Emina Blush On: Cheeklit Cream Blush & Pressed Blush

9:00 am

Awal mula akan bahas dua Blush On Emina yaitu Emina Cheeklit Cream Blush & Emina Cheeklit Pressed Blush ini adalah untuk di battle. Jadi tadinya aku akan bandingkan kedua produknya, kemudian pilih salah satu diantara keduanya yang mana yang paling bagus menurut versi aku. Tetapi setelah pakai produknya lumayan lama, menurutku kedua produk ini pun lebih cocok untuk disebut sebagai perfect combo dan dipakai secara bersamaan.
Emina Blush On
Dengan catatan, tampilan yang ingin kita tunjukan pada wajah adalah pipi yang tampak lebih berwarna. Sedangkan untuk tampilan natural/merona, penggunaan blush on secara single/masing-masing lebih aku sarankan.


Emina Cheeklit Cream Blush
Emina Cheeklit Cream Blush – 01 Nudie Brown & 03 Peach
Emina Cheeklit Cream Blush ini merupakan Blush On Emina dalam bentuk cream yang dikemas dalam tube ulir. Kemasannya ini nggak berbeda jauh dengan produk Emina kebanyakan, super mungil dan imut. Menurut klaimnya, Emina Cream Blush ini diformulasikan untuk memberikan rona pipi alami dan tahan lama. Penggunaan cream blush pun sangat disarankan bagi pemilik kulit kering karena hasil akhirnya yang tampak dewy pada kulit wajah.
Emina Cheeklit Cream Blush
Emina Cheeklit Cream Blush

Meskipun berbentuk cream, formula Cream Blush Emina ini sangat ringan dan mudah diaplikasikan. Selan itu produknya pun punya aroma harum bunga yang enak dihidung, seperti wangi-wangi bedak. Penggunaan pun lebih baik digunakan sebelum foundation/BB Cream/Alas Bedak sebelum menggunakan powder. Paling aku suka dari produk cream blush adalah cara pakainya yang dapat diaplikasikan langsung menggunakan jari, yaitu dengan cara ditepuk-tepuk secara merata. 


Emina Cheeklit Cream Blush
Emina Cheeklit Cream Blush Shades

Dari 4 shade lengkap Emina Cheeklit Cream Blush, aku pun punya dua warna berbeda, diantaranya:
  • 01 Nudie Brown, berwarna coklat dengan hint orange, dan
  • 03 Peach, berwarna orange yang cerah

Aku punya dua shade Emina Cream Blush ini bukan tanpa alasan. Awalnya aku membeli shade 01 Peach secara online berdasarkan rekomendari online juga yang aku baca-baca sebelumnya. Warnanya ini cantik banget, tetapi setelah digunakan ternyata pada kulitku yang light to medium menurutku warnanya ini kurang keluar. Sedangkan aku pribadi lebih suka cream blush yang menghasilkan warna nyata, agar saat ditimpa dengan powder warnanya ini masih tetap terlihat meskipun tampak lebih natural.

Kemudian saat Emina mengeluarkan shade baru Emina Cheeklit Cream Blush yaitu 01 Nudie Brown, aku pun super exited untuk membelinya. Menurutku warna yang ini lebih pigmented dan warnanya ini yang memang aku banget. Pada beberapa skin tone, aku melihat shade warna nudie brown ini cenderung coklat. Namun dikulitku sendiri hasilnya lebih ke arah orange, which is ini adalah warna yang aku cari. Adapun untuk dua shades lainnya dari Emina Cheeklit Cream Blush ini adalah 02 Pink; berwarna merah muda yang super cantik dan 04 Violet; berwarna nude pink dengan hint keunguan.

Harga Emina Cheeklit Cream Blush – 10 ml
IDR 26.775 (after discount)
Beli disini 



Emina Cheeklit Pressed Blush – Bittersweet
Emina Cheeklit Pressed Blush merupakan Blush On Emina dalam bentuk Pressed Powder. Kemasannya ini berbentuk bulat, simple dan sleek. Material kemasannya yang transparan emang terkesan agak ringkih namun masih bisa dibawa-bawa didalam pouch makeup kok. Menurut klaimnya, Emina Blush On ini diformulasikan untuk memberikan warna pada pipi agar tampak lebih segar alami. Dari semua jenis blush on, Emina Cheeklit Pressed Blush ini adalah salah satu blush on lokal yang juga dapat digunakan pada semua jenis kulit karena formulanya yang ringan.
Emina Cheeklit Pressed Blush
Dengan tekstur padat, Emina Blush On ini pun gampang untuk di blend dan nggak patchy dikulitku yang punya banyak bekas jerawat. Pigmentasinya pun pas, dimana warnanya dapat keluar dengan mudah di pipi dan juga buildable bila warna yang diinginkan dirasa kurang pigmented. Hasil akhirnya pun bisa dibilang natural glowly karena ada formula shimmernya. Oia tetapi Emina Cheeklit Pressed Blush ini tidak memiliki aroma dan juga tidak dilengkapi dengan aplikator kuas didalamnya.
Emina Cheeklit Pressed Blush
 Emina Cheeklit Pressed Blush - Bittersweet

Dengan 6 pilihan warna yang tergolong pinkish dan nudish. Aku hanya memiliki satu shade saja Bittersweet yaitu berwarna orange cerah yang masuk ke dalam kategori warna nudish. Dimana warnanya ini cantik banget dan langsung bikin aku jatuh cinta sehingga aku pun nggak perlu membeli shade warna lainnya lagi lol.

Harga Emina Cheeklit Pressed Blush – 3.5g
IDR 32.300
Beli disini


Blush On Emina
Sebagai kesimpulannya, aku pun terbiasa menggunakan Emina Blush On ini secara bersamaan sebagai perfect combo untuk hasil warna blush yang lebih cantik dan pigmeted. Dimana setelah menggunakan Cream Blush kemudian Powder, biasanya aku pun melanjutkan dengan penggunaan Pressed Blush sebagai tahapan akhirnya. Tetapi hal ini biasanya aku lakukan saat ingin menonjolkan riasan pipi dengan make up yang lebih bold. Digunakan untuk acara khusus ataupun untuk kegiatan konten foto maupun video. Sedangkan untuk daily dirumah aja atau harus banget pergi keluar, aku prefer menggunakan Emina Cheeklit Cream Blush saja dan atau pakai Emina Cheeklit Pressed Blush On saja. Tinggal disesuaikan dengan mood dan kebutuhan.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku dulu pernah nyobain cream blushnya tapi dulu ga ngerti cara pakenya.. jadi mau cobain lagi haha

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe