Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation dikulit kuning langsat (Light Ivory 22N)

7:00 am

Selain BB Cushion, salah satu produk Wardah Colorfit Series yang menurut saya menarik untuk dicobain adalah Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation dan Cream Blush nya. Sebelumnya produk ini banyak dipakai teman-teman blogger saya. Review tentang produknya pun positif. Tapi buat saya pribadi, Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini love-hate relationship banget. Karena memang bagus tetapi dibeberapa kondisi kurang cocok dipakai di kulit saya.
Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation
Review Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation
Merupakan Matte Powder Foundation dengan SPF 20PA+++ untuk memberikan efek soft focus pada wajah (kulit mulus, pori tersamarkan). Sepanjang saya pakai produknya, bedak Colorfit ini menurut saya masih masuk kategori compact powder karena formulanya yang lumayan ringan. Juga kemasannya simple, eye catching dan enak untuk dibawa-bawa.

Diklaim punya dua keunggulan, diantaranya:
  • With skin Match Technology: pigmen yang didesain khusus untuk dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulit.
  • Matte Micropowder: memberikan efek oil control tahan lama hingga 12 jam.
Personal experience saya untuk kedua klaim tersebut adalah yes, sangat sesuai. Dengan tekstur yang super lembut dan mudah diratakan, hasilnya sangat natural diwajah. Coverage nya terbilang light to medium, mudah menyatu dengan kulit, pori tersamarkan, kulit terlihat mulus, nggak dempul dan cocok untuk daily. Tapi jangan berharap produk ini bisa menutup noda hitam atau noda bekas jerawat di wajah yaa.
Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation
Shade 22N light ivory ini juga cocok sebagai Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation untuk kulit kuning langsat. Dan yang paling bikin saya suka adalah formulanya di kulit yang nggak gampang oksidasi. Hasilnya juga cenderung terlihat mencerahkan. Cocok banget untuk kulit yang gampang terlihat kusam.

Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Khususnya kulit berminyak karena hasil oil control-nya ini beneran bagus banget. Di area T-Zone saya yang berminyak hasilnya matte dan bebas kilap. Namun di area lainnya yang normal cenderung kering pun masih terasa super nyaman. Kelebihan lainnya adalah produk ini juga non comedogenic, non acnegenic, dan sudah dermatologically tested.

Harga Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation
IDR 54.000
Beli disini

Dengan harga yang cukup affordable, netto produknya adalah 11g. Menurut saya produk Wardah Colorfit ini beneran worth. Oia, love hate relationship tentang produknya di kulit saya dengan Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini diantaranya;

Love: jenis bedak yang hasilnya super bagus untuk diajak skinimalism atau diajak sat set sat set. Cukup pakai toner, serum, pelembap dan sunscreens lalu pakai Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini. Hasilnya bagus banget di kulit. Dandan pun effortless banget. Makanya saya pribadi lebih suka pakai produknya untuk daily. Terutama saat harus dandan cepet.

Hate: hasilnya patchy saat digunakan di atas beberapa jenis skincare terutama yang step nya terlalu banyak. Juga saat digunakan di atas complexion. Bahkan di atas BB Cushion dalam series yang samanya pun hasilnya patchy dan nggak merata di kulit ssya yang kombinasi kering ini.

Kira-kira ada yang punya experience yang sama dengan saya tentang produk Wardah ini? Let me know, comment dibawah yaa!

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe