan rambut berhijab ku dulu yang punya masalah utama rambut lepek. Mungkin lebih tepatnya masalah rambut yang gampang lepek karena berhijab. Penyebab utamanya, oh sudah tentu karena aku pakai hijab. Dimana kondisi rambut lebih sering tertutup, juga ditambah kondisi cuaca lembap dan panas yang akhir-akhir ini terasa lebih ekstrim dari biasanya.

Dimana kondisi kulit kepala pun jadi terasa lebih berminyak. Dan rambut pun jadi terasa lebih cepat lengket, terlihat tipis dan tidak bervolume. Hayo siapa yang punya masalah rambut serupa? Menurutku ini tuh memang masalah rambut yang cukup banyak dialami wanita di Indonesia lho. Baik wanita berhijab ataupun tidak berhijab. Karena kita berada di daerah iklim tropis, cuaca pun dengan mudah mempengaruhi kondisi sebum di kulit kepala yang menyebabkan produksi minyak di kepala pun jadi berlebih.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Scarlett Hair Care Series
Hal inilah yang bikin aku mantap pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner karena merupakan hair care dengan kandungan utama Yordanian Sea Salt yang dapat memperkuat akar hingga batang rambut, mengurangi rambut lepek dan mengurangi ketombe. Juga dapat membersihkan kulit kepala hingga rambut, merevitalisasi rambut, membantu membuat rambut tampak mengembang dan terlihat lebih tebal serta menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah patah.

Nggak lama-lama lagi, aku akan bahas produknya satu per satu sesuai dengan urutan pakai produknya yaa. Pakai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo terlebih dahulu. Lalu kemudian dilanjutkan dengan penggunaan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner. Seperti cara pakai shampoo dan conditioner pada umumnya.

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo - 250 ml
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo, ini dikemas dalam botol plastik flip top berukuran medium. Ukurannya 250 ml, nggak telalu besar ataupun kecil. Menurut aku bentuk botolnya ini cukup aestethic dan nggak pasaran. Nggak ketinggalan deskripsi lengkap tentang produknya pun, menghiasai bagian badan botolnya.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Mulai dari cara pakai, ingredients, informasi produknya ini diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan apa, no bpom, tanggal kadaluarsa, logo halal, logo kemasannya yang dapat didaur ulang, serta nggak nggak ketinggalan ada barcode untuk cek keaslian produk Scarlett. Jadi daripada tertipu dengan produk palsu, better cek keasliannya dulu setiap produk Scarlett yang kita beli. Kalian bisa cek keaslian produk Scarlett disini.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo
Masuk pada bagian paling menarik dari Scarlett Shampoo ini, yang punya tekstur kental berwarna kebiruan. Formulanya mudah di busakan dengan air sehingga pakai secukupnya saja dan jangan terlalu banyak. Adapun cara ara pakai Shampoo Scarlett versi aku, adalah sebagai berikut:
  • Tuangkan Yordania Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut yang telah dibasahi
  • Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, lalu
  • Bilas hingga bersih
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner
Review Scarlett Whitening Yordanian Seasalt Conditioner - 250 ml
Setelah Shampoo-an, memang paling disarankan untuk pakai Conditioner. Aku pun selalu melanjutkan step perawatan rambut lepek ini dimulai dari shampoo lalu conditioner. Dengan kemasan serupa Shampoo nya Scarlett, Scarlett Whitening Yordanian Seasalt Conditioner ini pun punya kemasan nggak kalah aesthetic. Bedanya, kemasan conditioner ini lebih praktis digunakan karena berbentuk pump. Oia, nggak perlu worry kalau produknya akan dibawa-bawa. Karena pada bagian pump nya ini dilengkapi pengunci, agar isi produknya nggak gampang tumpah.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Pada bagian kemasan botol Sacrlett Conditioner juga dilengkapi informasi lengkap tentang produknya. Mulai dari cara pakai, ingredients, informasi produknya ini diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan apa, no bpom, tanggal kadaluarsa, logo halal, logo kemasannya yang dapat didaur ulang, serta ada barcode untuk cek keaslian produk Scarlett juga.
Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner
Sementara itu tekstur Yordanian Sea Salt Conditioner Scarlett ini lebih thick dan lembut. Berwarna pink keunguan yang super cantik dan bikin aku semangat setiap kali mau rawat rambut hehehe. Karena rambut aku berukuran medium, biasanya aku pakai cukup 3-4 pump saja. Dengan cara pakai Conditioner Scarlett versi aku adalah sebagai berikut:
  • Tuangkan Yordania Sea Salt Conditioner secukupnya ke telapak tangan
  • Ratakan dari tengah hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala)
  • Diamkan selama beberapa menit
  • Bilas hingga bersih

Ada yang notice nggak sih, dari tadi aku belum bahas tentang aroma harum atau fragrance dari kedua produk Hair Care Scarlett, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini. Jadi menurutku Shampoo and Conditioner Scarlett ini punya keunggulan lebih dari aroma harumnya juga karena khas banget. Aroma harumnya juga enak banget, banget!

Wanginya relaxing karena ternyata mengandung bunga Magnolia & Evening Primrose yang tahan lama serasa di salon. Magnolia nya sendiri merupakan bunga yang diekstrak langsung dari Amerika Utara sebagai therapeutic aroma yang mampu meredakan stress. Sedangkan Evening Primerose dapat memberikan keharuman yang mendalam dan membangkitkan semangat yang tahan lama.

Dilengkapi juga dengan aroma Osmanthus yang dapat memberikan kesejukan layaknya dibawah sinar rembulan yang damai seakan bersentuha langsung dengan alam. Yes! Aroma harum nya itu memang unik, ada sentuhan aroma naturalnya juga. Overall, wanginya ini kombinasi yang sangat pas, harum wanginya enak, aroma segarnya juga dapat dirasakan. Pokoknya harus cobain langsung deh.

Harga Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner
IDR 130.000 (bundling)
Beli disini

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
My Personal Experience
Sebagai pecinta Shampoo dan Conditioner yang ringan, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini #ApprovedbyMiss deh. Selain karena formula dan kelebihannya yang sudah aku mention sebelumnya. Scarlett Hair Care Series ini buat aku beneran terasa ringan sebagai daily shampoo dan conditioner. Shampoo nya mudah dibersihkan dengan air dan conditioner nya pun sama, gampang banget dibilas tanpa meninggalkan residu sedikitpun.

Juga untuk hasil akhir shampoo nya yang bikin rambut jadi lebih bersih dan segar. Untuk profile kulit kepala dan rambutku yang berminyak, rambut halus tipis, dan ujung rambut kering. Scarlett Shampoo and Conditioner ini beneran cocok di rambut berhijab ku. Dimana kulit kepala jadi terasa lebih kering, rambut pun terasa lebih tebal dan kuat, terasa lebih bervolume. Juga mengurangi rontok dan gampang patahnya rambutku.

Pro tips nya dari aku adalah, gunakan secara intens dua hari sekali untuk hasil maksimal dan wangi harum yang lebih tahan lama. Terutama untuk awal pemakaian, atau pemula karena dengan begitu hasilnya pun lebih terasa. Dulu rambut berhijab ku gampang banget berminyak dan lepek, tapi sekarang walau banyak aktivitas pun rambut tetap nyaman dan segar sepanjang hari.

Last but not least, aku pun nggak nemuin kekurangannya pada kedua produk Hair Care lokal ini. Kalau kalian ada yang sudah pakai produk Scarlett Hair Care Series juga nggak nih? Gimana? Satu pendapat sama aku kah? Drop komen nya yaa!

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe