Carousell untuk barang bekas lebih bermanfaat

12:45 am

 Assalamualaikum ladies,
Postingan saya kali ini adalah salah satu kebiasaan saya yang bisa dijadikan sebagai salah satu tips dari saya untuk kalian yang terlalu banyak memiliki barang-barang bekas yang tidak terpakai dan belum memiliki jawaban dari kebingungan kalian harus diapakan barang-barang tersebut? Saya sendiri awalnya bingung karena kalau kalian follow instagram saya maka kalian pasti tau beberapa saya banyak dikirimi produk makeup maupun skincare. Banyak gift dari menang giveaway, ada juga kiriman dari beberapa brand untuk kerjasama, dan beberapa produk hasil kolaborasi bareng beberapa komunitas. Bisa dibilang produk kecantikan saya ini banyak banget dan bikin kamar jadi super berantakan.
Iya berantakan karena ternyata lebih banyak barang daripada tempat menyimpannya. Saya pun mulai berpikir untuk menjualnya supaya susunannya lebih tertata rapi karena kalau dilihat-lihat jumlah koleksi makeup maupun skincare saya nambah terus tetapi ukuran meja rias nggak pernah berubah. Nah, untuk mengatasi hal ini. Saya biasanya pakai salah satu cara agar barang-barang tersebut bisa bermanfaat daripada hanya menjadi pajangan saja yaitu dengan menjualnya. Setelahnya pun saya bisa menghasilkan uang dari kegiatan ini. Jangan salah lho, peminat barang-barang bekas pun sangat banyak.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Cara cepat menjual barang bekas pun sangat mudah yaitu lewat aplikasi Carousell saja. Saya sendiri sudah download sejak lama dan sudah mencoba menjual koleksi skincare maupun makeup preloved disana hanya dengan menggunakan smarthpone lho. Penasaran kan? Masa iya sih? Baca terus sampai akhir yaa.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Kategori yang ada di Carousell itu banyak, jadi sebetulnya bisa menjual apa saja. Nggak harus produk skincare, makeup maupun pakaian. Kita juga bisa jual kamera atau gadget yang sekiranya sudah nggak kita pakai namun masih dalam kondisi yang layak pakai. Bahkan di Carousell juga bisa menjual motor, peralatan dapur, tiket dan voucher dan masih banyak lagi barang lainnya.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Apasih sebetulnya Carousell itu? Carousell merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual berbagai macam barang bekas. Aplikasinya mudah didapatkan, tinggal di download saja di https://id.carousell.com/app karena sudah tersedia di App Store maupun Play Store. Carousell sendiri bisa di akses melalui website nya di www.carousell.com namun menurut saya sebagai pengguna aplikasi Carousell sejak tahun 2016 lalu lebih prefer digunakan dalam smartphone saja karena lebih praktis aja gitu. Kebetulan saya pengguna aplikasi Carousell sejak lama dan sudah merasakan banyak manfaatnya, diantaranya:
cara mudah jual beli barang preloved carousell
 Penggunaan aplikasi yang mudah
Setelah men-download aplikasi carousell jangan lupa untuk isi data selengkap-lengkapnya yaa. Kemudian kita bisa langsung menjual berbagai barang pre-loved atau secondhand yang kita miliki. Saya sendiri biasa menjual preloved makeup dan skincare yang mana alasannya karena terlalu banyak makeup dan skincare yang saya miliki padahal produk-produk tersebut hanya untuk sekali atau beberapa kali pakai saja, sayang kan kalau dibuang? Mending dimanfaatkan untuk dijadikan uang.
 
Kategori di aplikasi Carousell itu sebetulnya banyak 
nggak hanya tentang Beauty, kalau misalkan kalian memiliki barang lainnya yang akan dijual misalnya produk-produk pakaian wanita bisa masuk ke kategori Preloved Women Fashion atau kalau kalian punya kamera yang akan dijual bisa masuk kedalam kategori Photography. Jujur saja saya memang lagi seneng buat mampir di Carousell dan saya lagi seneng cek Kategori Photography untuk mencari kamera sebagai penunjang kegiatan saya sebagai beauty blogger. Dan karena yang jual barang di Carousell itu memang banyak sekali, kalau sedang mencari barang gausah kaget karena memang akan menemukan banyak memiliki pilihan yang beragam. Mulai dari kamera canggih yang sedang kekinian dengan harga yang lumayan pricey sampai dengan kamera-kamera yang mulai banyak ditinggalkan di Carousell ini banyak. Tentunya dengan harga yang masih bisa kita tawar.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Inilah diantaranya beberapa barang yang saya jual yang bisa kalian cari di kategori Health and Beauty. Ini saya ambil capture langsung via website pada laptop karena jika dilihat pada aplikasi Carousell pad smartphone tampilannya lebih sederhana dan barang-barang yang saya jual pun terlihat lebih sedikit. Sudah banyak barang yang saya jual di Carousell dan laku keras karena baik penjual maupun pembeli barang-barang bekas, secondhand, atau pre-loved di Carousell banyak sekali.
Jika ada transaksi, di handle sendiri
Menurut saya ini jadi kelebihan dari Carousell yaitu jika ada transaksi pembelian harus kita handle sendiri karena rata-rata orang (termasuk saya) menjual beberapa barang secondhand biasanya karena alasan membutuhkan uang yang mana perlu adanya uang dalam waktu yang lebih cepat. Transaksi di Carousell di handle sendiri yang artinya setelah ada kesepakatan dengan pembeli maka jumlah nominal yang akan dibayarkan langsung masuk rekening penjual dan penjual bisa langsung memproses orderannya.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Di Carousell tidak ada penggunaan rekening bersama yang biasanya proses pencairannya lama. Namun harus tetap diperhatikan account si penjual sudah verified (sudah di verifikasi) seperti account Carousell milik saya ini di @misskarulina supaya terhindar dari penipuan. Kalian yang sudah punya aplikasinya boleh banget lho untuk follow saya.
cara mudah jual beli barang preloved carousell
Bisa menjual maupun membeli barang pre-loved yang murah namun berkualitas
Di Carousell selain dapat menjual, kita pun dapat membeli barang-barang pre-loved yang murah namun berkualitas. Untuk prosesnya kurang lebih sama seperti menjual barang. Kita bisa langsung membeli atau chat penjualnya terlebih dahulu untuk menawar harga yang sesuai dengan yang kita inginkan. Selain harga yang memang sudah murah-murah, barang di Carousell biasanya masih boleh banget di tawar. Enak banget kan?
cara mudah jual beli barang preloved carousell
itulah diantaranya contoh transaksi penjualan yang berhasil atau pernah saya lakukan pada aplikasi Carousell hanya melalui smarthphone.
Kesimpulan:
Jadi masih ragu menjual atau belanja barang-barang pre-loved atau secondhand di Carousell? Nggak perlu ragu lagi karena memang nggak ribet sama sekali. Aplikasinya bisa di download pada smartphone kita, punya pilihan kategori yang beragam yang menjangkau seluruh barang bisa dijual maupun didapatkan disana, juga bisa kita akses kapan saja dan dimana saja. Barang-barang yang sudah tidak kita perlukan pun akan menjadi lebih bermanfaat jika dibeli oleh yang membutuhkan dan tentunya kita pun bisa menghasilkan uang dari barang-barang yang sudah tidak kita perlukan lagi. Manfaatnya jadi semakin berlipat, yeaay! Kalau sudah mencoba menjual atau membeli barang di Carousell jangan lupa di share juga yaa. See you on my next post~

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe