Review Emina Bright Stuff Tone Up Cream

7:00 am

Emina Tone Up Cream
Kayanya setiap kali cobain produk Emina Cosmetics, aku nggak pernah nggak suka sama produknya. Terutama untuk produk terbaru Emina belakangan ini. Salah satu yang baru saja aku cobain adalah Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Produk ini masuk kedalam Emina Bright Stuff Series, dengan range produk sebelumnya yang telah hadir lebih dulu diantaranya Emina Bright Stuff Face Wash, Emina Bright Stuff Mosturizing Cream, dan juga Emina Micellar Water Drop Cleanser – Bright Stuff. Serta yang paling barunya lagi adalah Emina Bright Stuff Loose Powder.




Dimana Emina Bright Stuff Series ini diklaim cocok digunakan untuk merawat kulit wajah sehari-hari, khususnya memang untuk remaja yaa. Produknya pun diklaim selain dapat merawat kulit, membuat kulit tampak lebih sehat, juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah merona.

Selain daripada Emina Bright Stuff Loose Powder, kebetulan aku punya semua Bright Stuff Series dari Emina ini. Pelembabnya pun sudah pernah aku cobain dan aku pun suka tetapi yang paling menarik adalah produk yang akan aku bahas dibawah ini.


Emina Tone Up Cream
Review Emina Bright Stuff Tone Up Cream
Emina Tone Up Cream ini dikemas dengan kemasan luar box berwarna pink gemash dengan aksen tulisan berwarna putih khas. Pada box nya ini tertera lengkap mengenai keterangan produk, cara pakai, inggredients, nomor BPOM, kode produksi, dimana produk ini diproduksi, bahkan lengkap dengan tanggal kadaluarsanya produk. Pun didalam kemasan bagian dalamnya yang berukuran handy ini, keterangan mengenai produknya juga tertera lengkap. Produk ini pun diklaim mengandung ekstrak summer plum yang dapat mencerahkan kulit seketika dan membuat kulit terasa halus. Dapat membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh sinar matahari atau bekas jerawat. Serta paling penting produk ini sudah dermatologically tested. Juga mengandung UVA dan UVB meskipun kandungan nilai spf didalamnya tidak disebutkan sama sekali. Adapun inggredients lengkap Emina Tone Up Cream adalah sebagai berikut:
Emina Tone Up Cream


Emina Tone Up Cream
Dengan tutup kemasan berbentuk ulir, jenis kemasan ini sebetulnya bukan favorite aku. Karena biasanya tutupnya mudah hilang jika terjatuh. Tetapi saat tutupnya dibuka, mulut botolnya yang berbentuk runcing dengan mulut botol yang kecil menurut aku jadi kelebihan dari Emina Tone Up Cream ini. Karena produk yang akan dikeluarkan dapat dengan mudah untuk diatur, juga nggak bikin isi produk berantakan pada bagian tutupnya.

Dengan tekstur cream yang sedikit encer, Tone Up Cream Emina ini berwarna baby pink. Ada aroma harum yang lembut saat produknya kita cium. Selain teksturnya yang lembut, ringan, dan ngga lengket. Aku paling suka formulanya yang mudah meresap dikulit. Oia cara pakai produk ini cukup diratakan pada wajah setelah dibersihkan (setelah mencuci wajah). Supaya hasilnya maksimal, penggunaannya pun disarankan digunakan setelah kita mencuci wajah dengan Emina Bright Stuff Face Wash. Tetapi menurut aku kalau jenis kulit kalian adalah kering maka menggunakan pelembap terlebih dahulu sangat disarankan.

Saat pertama kali produknya di blend pada kulit wajah, teksturnya yang awalnya sedikit encer langsung berubah menjadi matte. Kulit pun langsung seketika berubah menjadi lebih cerah dan terasa sangat lembut. Untuk coverage-nya sama sekali ngga ada alias sheer tapi langsung mencerahkan wajah satu tingkat lebih cerah. Dan saat digunakan seharian hasilnya ini semakin lama semakin menyatu dengan kulit wajah (semakin natural). Hanya saja jika tipe kulit kalian adalah berminyak maka aku sarankan untuk menggunakan translucent loose powder setelah menggunakan tone up cream lokal ini. Pokoknya diset saja dengan bedak yang nggak berwarna atau yang warnanya sesuai dengan warna kulit kita. 

Emina Tone Up Cream
Nah, untuk hasil cerah setelah menggunakan Emina Bright Stuff Tone Up Cream pada wajah ini memang hasilnya beneran auto cerah. Tetapi disini karena aku menggunakan cahaya lampu, hasilnya pun pada foto maupun video terkesan terlalu putih. Padahal bila dilihat secara langsung atau dengan cahaya matahari, finishnya ini bisa aku bilang beneran bagus. Wajahpun terlihat lebih halus, plum, cerah dan terawat. Dengan kata lain salah satu kekurangannya adalah produk ini menimbulkan white cast.

Sebagai tone up cream pertama yang aku cobain. Aku langsung jatuh cinta pada Emina Tone Up Cream ini dengan beberapa kelebihannya yang sudah aku sebutkan diatas. Menurut aku Tone Up Cream Emina ini sangat cocok untuk tampilan makeup natural, makeup no makeup look, dan pastinya cocok banget dipakai untuk remaja sebagai makeup sehari-hari. Bahkan saat digunakan untuk ke sekolah pun menurut aku hasilnya masih sangat natural. Tetapi memang kurang cocok untuk digunakan foto-foto karena karena meninggalkan white cast. Klaimnya yang menyebutkan bahwa Emina Bright Stuff Tone Up Cream ini mampu menyamarkan noda bekas jerawatpun hasilnya memang cukup menyamarkan tetapi bisa aku bilang sedikit banget karena coverage dari Emina Tone Up Cream ini cenderung sheer. Setelah produk ini, kira-kira kalian mau aku review produk Emina apalagi nih?

Harga Emina Bright Stuff Tone Up Cream
IDR 18.000 (after discount)
Beli disini 


Eitsss yang terakhir.. Sebelum ditutup, untuk kalian yang lebih suka melihat review dalam bentuk video, bisa juga di tonton dibawah ini yaa:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hasil akhirnya bagus ya, Mbak. Gak abu-abu. Setiap kali pengen beli tone up Cream aku selalu takut kalau hasilnya abu-abu. Kalau hasilnya sebagus ini sih, aku juga pengen cobain. Kebetulan aku juga pecinta emina nih😆

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe