Pixy Make It Glow Dewy Cushion – Review

9:00 am

Kalau kalian follow instagram aku dari lama pasti tau kalau diawal tahun 2019 aku punya produk Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Produk ini hasil tuker kado bareng member Bandung Beauty Blogger. Aku sengaja pilih produk ini karena penasaran banget sama produknya tapi kalau harus beli rasanya sayang karena nggak butuh-butuh banget lol. Tetapi karena acara tuker kado, rasanya tentu beda banget. Berasa dapet gift aja gitu, padahal judulnya pun ‘tuker kado’ yang mana aku pun jadi salah satu secret santa yang kirim kado untuk seseorang. Oke, sekarang langsung aja yaa kita bahas Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang sudah aku cobain ini.
Pixy BB Cushion

Pixy BB Cushion

Review Pixy Make It Glow Dewy Cushion – 301 Medium Beige / 15 g
Sesuai dengan namanya, produk Pixy Cushion ini memiliki hasil akhir dewy / glowy finish. Sejujurnya produk ini bukan aku banget, karena aku termasuk team matte. Saat ini tersedia 3 pilihan warna diantaranya; light, natural dan medium. Aku sendiri sengaja pilih shades medium ini karena memiliki tone lebih kuning (undertone aku) serta wajah lagi breakout parah. Katanya salah satu tips untuk menutupi jerawat dengan make up adalah gunakan base makeup yang warnanya lebih gelap.
Pixy BB Cushion
Dari sisi packaging, Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini dikemas cukup menarik. Warnanya gemesh banget dan bahannya pun bukan plastik yang ringkih gitu. Ukurannya menurutku seperti cushion lokal kebanyakan, medium dan sudah dilengkapi dengan puff serta kaca didalamnya. Tetapi karena ngga terlalu besar maupun kecil, pastinya produk ini enak untuk dibawa travelling.
Pixy BB Cushion
Shades warna Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang aku miliki adalah 301 Medium Beige. Warna tertua diantara semua varian Pixy Make It Glow. Dan warnnya ternyata lebih tua dua tingkat dari warna kulitku. Hasilnya kalau pakai produk ini kaya ngga pakai apa-apa. Konsistensinya sangat ringan dan halus. Puff bawaannya pun cukup tebal dan empuk, nyaman untuk digunakan. Hanya saja terlalu menyerap banyak produk. Untuk setingkat cushion, coverange nya memang medium dan cukup menutup noda hitam bekas jerawat maupun rona kemerahan karena jerawat pada wajah.

Sesuai klaimnya, Pixy Cushion ini memang sangat melembapkan karena kandungan utamanya berupa Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu extract). Tetapi sebelum digunakan aku tetap pakai pelembap wajah dulu. Formula menyatu dikulit serta membuat kulit halus dan lembut pun sangat sesuai dengan klaim nya. Meskipun hasil akhir tampilannya glowing, yang aku suka adalah sama sekali nggak kerasa basah dikulit wajah. Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini pun ternyata sudah dilengkapi dengan SPF 23 PA++, karena kurang dari SPF 30 menurutku penggunaan sunscreen sebelumnya tetap diperlukan yaa.


Pixy BB Cushion
Aku suka Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini karena praktis. Kemasannya pun nggak gampang kotor. Kaca dan puff nya sangat bermanfaat untuk digunakan. Coverage serta hasil akhir pada wajahpun aku suka. Serta saat digunakan semakin lama warnanya menyatu dengan kulit dan tampak sedikit lebih cerah. Tapi nanti kalau repurchase, kayanya aku bakalan beli shades yang lainnya yang lebih terang.

Oia selain karena pilihan warnanya yang masih terbatas, menurutku ada beberapa kekurangan lainnya dari Pixy Make It Glow Dewy Cushion diantaranya adalah:
  • Isinya sedikit. 15 gram saja.
  • Tampak cerah pada wajahnya nggak instan. Harus tunggu beberapa saat.
  • Ketahannya nggak sampai 10 jam seperti klaimnya, maksimal sekitar 5-6 jam pada beberapa area wajah mulai memudar/luntur.
  • Untuk area T-Zone masih sangat berminyak setelah digunakan sekitar 3 jam.

Harga Pixy Make It Glow Dewy Cushion
IDR 112.500 (After discount)
Beli disini
*Ps: gunakan kode SBN04BBA9 untuk potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 produk Pixy


Mungkin aku termasuk salah satu orang yang telat buat cobain Pixy Dewy Cushion ini. Kalian sendiri udah cobain belum sih?

You Might Also Like

2 komentar

  1. Belum nyobain.. tapi udah masukin di keranjang shopee hahaa, mayan sih kalau tahan bisa sampai 5-6 jam itu. Tapi emang yah cushion-cushion itu isinya dikit, suka nggak berasa udah habis aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu banget langsung checkout aja beb, biar ngga penasaran heheh

      Delete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe