Spot Foto terbaik di Orchid Forest Lembang

8:37 pm

Pertengahan bulan Februari lalu, aku sempat main ke Orchid Forest Lembang. Lokasi Orchid Forest Cikole Lembang ini tentu ada di Lembang. Ada dijajaran sebelah kiri dari arah Bandung dan lokasi Orchid Forest ini berada di kawasan Perhutani Jayagiri. Pintu masuk kawasannya sendiri lumayan jauh kedalam dengan jalanan yang cukup terjal.
Orchid Forest Cikole Lembang
Tiket masuk Orchid Forest terbaru 2020 ini adalah IDR 30.000 /orang. Adapun biaya tambahan berupa tiket masuk kawasan Jayagiri IDR 7.500 /orang dan akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda dua 5.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat 10.000. Oia didalam pun akan ada mang parkir lagi, dan kita pun cukup membayar lagi se-iklasnya saja.

Karena datang dihari minggu, bisa dibilang ini merupakan high seassonnya. Tetapi karena agak mendung dan areanya ini beneran luas. Meskipun banyak pengunjung, rasanya masih nggak terlalu ramai kok.

Nah, salah satu peraturan sebelum masuk Orchid Forest ini adalah dilarang membawa makanan dari luar. Tetapi nggak usah khawatir karena meskipun mostly area Orchid Forest ini merupakan hutan pinus. Didalam pun terdapat beberapa area seperti cafe, toko oleh-oleh/souvenir dan juga sudah ada food courtnya.

Perlu diingat bila datang ke Orchid Forest ini adalah pastikan menggunakan pakaian yang nyaman. Bila nggak terlalu kuat dengan udara dingin, pastikan untuk menggunakan pakaian yang cukup tebal atau membawa jaket. Juga karena treknya yang terus menurun, pastikan sendal/sepatu yang digunakan cukup nyaman. Hindari menggunakan sepatu ber-hak yaa! karena pasti bakalan bikin kaki berasa pegal banget. Selain itu wajib banget untuk bawa payung atau jas hujan. Aku pun sempat 2 jam nungguin hujan dan gabisa kemana-mana.


Orchid Forest Cikole Lembang
Sebelum masuk pada inti postingan ini yaitu spot foto terbaik di Orchid Forest Lembang. Disini aku mau infoin kalau beberapa area didalam Orchid Forest ada yang berbayar lagi. Seperti area Wood Bridge / Jembatan Gantung yang mana merupakan salah satu tempat iconic dari Orchid Forest ini. Biaya masuknya IDR 20.000 sudah termasuk free flying fox. Aku sendiri memilih untuk nggak masuk karena area lainnya yang gratis pun menurutku nggak kalah bagusnya. Adapun spot foto terbaik di Orchid Forest ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bulbo Tunnel
Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang


  • Taman Ping Pong
Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang


  • Garden Of Light
Orchid Forest Cikole Lembang


  • Rumah-rumahan
Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang


  • Hutan Pinus dan area sekitar
Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang



Orchid Forest Cikole Lembang
Memasuki area-area foto ini, bisa dibilang nggak pernah sepi. Dan paling aman memang harus antri dengan pengunjung lainnya. Membawa teman pun adalah pilihan yang tepat supaya bisa saling fotoin. Kalau pun merasa pegal setelah foto-foto dan jalan-jalan, di Orchid Forest ini juga tersedia banyak bangku / kursi untuk sekedar istirahat sejenak. Oia ada satu area yang aku lupain yaitu tempat Live Music berlangsung. Sepertinya acara Live Music ini pun hanya di khususkan pada weekend saja. Areanya nggak sempat aku fotoin, tetapi sempat aku video-in. Vlog Singkat di Orchid Forest ini pun dapat di tonton dibawah ini yaa:

Selain area diatas yang sudah aku sebutkan sebelumnya, sebetulnya masih banyak lagi area yang belum sempat aku fotoin karena keburu hujan dan kabut turun. Selain cuacaya semakin dingin, lokasinya pun semakin gelap huhu.

So far, jalan-jalan di Orchid Forest ini bisa aku bilang cukup murah dan worthed. Hanya saja memang lumayan bikin cape karena treknya terus menurun. Dan trek pulangnya, tentu bikin kita balik lagi sehingga harus jalan menanjak. Tetapi nggak usah khawatir, kalau dirasa males jalan lagi keatas. Di Orchid Forest ini juga disediakan angkutan gratis yang akan membawa kita ke parkiran. Caranya cukup nunggu saja di shulternya yang berada di ujung area Orchid Forest.

Dan mungkin ada beberapa yang penasaran kalau ke Orchid Forest membawa anak-anak bagaimana? Menurut aku bisa banget, minimal anaknya sudah bisa berjalan sendiri karena area taman dan area bermain anaknya cukup lengkap. Paling yang jadi PR adalah kalau anak cape/ngantuk. Karena nantinya akan jadi tugas orang tua untuk gendongin anak lol. Dan atau ke Orchid Forest bawa orang tua/lansia? Menurutku untuk hal ini jawabannya bisa iya dan juga bisa jadi nggak cocok. Untuk orang tua yang kuat berjalan tentu nggak akan masalah. Tetapi untuk orang tua yang mudah cape tentu tempat ini kurang cocok. And last but not least, segala kekurangan dan kelebihannya ini menurutku sangat terbayar dengan udaranya yang segar begitu pun dengan pemandangannya yang cantik. Lumayan banget untuk bikin pikiran lebih fresh dan segar diakhir pekan kan?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe