New Shades of theBalm Matt(e) Hughes Liquid Lipstick

11:06 pm

the Balm store Bandung
Assalamualaikum ladies, 
Sekitar satu minggu yang lalu saya menghadiri New theBalm Pop Up store and the launch of Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick di Trans Studio Mall Bandung. Lokasi tepatnya ada di ground level. Hal ini tentunya jadi good news banget untuk makeup lover khususnya yang tinggal di Bandung karena semakin mudahnya untuk memiliki produk-produknya theBalm. Sebelum saya mencoba beragam produk theBalm, ada sedikit perkenalan tentang theBalm dari Mba Ade selaku manager product theBalm dan juga ada demo makeup dari MUA Bandung hits yaitu Teh Nanath Nadia. 
 
 
the Balm store Bandung
Mba Ade dari perwakilan theBalm

the Balm store Bandung
teh Nanath Nadia (MUA Bandung)
 
 
the Balm store Bandung
theBalm sendiri ternyata sudah ada di Indonesia sejak tahun 2012 yaitu sekitar lima tahun lalu. Pop Up Store di TSM ini merupakan studio kedua dan rencananya theBalm akan hadir diberbagai kota-kota besar di Indonesia, yeaaay! Buat yang nggak sabar, tungguin aja yaa. Jujur aja betah banget ada di pop up store theBalm kemarin karena bisa coba-coba produk theBalm secara langsung. Mba BA-nya pun baik-baik banget, ngga bosen buat ditanya-tanya dan gerak cepat buat nunjukin product nya tuh yang ini dan atau yang itu.
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Lanjut pada acara launching New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick yang mengeluarkan 6 shades baru, diantaranya: Charismatic, Reliable, Briliant, Affectionate, Faitful, dan Romantic.
 
 
Shades sebelumnya sudah berjumlah 12 sehingga dengan hadirnya shades baru ini, koleksi theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick semakin lengkap dan beragam. Enam shades baru theBalm Liquid Lipstick ini masih terdiri dari warna nude, bold, dan vampy yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Cukup melengkapi warna natural maupun bold. Dengan klaim berbahan alami, meskipun matte namun nggak akan membuat bibir kering. theBalm ternyata meskipun merupakan product makeup tetapi productnya berkonsep skincare makeup. Makanya saat acara kemarin, teh Nanath menggunakan salah satu koleksi terbarunya theBalm yaitu Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick selain sebagai lipstick tentunya, produk tersebut juga digunakan sebagai blush on dan eye shadow dengan hasil yang justru lebih terlihat natural. Cara ini bisa banget dipakai kalau memang koleksi makeup kita terbatas. Saya pun jadi ingin mencobanya lol
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Review New Shades theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick 
Terasa kurang kalau nggak cobain dan tes product yang baru saja launching ini. Saya pun membawa pulang dua shade yang menurut saya akan cocok saya gunakan. Bisa dibilang dua shades ini adalah favorite saya karena saat di pop up store theBalm Bandung kemarin saya bisa coba semuanya, dan langsung jatuh cinta pada dua shades ini. Namun akan saya review juga supaya siapa pun yang belum mencobanya memiliki sedikit gambaran tentang produk terbarunya theBalm ini. Meskipun baru saja launching, produknya sudah dapat dibeli di popup store nya theBalm yaa.
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Packaging theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick ini dikemas box khas theBalm yang retro dan ramai namun tetap istimewa, berbeda dan justru terlihat mahal. Terdapat gambar matt and girlfriend yang sedang pacaran lol. Pada bagian box terdapat beberapa keterangan juga diantaranya informasi shade, net product, cara pakai, inggredients, made in by USA, informasi di impor dan di distribusikan oleh PT. Teguh Pesona, barcode serta expire date. theBalm Liquid lipstick ini ternyata memiliki masa pakai 12 bulan setelah kemasan dibuka tentunya.
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Untuk packaging liquid lipsticknya lagi-lagi disertai gambar matt and girlfriend. Berbentuk tabung bulat dengan tutup kemasan berwarna silver. Pada kemasannya dilengkapi gambar khas theBalm "matt and girlfriend yang sedang minum bareng". Ukuran tingginya sekitar 10cm, pas satu genggaman tangan. Ukuran seperti ini pastinya nggak akan menuhin pouch makeup. Dengan net 7.5 ml menurut saya isinya cukup banyak. Aplikatornya pun sangat nyaman dan lumayan bisa menyerap produk banyak untuk satu kali dip (satu kali celup) bisa untuk cover sebibir.
 
Tekstur dari theBalm liquid lipstik ini creamy dan sangat mudah saat dipulas ke bibir. Memiliki aroma harum vanilla mint yang manis, enak banget bawaannya pengen saya makan. Nggak beraroma bau chemical sama sekali. Saat di apply pada bibir langsung menutup warna bibir yang hitam padahal hanya satu kali swatch. Juga nggak mempertegas garis-garis bibir. Teksturnya pun ringan dan nggak lengket, saat saya katupkan bibir bagian atas dan bawah nggak ada bagian lipstick yang menempel satu sama lain. theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick shades terbaru ini memang lumayan cepat kering tetapi harus menunggu benar-benar kering untuk warna yang lebih terlihat. liquid lipstick theBalm ini pun nggak transfer sama sekali.
 
Mengklaim memiliki ketahanan yang lama yaitu 18 jam. Terbukti meskipun digunakan seharian, liquid lipstick theBalm ini tetap stay sepanjang hari. Pada saya sendiri stay cukup lama yaitu sekitar 8 jam. Saat digunakan makan dan minum, hampir nggak keliatan bagian yang menghilang pada bibir karena sangat sedikit sekali itu pun pada bagian dalam bibir yang hampir nggak keliatan. Perbedaannya dengan liquid lipstick lain adalah meskipun tahan lama namun tetap melembabkan bibir karena diperkaya oleh moisturizer. theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick ini sama sekali nggak bikin bibir kering. 
 
 
Dua shades favorite saya adalah Charismatic dan Briliant. Shades Charismatic masuk dalam kategori nude, sedangkan shades briliant masuk kedalam kategori pink mauve. Semua warna dari shades terbaru theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick ini cantik-cantik. Agak susah buat milihnya, namun saya sendiri memilih kedua warna aman ini agar bisa digunakan untuk sehari-hari. Berbeda dengan saat di swatches pada tangan, hasil swatches pada bibir warnanya saling mempengaruhi dengan makeup wajah kita.
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Wearing theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick – Charismatic
Charismatic – shades ini memiliki warna netral yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Saat digunakan dengan tampilan wajah tanpa makeup alias polos menghasilkan warna yang pucat. Hampir nggak keliatan kalau pakai lipstick. Untuk tampilan yang natural, warnanya sangat cantik saat digunakan untuk membuat ombre lips dan atau bisa dipadukan dengan riasan wajah yang simple or makeup-no-makeup-look. Cara lain yang bisa dipakai dengan shades charismatic ini adalah dengan me-mix-nya dengan warna ataupun lipstick lain karena warnanya yang hampir nggak begitu terlihat, cocok sebagai base lips gitu.
 
 
New shades of theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Wearing theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick – Briliant
Briliant – belakangan ini saya lagi suka banget shades sejenis ini. Warnanya pink sedikit mauve dengan warm undertone. Sangat cocok untuk jenis kulit kuning langsat yang biasanya beberapa warna yang kurang bold justru membuat wajah terlihat pucat. Semakin lama menggunakan liquid lipstick ini justru warnanya semakin menyatu dengan bibir dan sangat cantik.
 
Harga theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick
Satu buah theBalm liquid lipstick ini dibandrol seharga IDR 260.000 yang menurut saya lumayan mahal namun recommended untuk dibeli dan dimiliki dengan segala macam kelebihannya. Untuk harga yang lebih terjangkau dapat dibeli dalam kemasan paket mini theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick.
 
 
the balm bandung
Bisa dibeli di studio theBalm Bandung di Trans Studio Mall – ground level bersebelahan dengan studio Absolute New York atau di Sogo dan Metro. Sogo PVJ Bandung pun tersedia. 
 
Overall, saya suka dengan theBalm Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick ini karena meskipun saya memilih warna termuda dari shades terbarunya. Formula dari theBalm liquid lipstick ini tetap sama.
(+) Teksturnya ringan dan nggak lengket
(+) Menutup warna gelap pada bibir
(+) Nggak mempertegas garis bibir
(+) Nggak bikin bibir kering
(+) Hasilnya matte dan tahan lama
(+) Memiliki aroma harum yang manis
(+) Punya banyak pilihan warna
(+) Kemasan yang sangat menarik, always disertai gambar matt and girlfriend nya yang sedang minum bareng hehe
 
(-) Pricey
 
 

More info about theBalm:

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe