Maybelline Super Stay Matte Ink, Matte Lip Cream paling tahan lama

9:00 am

Assalamualaikum ladies,
Kira-kira apa yang paling kalian jagoin dari matte lip cream? Kalau aku sendiri karena anaknya males banget kalau harus touch up / re-apply lipstick berulang-ulang. Paling pasti jawabannya adalah karena ketahanannya yang lebih baik dari lip cream lainnya. Nah tapi pernah nggak sih nemuin Matte lip cream paling tahan lama yang bahkan bisa tahan seharian?
Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Sejujurnya aku udah nemuin produk itu dari lama, tetapi baru kali ini aku akan share produknya. Mungkin beberapa dari kalian sudah bisa menebak jawabannya. And yes! Jawabannya adalah Maybelline Super Stay Matte Ink atau bisa disingkat Maybelline SSMI. Maklum pemberian namanya ini memang cukup panjang yaa. Dan sekarang langsung saja kita bahas lengkap produknya.


Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Kemasan & Aplikator
Berbeda dari kemasan lip cream yang ada dipasaran. Maybelline Super Stay Matte Ink ini dikemas dengan botol plastik berbentuk persegi panjang. Warna kemasannya pun disesuaikan dengan shades pada produk didalamnya. Dengan tutup kemasan berwarna putih. Botol kemasannya ini beneran kokoh. Nggak gampang tumpah dan karena bentuknya yang kotak, jadinya ngga gampang menggelinding.
Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Selain aksen tulisan berwarna silver pada bagian tutup botolnya. Pada setiap bagian sisi kemasannya ini juga dilengkapi dengan informasi tentang produknya. Oia isi setiap produknya ini adalah 5ml. Nggak ketinggalan, informasi shades produknya juga tertera dengan jelas pada bagian bawah botolnya.
Best Shades Maybelline Super Stay Matte Ink

Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Sementara itu untuk aplikatornya berbentuk arrow yang unik. Aku suka aplikator jenis ini karena dapat mengangkat banyak produk sehingga nggak perlu berkali-kali celup saat akan digunakan. Bantalannya pun empuk dan lentur sehingga mudah diatur. Karena ujung aplikatornya yang cukup runcing, untuk menjangkau area terkecil pada bibir pun, aku nggak mengalami kesulitan sama sekali.


Formula, Tekstur serta Klaim produk
Sesuai namanya, Maybelline Superstay Matte Ink. Lip Cream Matte Maybelline ini memiliki Ink formula yang menghasilkan warna-warna intens. Awet dipakai seharian dengan ketahanan hingga 16 jam. Pilihan warnanya pun beragam mulai dari warna nude, pink, peachy, red dan mauve semuanya lengkap tersedia.

Dengan tekstur yang creamy dan sedikit kental, Maybelline Super Stay Matte Ink ini dapat dengan mudah diaplikasikan. Ada aroma harum cake yang manis yang sangat aku suka dari produk ini. Dengan hasil akhir yang matte pada bibir. Bisa dibilang pada bibirku yang lumayan kering, mattenya ini masih sangat nyaman. Terutama setelah produknya benar-benar kering dibibir. Oia produknya ini memang agak lama untuk mengering. Dan sesuai dengan klaimnya, warna yang dihasilkan pun memang sangat intens sehingga untuk 1 kali dip saja sudah dapat mengcover warna asli bibir-ku yang kehitaman.


Cara Pakai
Meskipun cara penggunaannya sama persis seperti lip cream matte biasanya. Untuk hasil yang maksimal, aku sendiri punya tips/cara pakai Maybelline Superstay Matte Ink agar tahan seharian hingga 16 jam, diantaranya:
  • Bagi pemilik bibir kering, pastikan selalu menggunakan lipbalm 15 menit sebelum menggunakan produk ini dan blot dengan tissue terlebih dahulu.
  • Cukup aplikasikan produk setipis mungkin yaitu 1x dip untuk bibir bagian atas dan bawah.
  • Jangan mengatupkan bibir atas dan bawah saat produk masih dalam keadaan basah.
  • Dan yang terakhir, pastikan produk Maybelline Super Stay Matte Ink sudah benar-benar kering sebelum makan ataupun minum.


Best Shades Maybelline Super Stay Matte Ink
Shades
Shades lengkap Maybelline Superstay Matte Ink adalah 24 pilihan warna. Pilihan warnanya memang cukup banyak. Bingung pilih warna Maybelline Superstay Matte Ink? Disini aku punya rekomendasi warna terbaik dari Maybelline Super Stay Matte Ink yang bisa kalian pilih. Dimana warna-warna ini bisa dibilang merupakan iconic shades Maybelline Super Stay Matte Ink, diantaranya 80 ruler, 125 inspirer, 205 assertive, 210 versatile, 225 delicate dan 245 seeker. Atau bisa juga kalian cek shades warna yang paling cocok dengan kalian disini.

Best Shades Maybelline Super Stay Matte Ink
6 shades dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini memang ngga ada yang ngalahin (in my opinion). Kenapa? dari 6 warna ini yang aku punya, udah melengkapi banget koleksi aku untuk dipakai di berbagai acara. Untuk Shade 245 Seeker cocok banget untuk dipakai di acara pesta, karna menyala dan warnanya yang deep. Berbeda dengan shade 225 Delicate, sangat cocok sekali jika kamu pakai untuk daily, karna warnanya yg manis dan super cute. Shade 125 Inspirer hampir mirip dengan shade delicate, namun agak terang mencolok di aku, jadi saran aku ini bisa masih bisa di pakai daily, tapi kalau kamu memang sedang ingin menampilkan warna yang mencolok pas banget untuk pakai shade ini. Nah buat pecinta orange color dan aku rekomendasikan untuk pakai shade 210 Versatile yang memang cocok untuk dipakai daily sama seperti shade Delicate.


Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Kalau aku sendiri paling suka dua warna ini; 205 Assertive dan 80 Ruler. Dimana warnanya ini bukan warna aku banget karena cukup bold. Tetapi hasilnya setelah digunakan warnanya ini beneran cantik dan fresh. Padahal biasanya aku nggak bisa pakai lip cream dengan warna-warna bold karena nggak jarang malah terlihat tua lol. Maybelline Super Stay Matte Ink shades 205 Assertive biasanya aku gunakan untuk daily karena warnanya yang cenderung aman yaitu kemerahan dengan hint orange. Shades warna ini pun akan sangat cocok untuk digunakan ngantor karena warnanya yang nggak begitu mencolok namun instan bikin wajah terlihat lebih fresh. Sedangkan Maybelline SSMI shades 80 Ruler biasanya aku gunakan untuk special occasion atau acara yang lebih formal seperti kondangan misalnya. Dimana meskipun warnanya cukup bold tapi hasilnya justru bikin look jadi terlihat manis. Menurutku shades 80 Ruler ini pun akan sangat cocok digunakan oleh semua jenis skintone.


Torture test dan Ketahanan
Sebelum masuk pada kesimpulan, disini aku mau memberikan sedikit torture test untuk ketahanan dari Super Stay Matte Ink Lip Cream Maybelline ini. Dimana aku gunakan shades tertua yang aku miliki yaitu shades 245 Seeker saat aku menyantap mie instan.
Maybelline Super Stay Matte Ink - SSMI
Dan dapat dilihat bahwa memang saat digunakan untuk makan makanan berkuah, bahkan berminyak sekalipun Maybelline Super Stay Matte Ink ini beneran Stay dan ngga geser sama sekali. Ketika sebelum dan setelah digunakan makan hasilnya pun hampir nggak terlihat perbedaannya. Lip creamnya bahkan ngga transfer saat kuahnya aku minum langsung dari bagian cup nya.

Harga Maybelline Super Stay Matte Ink
IDR 115.000
Bisa Beli di Maybelline Offline Store dan Shopee, Lazada, Sociolla, AyuBeautyHouse.


Kesimpulan
Buat aku produk Super Stay Matte Ink ini bisa dibilang bukan baru lagi. Dimana beberapa bulan kebelakang memang sudah jadi lip cream andalan aku untuk dipakai ke kondangan. Bahkan ngga jarang aku pakai produknya memang untuk daily saat malas untuk touch up lip cream.

Sepanjang aku pakai Maybelline Super Stay Matte Ink, produk ini nggak hanya paling tahan lama untuk dipakai seharian. Tetapi juga termasuk ke dalam matte lip cream transferproof paling nyaman untuk digunakan.

Singkatnya, saat digunakan untuk makan dan minum segala jenis makanan produk ini tetap Stay. Ngga menempel di gelas ataupun sendok yang kita gunakan saat makan. Bahkan digunakan saat mencuci wajah pun nggak luntur ataupun smudge sama sekali. Selain itu warnanya pun sangat intens dan memiliki banyak pilihan warna. Paling bikin seneng adalah harganya pun cukup affordable.

You Might Also Like

36 komentar

  1. Maybelline Superstay Matte Ink ini juga jagoanku banget kalo lagi butuh lipstik yang tahan banting dan ga gampang pudar :D Punyaku yang 135 Globetrotter, bikin muka kelihatan fresh!

    ReplyDelete
  2. waaa ini warna nya cakep cakep banget ih beb, suka sama semua warnanya deh, terutama yang versatile, cocok banget buat dipake sehari hari nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya.. versatile salah satu favorite aku juga selain ruler & assertive beb. warnanya emang cakep

      Delete
  3. aplikatornya unik deh. bentuknya beda dg lainnya. waaah dipakai makan mi gelas pun masih tetap kinclong warna bibirnya. mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cuma unik aja, aplikator jenis ini juga ngangkat produknya banyak banget kak, jadi nggak perlu berkali-kali celup kalo mau dipake hehehe

      Delete
  4. warna-warnanya cakeppppp beb cucok semua di kamu deh, senengnya habis makan mie dan warnanya tetep stay yak bener bener tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak beneran setahan lama itu sih produk ini :)

      Delete
  5. Sekarang beli Maybelline lebih suka di counter atau official store. Banyak banget tiruannya. Kayaknya karena kualitasnya memang bagus banget. Jadi banyak yang KW

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, aku pun lebih prefer belanaja di counter sih atau online tapi di toko resminya mereka

      Delete
  6. Maybelline memang ok makanya kalau lihat iklan, cakep banget warna nya dan enak nya lagi ini matte.

    Kuas yang runcing bisa membentuk sempurna lekukan bibir atas dan samping sehingga terlihat bibir lebih seksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklannya maybelline emang khas banget yaa, aku pun nggak jarang beli produknya karena keseringan liat iklannya

      Delete
  7. warna yang Versatile cantik banget loh di teteh hihi.. aku juga punya 2 warna Maybelline Super Stay Matte Ink ini, salah satunya yg Versatile, tapi agak jarang dipake sih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipakenya kalau ke kondangan aja beb, biar tetep cantik tanpa takut luntur whehehe

      Delete
  8. Maybelline SSMI ini emang udah dikenal sama ketahanannya ya. Semoga nanti ada kesempatan buat nyoba langsung heuheuheu..

    ReplyDelete
  9. Warnany cakep cakep semua ya ampun. Lip creamnya juga tahan lama banget ya? Dihapusnya susah gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kak, harus pake lip remover yang base oil.. biar kehapusnya sempurna

      Delete
  10. Ini sih sudah ngga diragukan lagi ketahanannya, aku pakai ini juga loh.

    ReplyDelete
  11. Maybelline Super Stay Matte Ink ini sih beneran mantul banget daan aku suka yang shade Versatile sama Delicate Luv it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes! shades versatile memang kecintaannya orang banyak hihihi

      Delete
  12. Aku punya yang no 80 dan emang sukaa banget, bisa seharian awet gitu tanpa harus touch up lagi. Kalau yang Assertive itu kayanya mirip ya warnanya dengan no 75, warna nude brick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak bener warnanya memang mirip-mirip, bedanya tipis gitu

      Delete
  13. Shade delicate dan assertive aku suka sekali rasanya mupeng langsung mau cuss beli juga, dan Maybelline ini kan memang bagus banget!

    ReplyDelete
  14. aku suka banget sama nomor 210 Versatile, warnanya aku banget deh, beli ah abis ini, mupenggggg

    ReplyDelete
  15. Jatuh cinta sama yang versatile.
    Warnanya bisa stay tanpa touch up, kereen bangett!

    ReplyDelete
    Replies
    1. shades versatile memang bikin jatuh cinta banget yaa

      Delete
  16. favoritku versatile sih, wearable banget buat daily. emang se-tahan-lama-itu lip creamnya parah, belum ada yang bisa menggantikan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kak, belum ada gantinya sih si SSMI ini

      Delete
  17. Warnanya cantik cantik deh, cocok dipakai sehari hari. Bibirku kering berati harus pake lib blam dulu ya biar ngga pecah pecah

    Syarifani mulyana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak pake lip balm dulu aja 15 menit sebelum pakai Maybelline SSMI ini

      Delete
  18. Wah wah ini warna barukah, aku suka banget sama ketahanannya plus packagingnya juga eleganttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dari lama banget kak, tapi shades warnanya bisa dibilang baru dan terfavorite nya sih hehehe

      Delete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe