#MissTryAndReview : Soleluna, Herborist, Brylee, Ranee

9:00 am

Miss Karulina Skincare
Selain cobain GLOWINC POTION HYDRALIVE+ Series, di bulan Oktober lalu aku pun cobain beberapa skincare lokal lainnya dan ada yang terbaru juga hehe. Setelah dikumpulin jadi satu, ternyata produknya aku pakai jadi satu rangkaian skincare. Pas banget! Jadi sekalian aja aku akan sedikit review serta bahas best and worst setiap produknya disini.


Soleluna Hydrating Face Wash
Review Soleluna Hydrating Face Wash - 100 ml
Beli disini
Soleluna merupakan salah satu brand lokal baru yang ikut meramaikan dunia kecantikan di Indonesia. Aku sendiri baru tahu sejak ditawarin untuk cobain produknya yang launching pertengahan bulan lalu. Yes, produknya adalah yang mau aku bahas disini yaitu Hydrating Face Wash Soleluna. Dan fyi range produk Soleluna sendiri udah lumayan banyak kok.

Dan menurutku Face Wash Soleluna ini termasuk cleanser yang super gentle dan nyaman banget dipakai. Dipakai sebagai second cleanser enak. Pun untuk di pakai di pagi hari, serta malam hari masih super nyaman. Formulanya non parfume dan less foamy. Hasilnya memang nggak ekstra lembab tapi nggak bikin kulit terasa kaya ketarik. Pun berasa banget bikin kulit jadi lebih bersih, segar, dan lembut. Nggak nyangka sih, produknya pun sudah aku #pakaisampaihabis yeaay.


Herborist Face Tonic Rose Water
Review Herborist Face Tonic Rose Water - 100 ml
Beli disini
Awalnya agak bingung waktu mau pakai produk Herborist Rose Water ini. Karena ini tuh face tonic atau rose water / air mawar yang biasanya dijadikan campuran masker? Dan ternyata jawabannya adalah keduanya benar. Rose Water Herborist ini multifungsi.

Aku sendiri pakai produknya sebagai toner setiap kali habis mencuci wajah. Secara tekstur, konsistensi nya serupa air. Dan aroma harum mawar nya ini buat aku sedikit agak strong. Terutama sangat terasa di awal-awal pakai produknya. Oia, pakai produk ini paling enak pakai kapas silcot dan sambil di kompres-kompres untuk area wajah yang bermasalah seperti jerawat misalnya. Hasilnya lumayan banget bikin kulit jadi lebih calm. Atau dipindah botol spray, jadi lebih praktis lagi karena tinggal semprot-semprot. Sementara kalau pakai kapas biasa dan di swipe-swipe ke kulit. Aku ngerasanya suka bikin kulit jadi agak perih kalau terlalu lama. Oia, buat yang penasaran sama harganya. Produk ini tuh murah banget karena cuma 10ribuan aja.


Brylee Acne Treatment Series
Setelah itu biasanya aku lanjut di step serum dan moisturizer. Kali ini dan untuk pertama kalinya aku cobain produk Brylee. Produk Brylee ini pertama kalinya aku tahu dari toko oren. Dimana produknya ribuan terjual dan setelah di kepoin ternyata lumayan menarik. Range produknya rata-rata untuk mengatasi permasalahan kulit khususnya jerawat. Ditambah harganya yang relatif murah dan tapi dari yang aku lihat, produknya sama sekali nggak keliatan murahan.

Review Brylee Acne Treatment Serum - 17 ml
Beli disini
Di part serum, aku suka banget Brylee Acne Treatment Serum yang punya kemasan kecil. Aplikatornya pipet karena teksturnya yang agak watery gel. Jujur, first impression pakai produknya ini kaget karena aroma harumnya yang herbal banget. Aroma harumnya persis seperti obat batuk, dimana ada sedikit aroma mint nya.

Lumayan butuh waktu untuk terbiasa dengan aroma harumnya. Sampai akhirnya aku bisa bikin kesimpulan kalau produknya worth to try. Terutama kalau dipakai dengan best combo-nya.

Review Brylee Acne Treatment Cream - 20 gr
Beli disini
Nah, Acne treatment Serum Brylee ini punya partner Brylee Acne Treatment Cream yang memang lebih bekerja kalau mereka dipakai barengan. Dengan kemasan jar mini, aku pun suka banget packaging Brylee Acne Treatment Cream ini.

Dengan tekstur krim berwarna putih. Konsistensinya ini sedikit sulit diratakan terutama saat digunakan terlalu banyak. Jadi harus banget di apply sedikit-sedikit dan tunggu hingga meresap. Oia, nggak kalah dari produk Acne Serum Brylee. Brylee Acne Treatment Cream ini punya aroma harum herbal yang buat aku beneran nggak nyaman saat pakai produknya. Dan tapi untungnya aroma harumnya ini lama kelamaan hilang.

Paling bikin aku betah pakai kedua produknya Bryle ini pun adalah karena hasilnya yang bisa bikin jerawat kecil hilang dalam semalam. Kulit wajah pun berasa ekstra lembab dan cerahan. Sedangkan untuk jerawat yang lumayan bandel, hasil penggunaan selama 3 mingguan ini bisa dibilang belum terlihat signifikan.


Review Ranee Signature Face Protection Plus - 55ml
Beli disini
Kemudian di part sunscreens, aku pakai sunscreens spray lokal dari Ranee. Ada yang tahu brand Ranee? Atau baru pertama kali denger?

Ranee Face Protection Plus ini sesuai banget dengan namanya. Selain sebagai sunscreens, nilai plus nya adalah bisa bekerja sebagai moisturizer. Walaupun kemasannya simple dan riskan pecah. Sunscreens Ranee ini menurutku lumayan banget karena punya beberapa kelebihan.

Teksturnya persis air berwarna kekuningan. Sebelum dipakai produknya wajib dikocok terlebih dahulu yaa. Dan saat di spray ke wajah, hasil spray nya ini lumayan merata. Aroma harumnya pun wangi khas salon yang soft dan nggak ganggu sama sekali.

Untuk hasil akhirnya sunscreens lokal Ranee ini nggak pedih dimata, nggak bikin wajah jadi kusam, wajah jadi ekstra lembab, praktis, dan harganya sangat terjangkau.


Miss Karulina Skincare Routine Okt 21
Overall, sebagai kesimpulannya aku sertakan foto before-after selama aku pakai rangkaian produk diatas yaa. Hasilnya terlihat kalau warna kulit lebih cerah dan lebih merata. Jerawat lebih calm dan nggak meradang. Pun noda bekas jerawat yang lumayan memudar dan bahkan ada yang benar-benar hilang. Sedikit tambahannya, biasanya aku pun rutin maskeran 2-3 kali dalam seminggu. Maskernya random banget dan kadang aku review juga kok disini.

Kalau kalian lagi rutin pakai produk apa aja nih? Ada yang sama dengan yang aku pakai kah?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe